Brilio.net - Berita duka kini menyelimuti keluarga artis Karen Pooroe atau yang biasa dikenal dengan Karen Idol. Anak semata wayangnya, Zefania Carina atau Zefi meninggal dunia. Kabar tersebut diterima  Karen dari pihak kepolisian yang menghubunginya secara langsung pada Sabtu (8/2).

Diketahui Zefi meninggal karena jatuh dari balkon apartemen suami Karen, Arya. Sang anak beberapa bulan belakangan tinggal bersama Arya. Anak berusia 6 tahun ini diduga melompat ke pagar dari lantai enam apartemen Bel One, Jakarta, Jumat malam, (7/2).

Kepergian Zefi ini memberikan duka mendalam yang tak hanya bagi Karen Idol saja. Melainkan juga anggota keluarga Karen Idol yang lain. Bahkan Ibunda Karen pun begitu terpukul atas meninggalnya sang cucu.

Dikutip dari Liputan6.com terkait kematian sang anak, kuasa hukum Karen Idol, Wemmy Punyo menyebut kasus kematian tersebut akan dibawa ke pihak kepolisian. Berikut brilio.net rangkum kelanjutan kasus kematian Zefania anak Karen Idol, Senin (10/2).

Loading...
2 dari 2 halaman


1. Melaporkan suami ke pihak berwajib.

foto: Instagram/@karenpooroe

Di tengah perjuangan mendapatkan hak asuh atas sang putri, Karen justru mendapat kabar putrinya meninggal. Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan bagi keluarga. Kuasa hukum Karen Idol akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

"Oh iya otomatis (melaporkan). Jadi kalaupun tidak kami laporkan, polisi harus tetap melakukan penyelidikan karena sudah ada korban jiwa. Kan begitu," jelas Wemmy Punyo.

Keluarga Karen menganggap jika kematian sang anak muncul diduga lantaran kelalaian sang suami dalam menjaga putrinya.

"Ya. Jadi ada pasal kelalaian ya. Menurut saya lho. Tapi kan polisi nanti harus klarifikasi lagi ke bapaknya, ke ibunya, kemudian naik ke penyidikan, dan seterusnya. Baru ketemu nanti apa penyebab kematian. Tapi menurut saya ada kelalaian di situ," tambah Wemmy.

2. Kejanggalan kematian.

foto: Instagram/@karenpooroe

Wemmy Amanupunyo selaku kuasa hukum sekaligus om dari Karen Idol menjelaskan bagaimana putri Karen Idol itu bisa terjatuh. Menurutnya, kuat dugaan bahwa putri Karen Idol itu terjatuh ketika tengah main air hujan. Hal itu disampaikannya saat ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Sabtu (8/2) malam.

"Menurut keterangan yang saya dapat, ini anak katanya naik di atas kursi. Kemudian lagi main air hujan. Tahu-tahu jatuh," paparnya.

Selain itu dugaan tersebut muncul karena di tempat kejadian terdapat sebuah kursi.

"Bapaknya sendiri memang tidak tahu kejadian waktu anaknya jatuh. Ada kursi di situ di atas balkon di apartemen tersebut. Berarti logikanya ya anak itu naik ke kursi gitu," ungkapnya.

3. Menolak autopsi.

foto: Instagram/@karenpooroe

Melihat kejanggalan kematian Zefi, Karen Idol secara tegas menolak jenazah anaknya untuk diautopsi. Pada video yang tayang di saluran YouTube Beepdo seperti brilio.net lansir dari merdeka.com, Karen mengatakan jika dirinya sudah menandatangani sebuah surat yang menyatakan bahwa dirinya enggan menautopsi jenazah sang anak.

Karen menjelaskan alasan menolak untuk autopsi karena kasihan terhadap mendiang anaknya.

"Kasihan," kata Karen singkat.

4. Zefi alami luka dalam.

foto: Instagram/@karenpooroe

Karen Idol baru mengetahui kabar kematian sang putri setelah 12 jam dari kejadian, Wemmy pun menjelaskan bahwa menurut keterangan dokter ada luka dalam yang dialami Zefi setelah terjatuh.

"Menurut keterangan dokter, luka dalam. Cuma memang tidak mau divisum sama keluarga. Paling nanti hanya visum luar saja," kata dia.

5. Sudah lama tinggal di apartemen.

foto: Instagram/@karenpooroe

Menurut Lita Zen, tante Karen, Zefi bukanlah anak bodoh. Sudah pasti saat usianya menginjak 6 tahun, Zefi paham risiko dan harus hati-hati. Diketahui Zefi sudah sejak lahir tinggal di apartemen. Namun lantaran Karen dan Arya sudah lama pisah rumah, Karen tak bisa bertemu anaknya sendiri lantaran tak mendapatkan akses dari Arya.

"Dia tinggal di apartemen tuh udah lama. Dari lahir juga tinggal di apartemen. Jadi dia tahu resiko dan dia tahu lah harus hati-hati," jelasnya.

Pihak keluarga masih mencari tahu penyebab kematian Zefi. Meski demikian, pihak keluarga juga sudah merelakan kepergian Zefi untuk selama-lamanya.