Brilio.net - Di era tekonologi komunikasi yang makin modern saat ini mustahil bagi seseorang untuk tidak memiliki satu pun media sosial. Namun berbeda dengan 9 selebriti top Korea Selatan ini. Mereka memutuskan untuk tak menggunakan platform media sosial apa pun seperti Twitter, Instagram, atau Snapchat dan Weibo, seperti seleb lainnya.

Dilansir brilio.net dari Koreaboo.com, Kamis (8/6), alasan seperti tidak akrab dengan teknologi hingga ingin hidup lebih tenang dengan menjauhi media sosial adalah yang paling sering menjadi latar belakang mereka tidak menggunakan medsos. Wah, seperti apa selengkapnya? Cek di bawah ini ya.

1. Park Bo-young.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: pann

Loading...

Mantan aktris cilik yang kembali membuktikan kemampuan aktingnya dalam drama 'Srong Woman Do Bong-soon' ini beralasan bahwa ia kurang percaya diri untuk membagikan kehidupannya lewat medsos.

"Aku tidak menggunakan medsos karena aku berpikir bahwa kehidupan pribadiku cukup bisa dibagikan (untuk medsos). Aku tidak percaya diri, dan aku mencoba untuk menahan diriku dan memilih berbagi semua emosiku lewat diary pribadi saja." ungkapnya.

2. Yoo Jae-suk.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: naver-blog

Pembawa acara yang dianggap sebagai MC nomor 1 di Korea ini juga memilih untuk tidak menggunakan medsos karena ia takut tidak fokus pada pekerjaannya.

"Aku tidak menggunakan medsos karena menurutku orang yang memiliki medsos akan fokus ke hal itu saja, meski memang terlihat menyenangkan tapi pasti akan sangat sulit untuk  bisa fokus pada pekerjaan."

3. Park Hae-jin.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: naver-blog

Aktor pemain drama Man to Man ini menganggap bahwa memakai medsos hanya akan membawa hal yang buruk bagi kariernya.

"Melalui media sosial, aku memang bisa mempromosikan dan juga berkomunikasi dengan penggemar, namun meski begitu aku berpikir kalau memiliki akun medsos hanya akan membawa bahaya. Sepertinya banyak sekali kasus-kasus selebriti terjadi disebabkan oleh medsos, kan? Oleh karena itu aku nggak mau bikin."

4. Song Joong-ki.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: pann

Si aktor pemeran Yoo Shi-jin di Descendant of The Sun ini malah mengungkapkan alasannya yang kocak mengapa ia tidak menggunakan medsos.

"Aku nggak update teknologi, dan aku juga buruk dalam menggunakan teknologi, jadi aku tidak membuat medsos karena aku tidak bisa menggunakannya."

5. Kang Dong-won.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: naver-blog

Dong-won memilih untuk tidak menggunakan medsos karena ia merasa ia tidak memiliki cerita yang layak untuk dibagikan.

"Aku tidak punya cerita yang bisa aku bagikan. Aku ini aslinya tidak bisa berbicara banyak dengan orang asing. Dan rasanya aku juga tidak bisa berkomunikasi dengan baik di medsos."

6. Chung Ha.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: naver-blog

Penyanyi 'lulusan' ajang pencarian bakat Produce 101 ini mengaku bahwa ia tidak menggunakan medsos karena ia takut melakukan kesalahan dikarenakan akun dunia maya.

"Aku masih baru di dunia entertainment Korea dan bisa dikenal oleh publik, ini membuatku lebih berhati-hati karena sebuah kesalahan bisa berawal dari medsos. Nah jikalau nanti aku sudah lebih berpengalaman mungkin aku akan mencobanya."

7. Gong Yoo.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: pann

Yup, ahjusshi yang satu ini juga bukan salah satu warganet pengguna medsos. Ia beralasan bahwa ia ingin privasinya lebih terjaga dengan tidak menggunakan medsos.

"Jika kamu membuka kehidupan pribadi melalui medsos, kamu memang bisa mendapatkan sesuatu dari hal tersebut, tapi kamu juga akan kehilangan sesuatu, yaitu privasi. Aku tidak ingin membuka kehidupan pribadiku ke muka umum."

8. Minho 'SHINee'.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: shineeeeworld

Anggota SHINee ini memang salah satu member yang tidak menggunakan medsos dibanding dengan tiga anggota lain seperti Onew, Key dan Jonghyun. Ia beralasan bahwa ia memang tidak berminat untuk membuat akun medsos.

"Aku tidak pandai dalam mengelola medsos dan sama sekali tidak berminat menggunakannya. Aku tidak mau membuang waktuku hanya untuk itu. Lebih baik aku membuka pameran foto deh di masa depan."

9. Ha Jung-woo.

seleb korea ga punya medsos © 2017 brilio.net

foto: naver-blog

Aktor kelahiran 11 Maret 1979 ini memilih untuk menunggu sampai usia tuanya tiba. Pemeran Fujiwara dalam film box office 'The Handmaiden' ini mengaku bahwa saat ini ia sama sekali tidak berniat untuk menggunakan medsos.

"Aku tidak memiliki niatan untuk memulai membuka akun medsos. Mungkin nanti ketika usiaku sudah 50 tahun? Ayahku juga memakai medsos di usia tuanya."