Brilio.net - Generasi 80-an dan 90-an pasti sudah nggak asing lagi dong dengan Yuni Shara? Mengawali kariernya sebagai penyanyi sejak tahun 1987-an, nama Yuni Shara mulai melambung lewat lagu Hilang Pertama yang dirilis pada 1992 silam.

Sejak saat itu, Yuni Shara menjadi salah satu penyanyi solo wanita yang diperhitungan. Meskipun banyak penyanyi pendatang baru muncul, namun karier Yuni Shara yang sudah dibangun selama 31 tahun tersebut tetap terjaga.

Puluhan tahun berkecimpung di dunia hiburan, nggak salah kalau Yuni Shara kini menjadi salah satu seleb Indonesia dengan kekayaan berlimpah. Sukses sebagai penyanyi, seleb berusia 46 tahun ini kini terjun di dunia bisnis. Bisnis yang sudah dijalankan Yuni Shara tersebut semakin menambah pundi-pundi kekayaan ibu dua anak ini.

Nggak heran kalau Yuni Shara menjadi salah satu seleb yang dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Beda dari seleb yang lain, bisnis yang dijalankan kakak kandung Krisdayanti ini beragam lho.

Penasaran bisnis apa saja yang dijalankan Yuni Shara? Yuk langsung simak empat bisnis yang dijalankan Yuni Shara seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (11/1).

Loading...

1. Tambang batu bara.

 bisnis Yuni Shara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yunshara36

Selain aktif menjadi selebriti, Yuni Shara ternyata juga menyandang status sebagai pengusaha tambang batu bara lho. Menekuni bisnis tersebut sejak tahun 1999, tambang batu bara milik Yuni Shara yang berada di Palaran, Kalimantan Timur tersebut masih berjalan hingga sekarang.

Punya tambang batu bara sejak belasan tahun lalu, nggak salah deh kalau Yuni Shara kini kerap plesir di luar negeri.

2. Bisnis kontruksi.

 bisnis Yuni Shara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yunshara36

Nggak cuma punya bisnis tambang batu bara, Yuni Shara juga mengembangkan bisnisnya dengan terjun di dunia konstruksi. Bisnis konstruksi yang diberi nama Ecocure tersebut berfokus pada pembangunan jalan. Dijalani sejak 2016 lalu, Ecocure milik Yuni Shara ini menawarkan bahan pembuatan jalan yang ramah lingkungan.

3. Kuliner.

 bisnis Yuni Shara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yunis_warung

Kuliner memang menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Sama seperti kebanyakan seleb lainnya, Yuni Shara juga mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner. Di tahun 2016 lalu, Yuni Shara meresmikan bisnis kulinernya yang diberi nama Warung Yuni's.

Bekerja sama dengan Chef Chiko Hakim, Warung Yuni's memiliki konsep food truck yang menggunakan mobil van untuk menjajakan makanannya.

4. Fashion.

 bisnis Yuni Shara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kanzicollection

Tak cukup dengan bisnis tambang batu bara, konstruksi dan kuliner, Yuni Shara juga memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion. Sejak beberapa tahun terakhir ini, Yuni Shara juga fokus menjalankan bisnis clothing line-nya yang diberi nama Kanzi YS.

Brand fashion milik Yuni Shara ini menawarkan berbagai model busana. Dari kaftan, tas hingga jumpsuit yang dibanderol ratusan ribu.