×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Bisnis milik Baim Wong, dari fashion hingga kuliner

View Image

0

BRILIO » Selebritis

6 Bisnis milik Baim Wong, dari fashion hingga kuliner

Tak sekadar sukses di dunia hiburan Tanah Air.

09 / 01 / 2019 07:31

Brilio.net - Mengawali kariernya di dunia akting sejak tahun 2001 silam, nama Baim Wong kini merupakan salah satu artis papan atas Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Belasan tahun berkecimpung di dunia hiburan, pria berusia 37 tahun ini telah membintangi belasan judul sinetron dan film.

Sukses di dunia akting, Baim Wong kini mulai merambah dunia bisnis untuk menambah pundi-pundi rupiahnya. Nggak hanya satu bisnis, pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim kini tercatat memiliki beberapa bisnis.

Sama seperti seleb lainnya, bisnis fashion dan kuliner juga menjadi salah satu pilihan Baim Wong untuk mengembangkan kemampuan bisnisnya. Mulai menggeluti bisnis sejak beberapa tahun belakangan, Baim Wong kini menjalankan enam bisnisnya yang bergerak di bidang fashion dan kuliner.

Penasaran apa saja bisnis yang dimiliki Baim Wong? Daripada penasaran, yuk langsung simak enam bisnis yang dijalankan Baim Wong seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/1).

1. Bakpia Jogja

Loading...

bisnis Baim Wong  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bakpiawongjogja

Yogyakarta nggak hanya dikenal sebagai kota dengan destinasi wisata dan budaya yang selalu sukses bikin kangen. Yogyakarta juga dikenal dengan berbagai macam kulinernya yang selalu menggoyang lidah. Salah satunya adalah makanan khas yang selalu jadi oleh-oleh para pelancong, apalagi kalau bukan bakpia.

Melihat peluang bisnis kuliner, Baim Wong nggak mau menyia-nyiakan kesempatan buat membuka bisnis oleh-oleh yang satu ini dengan nama Bakpia Wong. Resmi dibuka pada pertengahan 2018 lalu, Bakpia Wong menawarkan beberapa varian rasa seperti kumbu hitam, cokelat, kacang hijau, dan keju.

2. Batik Wong Jogja

bisnis Baim Wong  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@batikwongjogja

Jika banyak selebriti yang memilih menjalankan bisnis fashion kekinian, maka berbeda dengan Baim Wong. Suami Paula Verhoeven ini memilih terjun di bisnis fashion dengan membuka bisnis batik. Batik tersebut dibuka dengan nama Batik Wong Jogja.

Sama seperti bakpia miliknya, Batik Wong Jogja ini juga dijual di tempat yang sama dengan Bakpia Wong Jogja. Mengikuti perkembangan dunia fashion, Batik Wong Jogja hadir dengan model yang cocok dipakai untuk anak-anak muda.

3. Cokelat

bisnis Baim Wong  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kokoaandco

Selain bisnis bakpia, Baim Wong juga mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka usaha cokelat. Tak sendiri, bisnis cokelat yang diberi nama Kokoa & Co tersebut dijalankan Baim Wong bersama para sahabatnya yang tergabung dalam Humle Glam, seperi Wulan Guritno, Lukman Sardi dan Chicco Jerikho. Cokelat yang tawarkan Kokoa & Co ini terbuat dari bahan premium dan rendah lemak yang dibanderol seharga Rp 150 ribu per box.

4. Bakmi

bisnis Baim Wong  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@baimwong

Nggak cukup dengan bakpia dan cokelat, Baim Wong kembali mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka warung bakmi yang diberi nama Bakmi Wong. Resmi dibuka pada akhir 2017 lalu, warung bakmi milik Baim Wong ini dibanderol dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Menjaga kualitas bakminya, Baim Wong terjun langsung menciptakan resep-resep di balik menu bakmi miliknya.

5. Kue kekinian

bisnis Baim Wong  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@balikpapanpremio

Nggak mau ketinggalan tren selebriti yang membuat kue kekinian, Baim Wong juga membuka kue kekiniannya di Balikpapan. Bisnis kue kekinian milik Baim Wong diberi nama Balikpapan Premio. Kue kekinian milik Baim Wong ini hadir dalam berbagai varian rasa yang dibanderol mulai dari 45 ribu hingga 65 ribu.

6. Butter

bisnis Baim Wong  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@johnnywongsbutter

Beda dari yang lain, Baim Wong juga mencoba peruntungannya di bisnis butter. Ya, sejak beberapa tahun lalu, Baim Wong melebarkan bisnis kulinernya dengan berjualan butter yang diberi nama Johnny Wong Butter.

Bisnis butter yang menjadi salah satu bahan dasar pembuatan saus jamur untuk hidangan steak tersebut sudah dijalankan Baim Wong sejak 2014 lalu. Meskipun baru berjalan empat tahun, resep butter milik Baim Wong tersebut sudah ada sejak tahun 1989.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more