Selain kemacetan, faktor lain seperti harus bayar tol Rp 38 ribu pulang-pergi. Bayar parkir mobil Rp 5 ribu per jam. Belum lagi bahan bakar mobil yang dibutuhkan untuk pulang pergi Tangerang - Jakarta yang sedikit. Sekadar informasi, Adrian selalu beli BBM non-subsidi, jadi kebayangkan berapa pengeluaran sehari hanya untuk pergi ke kantor, kan?

Kalaupun naik taksi, yang tinggal order dan duduk manis, Adrian itu harus mengeluarkan budget sekitar Rp 170 ribu cuma buat sekali jalan. Itu saja belum termasuk tol. Jadi, kalau mau ditotal, untuk satu hari Adrian mengeluarkan biaya pulang-pergi Rp 378 ribu jika naik taksi.

adrian maulana hidup hemat © Instagram

foto: Instagram/@adrianmaulana

Sudah setengah tahun terakhir ini, Adrian mengubah kebiasaan bertransportasi ke kantornya dengan menggunakan KRL dan ojek online. Mantan presenter ini tak masalah bila harus berjubel di KRL dan panas-panasan naik ojek online. Sebab sejak saat itu, pengeluaran untuk transportasinya nggak sampai Rp 100 ribu per harinya!

So, kalau dikalkulasikan secara keseluruhan, yang semula keluar Rp 400 ribu per hari untuk kendaraan. Kini dia menghemat Rp 300 ribu per hari atau sama dengan Rp 6 juta per bulan.

adrian maulana hidup hemat © Instagram

foto: Instagram/@adrianmaulana

Adrian menambahkan, bahwa hidup hemat bukan berarti menyusahkan diri sendiri. Kalaupun ada situasi yang mengharuskannya naik mobil pribadi atau taksi, dia akan memilih opsi itu.

"Simak yg benar..Hemat bukan berarti nggak boleh naik taxi..Sehari2 gw & keluarga jg punya mobil kaleee..," ujar Adrian ketika membalas salah satu komentar warganet.

Pengalaman yang dibagikannya itu tentu saja menuai atensi warganet dan followers-nya. Banyak yang masih nggak nyangka kalau seorang artis papan atas seperti Adrian Maulana, masih menerapkan hidup hemat di kehidupannya.

 

"Beneran bang saya udah 2 kali ketemu beliau di krl dan sangat ramah waktu minta foto pun senyum padahal beliau pake masker karna saya sering liat beliau saya tetep kenal dan tau beliau," ujar alamsyahbanaa.

"Orang bnyak duit pinter bnget nge hemat, kita yg pendapatan di bawah rata2 malah boros," kata @babayvocalislow.

"Tuh.. Artis top aja gak jaim.. Kamu yg bukan siapa2 sombong banget gak mau naik ojek.. Jiah.. ," komentar @christinemarnani.

"Orang kaya pintar dan bermanfaat tuh begini... tolong d up prang2 brgini," imbuh @rora_dyanna.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Adrian Maulana, CFP® (@adrianmaulana)