Brilio.net - Ajang Indonesian Idol X akan memasuki babak Spektakuler Show Top 8. Sebanyak delapan kontestan bakal kembali bersaing untuk memberikan penampilan terbaiknya di panggung spektakuler. Kontestan yang bersaing adalah Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Tiara Anugrah, Novia Bachmid, Ainun Irsani, dan Mirabeth Sonia. Sementara Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nucca menjadi satu-satunya kontestan laki-laki yang bertahan.

Memasuki babak Spektakuler Show Top 8 kali ini, kejutan berbeda siap ditampilkan di babak spektakuler. Para kontestan akan ditantang menyanyikan lagu yang tak biasa mereka nyanyikan yakni dangdut. Hal tersebut diketahui berdasarkan unggahan dari akun Instagram Indonesian Idol soal tebak judul yang akan dibawakan kontestan.

"Halo Idol Lovers!! Kalau udah hari Minggu, saatnya kita main games tebak judul lag. Nah, cluenya adalah kali ini kontestan Top 8 akan membawakan lagu bergenre “Dangdut”! Wah, langsung aja yuk tebak judul lagunya," tulis akun resmi Indonesian Idol, Minggu (12/1/2020).

Penampilan para peserta pun berhasil memukau semua juri dan penonton. Bahkan, beberapa juri tak segan memberikan standing ovation. Dari sekian peserta, ada salah satu kontestan yang penampilannya saat menyanyi lagu dangdut mendapat perhatian lebih dari warganet.

Loading...

Ya, ia adalah Tiara. Seperti diketahui, saat tampil di Show Top 8 ia menyanyikan lagu Pamer Bojo. Video yang diunggah kanal Youtube Indonesian Idol pada 14 Januari 2020 lalu, kini telah ditonton lebih dari lima juta kali. Tiara sukses menghipnotis penonton dan kelima juri saat menyanyikan salah satu tembang dari Didi Kempot tersebut.

Khas dengan gayanya, Tiara berhasil membuat seluruh isi studio ambyar saat bergoyang mengikuti irama. Tak hanya Tiara, beberapa kontestan Indonesian Idol lainnya juga berhasil membuat studio gempar. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram @indonesianidolid, Jumat (17/1).

1. Tiara - Pamer Bojo.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Dalam babak Spektakuler Show Top 8 ini, peserta idol memang ditantang menyanyikan lagu dangdut. Tantangan ini dijalankan Tiara dengan tak hanya membuat penonton bergoyang, ia juga cakap memancing penonton bernyanyi meneriakkan lirik fenomenal, "Cendol Dawet" dari tembang Pamer Bojo.

2. Mirabeth - Bang Jono.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Berbeda dengan Tiara, Mirabeth tampil memukau membawakan lagu dangdut berjudul Bang Jono. Seperti diketahui, lagu tersebut dipopulerkan oleh Zaskia Gotik. Penampilannya juga dipuji oleh juri Indonesian Idol X, Bunga Citra Lestari (BCL). Ia tidak menyangka jika Mirabeth mampu menyanyikan lagu bergenre dangdut ini.

3. Novia - Judi.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Penampilan kontestan Novia di babak Spektakuler Show Top 8 berhasil membuat semua juri juga terpukau. Terbukti saat kelima juri, yakni Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari (BCL), dan Ari Lasso memberikan standing ovation untuk Novia.

Melantunkan tembang "Judi" milik raja dangdut Rhoma Irama, Novia tampil energik. Novia terlihat menguasai panggung Indonesian Idol X dengan bernyanyi sambil mengitari setiap bibir panggung. Sayangnya, dalam babak ini Novia harus tereliminasi dan tidak melanjutkan perjalanannya di Indonesian Idol X.

4. Nuca - Sewu Kutho.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nuca menjadi satu-satunya kontestan pria yang masih bertahan di Spekta Show Indonesian Idol X. Ia terus berjuang memberikan yang terbaik agar terus lolos ke babak berikutnya. Saat Top 8, ia menyanyikan lagu Sewu Kuto milik Didi Kempot.

Nuca membawakan dengan versi pop dengan mencampurkan lirik bahasa Jawa dan Indonesia. Penampilannya yang kalem dan menghayati lagu, membuatnya mendapat standing ovation dari Bunga Citra Lestari (BCL). Dia merasa lagu ini sangat cocok dengan suaranya.

5. Lyodra - Rekayasa Cinta.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Selain itu, ada Lyodra menyanyikan lagu Rekayasa Cinta yang dipopulerkan oleh Camelia Malik. Lewat lagu bergenre dangdut melayu tersebut, Lyodra seolah dapat membuktikan jika dirinya mampu menyanyikan berbagai aliran musik. Penampilan gadis berdarah Batak ini pun begitu memukau. Tak heran jika Maia Estianty memberikan pujian kepada Lyodra. Maia Estianty menilai jika Lyodra memiliki karisma yang tinggi saat di atas panggung. Pembawaannya pun penuh wibawa layaknya seorang diva.

6. Mahalini - Satu Jam.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Sama seperti Mirabeth, Mahalini juga membawakan lagu Zaskia Gotik. Kali ini Mahalini menyanyikan lagu yang berjudul Satu Jam. Tampil dengan balutan baju berwarna ungu, Mahalini tampil seperti ekspektasi juri. Bagi Anang Hermansyah penampilan Mahalini seperti biasanya. Seusai namanya yang sangat mahal, Mahalini tampil apik di atas panggung dengan tidak kewalahan membawakan lagu dari Zaskia Gotik.

7. Ziva - Lagi Syantik.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Mengenakan busana serba hitam dan tidak lupa gaya rambut top half knot double bun-nya, Ziva unjuk gigi dengan manja. Ziva Magnolya, tampil dengan apik saat membawakan "Lagi Syantik" dari Siti Badriah di babak Spektakuler Show Top 8. Salah satu juri, Judika, mengatakan bahwa Ziva berhasil memasukkan rasa ke dalam lagu tersebut.

8. Ainun - Laguku.

Aksi peserta Indonesian Idol nyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@indonesianidolid

Sama seperti Ziva, Ainun juga tampil elegan dengan busana serba hitam. Ainun menyanyikan lagu berjudul "Laguku" yang dipopulerkan oleh Ahmad Albar. Bagi Maia Estianty menilai penampilan Ainun cukup baik dalam bentuk pembawaan dangdut. Namun dalam pembawaanya di bagian Funk, Maia menilai Ainun kurang cocok membawakannya. Sementara Judika mengomentari penampilan Ainun sangat baik. Bahkan ia sangat menyukai bagian ending dari bagian yang dinyanyikan Ainun.