Brilio.net - Mengoleksi berbagai barang mahal tentu bukan lagi hal baru bagi para selebriti. Entah itu aksesori, pakaian, sepatu, tas, maupun barang lain. Namun, para artis biasanya cenderung menggunakan fashion item milik mereka dalam jangka waktu pendek.

Tak jarang barang tersebut hanya dipakai satu atau dua kali saja. Belum lagi tuntutan dunia entertainment yang tinggi dan membuat mereka harus selalu tampil modis setiap saat.

Maka tak heran, banyak artis menjual barang bekas mereka saat tak lagi digunakan. Namun, alih-alih uang hasil penjualan barangnya itu digunakan untuk pribadi, para artis ini justru memilih untuk disumbangkan ke yang lebih membutuhkan. Sikap mereka tersebut tentu mendatangkan pujian dari publik.

Siapa saja mereka? Berikut deretan seleb yang jual baju bekas untuk disumbangkan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/4).

1. Brisia Jodie.

seleb jual baju bekas disumbangkan  © berbagai sumber

seleb jual baju bekas disumbangkan
Instagram/@brisiajodie96

Saat pandemi Covid-19 kemarin, Brisia Jodie sempat diketahui berjualan baju bekasnya. Brisia melakukan ini bukan untuk dirinya sendiri. Penjualan baju bekasnya itu disumbangkan untuk yang lebih membutuhkan. Mengingat saat itu banyak orang yang berusaha untuk bertahan hidup akibat dampak pandemi.

"(Jualan) Banyak. Preloved baju, karena biasanya cuma sekali pakai kan sayang. Lumayanlah, tapi uangnya bukan buat aku jajan, tetap buat disumbanginlah," ujarnya.

2. Ashanty.

seleb jual baju bekas disumbangkan  © berbagai sumber

seleb jual baju bekas disumbangkan
Instagram/@ashanty_ash

Ashanty dan Anang Hermansyah memang dikenal kerap menggunakan barang-barang mewah. Tak heran jika keluarga mereka juga sering menjual barang bekas, mulai dari pakaian hingga aksesori mewah lainnya.

Kegiatan tersebut bahkan sudah berjalan sejak 2017 lalu. Bukan untuk kepentingan sendiri, hasil penjualan barang bekas tersebut disumbangkan ke acara-acara amal melalui Hermansyah Foundation.