Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air sedang ramai dengan pernikahan para selebriti, yaitu pernikahan Paula Verhoeven dengan Baim Wong, dan juga Lolita Agustine dengan Benjami Pandelaki. Seakan tak ingin ketinggalan momen tentang pernikahan, YouTuber Ria Ricis pun memanfaatkan momen ini dengan mengunggah sebuah video berisi tutorial makeup ke kondangan, Jumat (23/11).

 

Pada awal video, Ria Ricis menyampaikan bahwa ia akan hadir di pernikahan Baim dan Paula, sehingga ia ingin memberitahu penonton tentang makeup ala dirinya. Ricis pun memulai tutorial itu dengan menggunakan foundation. Namun yang menjadikan unik, ia tidak memakai beauty blender untuk meratakan foundation itu. Ternyata, Ria Ricis menggunakan squisy berbentuk bulat yang memiliki tanduk.

makeup ricis bikin ngakak instagram
foto: YouTube/Ricis Official

Setelah dituangkan di atas squisy, Ricis pun meratakan foundation itu pada wajahnya. Bagian bawah mata yang tidak dapat dijangkau squisy dengan permukaan lebar itu pun diakali Ricis dengan menggunakan ujung tanduk squisy.

makeup ricis bikin ngakak instagram
foto: YouTube/Ricis Official

Beberapa saat setelah foundation merata, YouTuber 6,8 juta subscribers itu pun mulai menggunakan eyeshadow atau pewarna kelopak mata. Dari cara pemakaian eyeshadow, Ricis mulai terlihat buru-buru dan seenaknya. Tidak terlihat sama sekali bahwa ia ingin menggunakan pewarna itu secara rapi dan hati-hati.

makeup ricis bikin ngakak instagram
foto: YouTube/Ricis Official

Yang lebih menganehkan adalah ketika gadis 23 tahun itu mulai mengaplikasikan eyeshadow warna gelap di bagian atas kelopak matanya. Warna itu terlihat sangat kontras. Dan lagi-lagi Ricis menggunakannya dengan tidak rapi.

makeup ricis bikin ngakak instagram
foto: YouTube/Ricis Official

Kecurigaan pun mulai muncul. Terlebih ketika Ricis menggunakan eyeshadow gelap untuk diaplikasikan di bagian pipi dan bibir, semakin tampak absurd. Hingga di akhir video, barulah para penonton sadar kalau tutorial makeup Ricis ini benar-benar menjadi tutorial makeup terkonyol yang pernah ia buat.

makeup ricis bikin ngakak instagram
foto: Instagram/@riaricis1795

Meski hasilnya tak rapi, warganet justru berhasil dibuat tertawa berkat tutorial itu.

"Ngakak anjir gue kira beneran taunya begini," tulis Dian Novia.

"Kak icis mulai lagi niih, make upnya cocok buat pemeran horor sma azab ka, soalnya hitam2 mengkilap kayak kaca dikasih areng," komentar star light gacha.

"Ngakak banget dari awal sampe akhir apalgi pas lg nyebut warna sama pas pake eyessedow, tapi malah jadi cemong yh kak...cocoknya buat pemeran film azab/karma," ujar Retno Amalia.

"Kirain beneran tutorial make up eh taunya ZONK....Dasar gw berasa di prank icizzz ,hahahaha," ucap Lia Kitty.