Brilio.net - Berita duka datang dari keluarga artis Karen Pooroe atau yang biasa dikenal sebagai Karen idol. Anak satu-satunya, Zefania Carina Claproth meninggal setelah jatuh dari balkon apartemen suaminya pada Sabtu (8/2) kemarin.

Sebelum kejadian ini, Karen sendiri sudah lama ingin bertemu sang anak. Bahkan sang ibu tersebut pernah melaporkannya ke Komnas HAM. Sang suami, Arya Satria Claproth sendiri membantah menutup akses Karen bertemu dengan anaknya.

Polisi sendiri sedang menangani kasus meninggalnya anak Karen Idol. Dugaan sementara, Zefania meninggal karena kecelakaan. Karen yang merupakan jebolan Indonesian Idol musim pertama ini tetap mengurus jenazah anaknya walaupun sangat terpukul.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (9/2) ini fakta di balik kejadian menyedihkan itu.

1. Kronologi meninggalnya anak Karen Idol

Loading...

anak karen idol Istimewa

foto: Instagram.com/@karenpooroe

Zefina diduga jatuh dari lantai 6. Wemmy Amanupunyo kuasa hukum Karen Idol mengatakan bahwa Zefi bermain air hujan di balkon saat kejadiaan nahas itu berlangsung.

"Tahu-tahu jatuh. Bapaknya sendiri memang tidak tahu kejadian waktu anaknya jatuh. Ada kursi di situ, di atas balkon di apartemen tersebut. Berarti logikanya ya anak itu naik ke kursi gitu," terang Wemmy.

2. Kondisi jenazah sangat baik.

anak karen idol Istimewa

foto: Instagram.com/@karenpooroe

Jenazah Zefi disemayamkan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Wemmy mengatakan kondisi jenazah Zefi tetap baik dari luar walaupun mengalami luka yang serius.

"Kondisinya baik. Bahkan seperti anak tidur ya. Ndak ada yang luka.  Jatuh dari lantai enam tapi kondisinya bagus," paparnya seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.

3. Kedua orangtua sedang dalam proses cerai.

anak karen idol Istimewa

foto: Instagram.com/@karenpooroe

Sebelum kejadian nahas ini, Karen Idol sedang dalam proses bercerai dengan suaminya, Arya Satria Claproth. Dalam proses ini, si kecil sendiri tinggal bersama sang suami.

Dikutip brilio.net dari Liputan6, perceraian ini dimulai ketika sang suami menggugat cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Alasannya karena Karen diduga melakukan perselingkuhan. Menjawab gugatan ini, Karen Idol juga membeberkan bahwa dirinya juga mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

4. 6 Bulan Karen tak bisa temui anaknya.

anak karen idol Istimewa

foto: Kapanlagi.com

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait yang berkomunikasi langsung dengan Karen Idol mengatakan sang ibu tersebut sudah 6 bulan tak bisa bertemu dengan anaknya.

Beliau bercerita dan berkata 'Pak Arist, setelah enam bulan saya cari sana sini anak saya tidak ketemu karena disembunyikan suami eh ternyata saya berhasil menemukan anak saya sudah jadi jenazah'," katanya dikutip Brilio.net dari Kapanlagi.

5. Karen Idol tahu kabar anak meninggal dari polisi.

anak karen idol Istimewa

foto: Instagram.com/@karenpooroe

Dilansir brilio.net dari Liputan6, Karen baru mengetahui kabar putrinya yang baru berusia enam tahun tersebut meninggal dari polisi.

"Ia mengatakan pada saya sekitar jam setengah lima sore, dia ditelepon pihak kepolisian yang menangani perkara memberitahu bahwa putrinya meninggal dunia di salah satu apartemen di Fatmawati di mana anak ini dengan bapaknya tinggal di apartemen yang mana apartemen itu pernah didatangi oleh ibu Karen," jelas Aris.