Brilio.net - Indonesian Idol menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang memiliki banyak penggemar. Tayang perdana pada 2004 silam, musim pertama Indonesian Idol langsung menyedot perhatian publik. Kini, ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 kembali digelar. Indonesian Idol pun masih menjadi program yang banyak difavoritkan.

Sejak babak audisi yang baru ditayangkan beberapa waktu lalu, Indonesian Idol selalu jadi perbincangan hangat warganet. Seperti diketaui, ajang Indonesian Idol sudah memasuki musim 10 dan telah melewati babak Spektakuler Show Top 8.

Beberapa kontestan bakal kembali bersaing untuk memberikan penampilan terbaiknya di panggung spektakuler. Penampilan para kontestan yang menampilkan suara terbaiknya juga berhasil menyedot perhatian warganet. Apalagi sekarang penampilan mereka diunggah kembali lewat kanal YouTube.

Hal ini menjadikannya menjadi lebih dikenal dengan masyarakat. Nyatanya, beberapa waktu lalu video-video yang berhubungan dengan kontestan Indonesian Idol selalu trending.

Siapa sangka, dari sekian kontestan Indonesian Idol ini ada yang pernah mengikuti pencarian bakat bakat cilik. Penasaran siapa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/1).

Loading...
2 dari 3 halaman


1. Nuca Putra.

foto: Instagram/@drunuca02

Nuca yang memiliki nama lengkap Muhammad Raja Gianucca Putra adalah kontestan Indonesian Idol yang lolos babak Top 12 Spektakuler Show Indonesian Idol X 2019. Lahir dengan nama Muhammad Raja Gianucca Putra, ia merupakan kontestan Indonesian Idol asal Solo.

Diketahui Nuca merupakan siswa asal SMA N 1 Solo. Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol 2019, Nuca sudah beberapa kali ikut kontes menyanyi di Jakarta. Siapa sangka, ternyata Nuca pernah mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi junior.

Diketahui ia pernah ikut ajang The Voice Kids Indonesia yang digelar di GlobalTV pada tahun 2016 silam. Saat itu Nuca berhasil meraih gelar sebagai runner up The Voice Kids Indonesia 2016.

2. Novia Bachmid.

foto: Instagram/@noviabachmid

Memiliki suara yang unik dan bisa dibilang matang, ternyata usia Novia masih cukup muda dan belum genap 18 tahun. Indonesian Idol X bukanlah ajang pencarian bakat pertamanya. Saat kecil, Novia sudah diasah menyanyi oleh kedua orangtuanya yang memiliki darah seni, terutama dari sang ayah. Di tahun 2012-2013, Novia sempat mengikuti Idola Cilik dan lolos hingga tahap lima besar.

Selain Idola Cilik, Novia kemudian tak patah arang untuk mewujudkan mimpinya menjadi musisi. Perempuan bersuara unik ini lalu mengikuti ajang The Voice Indonesia (TVI) dan berada dalam Tim Anggun.

3 dari 3 halaman


3. Lyodra Ginting.

foto: Instagram/@lyodraofficial

Sebelum mencapai prestasinya di Indonesian Idol X, Lyodra Ginting sudah aktif bernyanyi sejak usia 9 tahun dan kerap mengikuti kompetisi. Tak hanya itu, Lyodra Ginting juga pernah menjadi peserta di ajang Indonesa Mencari Bakat 4.

Dalam ajang tersebut, penyanyi didikan Erwin Gutawa yang tergabung dengan Di atas Rata-rata ini nyaris masuk lima besar, tetapi sayangnya langkahnya harus terhenti di posisi enam besar.

4. Samuel Cipta.

foto: Instagram/@samuelcipta

Pada babak Top 10 Indonesian Idol X, Samuel membawakan lagu berjudul Better Now yang dipopulerkan oleh Post Malone. Ini merupakan lagu terakhir dia karena tidak bisa melanjutkan lagi ke babak selanjutnya. Siapa sangka ia juga pernah mengikuti Indonesian Ido Junior pada tahun 2016 silam.