Brilio.net - Cewek bernama Ria Yunita atau lebih akrab dengan sapaan Ria Ricis kini dikenal sebagai Queen of YouTube. Adik kedua dari Oki Setiana Dewi ini memiliki lebih dari 8 juta subscriber di akun YouTube-nya. Keberadaanya di berbagai layar gawai baik YouTube, Instagram, bahkan layar televisi selalu mencuri perhatian.

Baru-baru ini wanita berusia 23 tahun tersebut menunjukkan rumah mewahnya yang terletak di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Melalui kanal YouTube-nya Ria Ricis mengajak para penggemarnya untuk melihat isi dari rumah mewah tersebut.

Tak hanya itu, Ria Ricis juga memperlihatkan bagaimana proses pembangunan rumah dari mulai renovasi sampai menata ruangan di dalamnya dengan berbagai perabotan. Kisah Ria Ricis yang berhasil membangun rumah dari kariernya sebagai YouTuber mampu menginspirasi banyak orang.

Maka tak heran, kini banyak dari publik yang membuat kanal yang menarik dan berkualitas melalui YouTube. Seiring melambungnya nama Ria Ricis, warganet mulai menyoroti perjalanan kariernya dan berbagai usaha yang dimilikinya.

Siapa sangka YouTuber yang terkenal dengan konten mainan squishy ini ternyata memiliki banyak usaha selain sebagai YouTuber. Berikut brilio.net rangkum sumber penghasilan Ria Ricis, Kamis (3/1).

Loading...

1. Bisnis busana muslim.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

-foto: Instagram/@ricisbykhayra

Selain sebagai YouTuber, Ria Ricis memiliki bisnis busana muslim yang menjual kerudung dan busana muslim khusus wanita yang lengkap dengan berbagai aksesorinya. Ia juga sering mempromosikan brand yang dimiliki melalui Instagram dan YouTube.

2. Bisnis kosmetik.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@keyglow.ind

Tak hanya bisnis busana muslim, Ria Ricis juga mempunyai bisnis kosmetik yang ia beri nama Keyglow. Ria Ricis mencantumkan akun Instagram bisnis tersebut di dalam bio Instagram miliknya. Produk tersebut meliputi daily moisturaizer yang merupakan Ria Ricis Edition.

3. Bisnis kue kekinian.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cushyjogja

Saat ini sedang tren di kalangan artis membuat kue artis atau biasanya disebut kue kekinian. Usaha ini juga digeluti oleh Ria Ricis dengan membuat gerai kue kekinian Surabaya Patata yang bekerja sama dengan kakanya Oki Setiana Dewi dan Chusy Cheese yang ada di Yogyakarta. Sama dengan artis lainnya, kue kekinian milik Ria Ricis ini juga banyak varian rasanya.

4. Bisnis makanan ringan.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kripikjamanowofficial

Selain kue, wanita kelahiran Batam ini juga memiliki usaha snack ringan atau makanan ringan Kripik Jaman Now di Bandung. Kripik milik Ria Ricis terbuat dari singkong yang memiliki banyak varian rasa. Sama seperti bisnis busana muslimnya, makanan ringan ini juga dapat dibeli secara online.

5. Menerima jasa endorse.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Tak hanya monetisasi kanal YouTube, Ria Ricis juga menerima jasa endorse melalui akun Instgram-nya. Ia sering mempromosikan beberapa produk kecantikan, makanan hingga barang lainnya di akun Instagram miliknya.

6. Menjadi host di acara televisi.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Sebagai YouTuber dengan jutaan subscribers, sosok Ria Ricis pastinya dilirik oleh media televisi. Wanita berusia 23 tahun ini juga sering menjadi host atau presenter di acara yang tayang di beberapa televisi swasta.

7. Menjadi pemain film.

Sumber Duit Ricis  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Tak hanya memiliki usqaha di dunia fashion, Ria Ricis juga menggeluti dunia seni peran. Ia terlibat dalam banyak film layar lebar. Beberapa diantaranya film Yawis Ben, Target dan 212: The Power of Love pada tahun 2018 lalu.