Brilio.net - Narkoba atau narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya memang bisa saja menjerat semua orang tanpa pandang bulu, termasuk para selebriti Korea Selatan yang turut mencicipi kenikmatan sementara dari obat-obatan terlarang. Mereka pun termasuk ke dalam jajaran selebriti papan atas Korea yang lumayan berpengaruh di industri hiburan di sana.

Nah kali ini brilio.net sudah menghimpun dari berbagai sumber tentang seleb-seleb yang pernah tersandung kasus narkotika. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini. 

1. Joo Ji-hoon.

5 seleb korea narkoba © 2017 brilio.net

Aktor kelahiran 16 Mei 1982 ini pernah terjerat kasus narkoba yang sempat menghebohkan dunia hiburan Korea pada pertengahan tahun 2009 lalu. Pasalnya aktor yang tengah naik daun setelah bermain dalam drama 'Princess Hours' dan 'Antique Bakery' itu ditangkap oleh kepolisian dengan tuduhan menggunakan dan juga mengedarkan narkoba jenis ekstasi dan ketamin.

Loading...

Iapun dijatuhi hukuman penjara 6 bulan kurungan dan juga kerja sosial selama 120 jam serta denda ratusan ribu won. Sebagai tambahan hukuman, kekasih penyanyi Gain ini dilarang tampil di acara televisi dan menjalankan wajib militer setelah bebas dari penjara.

2. PSY.

5 seleb korea narkoba © 2017 brilio.net

Pelantun single 'Gangnam Style' ini juga terlibat penggunaan narkoba pada tahun 2001 silam. Ia ditangkap dengan tuduhan menggunakan ganja. Penyanyi kelahiran 31 Desember 1977 ini pun dijatuhi hukuman denda kepada negara atas kesalahannya tersebut.

3. Park Bom.

5 seleb korea narkoba © 2017 brilio.net

Kabar Park Bom, mantan anggota 2NE1 yang menyelundupkan narkoba ke Korea Selatan memang sempat heboh di tahun 2014. Dilansir dari Allkpop, penyanyi usia 33 tahun ini disebut-sebut meminta dikirimkan barang haram dari Amerika Serikat ke Korea Selatan berupa 82 butir amfetamin pada tahun 2010. Paket berupa amfetamin tersebut dikirim melalui udara dan diperiksa oleh petugas bandara saat itu.

Pelantun single "You and I" ini tidak ditahan karena amfetamin tersebut ternyata digunakan untuk alasan pengobatan dari dokter di Amerika Serikat. Semua itu terpaksa dilakukan Park Bom karena trauma yang dialaminya.

4. G-Dragon 'Big Bang'.

5 seleb korea narkoba © 2017 brilio.net

G-Dragon, leader Big Bang ini sempat tersandung masalah narkotika. Pada tahun 2011 lalu, salah satu majalah Jepang terkemuka mengumumkan GD menerima ganja dari penggemar klub Jepang. Karena masalah ini, ia pun harus menjalani serangkaian tes narkoba, termasuk tes rambut. Dan hasilnya, dia dinyatakan positif menggunakan ganja pada bulan Juli. Karena hal ini pula, promosi Big Bang sempat dihentikan sepihak oleh distributor.

Saat itu, musisi kelahiran 18 Agustus 1988 ini mengaku bahwa saat itu ia sedang mabuk parah dan seseorang memberinya ganja yang dia kira adalah rokok biasa. Kasus ini juga sempat besar dan menghebohkan VIP (fandom Big Bang).

5. T.O.P 'Big Bang'.

5 seleb korea narkoba © 2017 brilio.net

Nah satu kasus yang paling menghebohkan baru-baru ini adalah kasus yang menimpa rekan se-grup G-Dragon, T.O.P. Dilansir dari Koreaboo, cowok yang bernama asli Choi Seunghyun ini disebut menggunakan narkoba jenis ganja. Pada Maret 2017 lalu, pihak polisi sebenarnya telah mengetahui bahwa rapper ini positif menggunakan ganja. Namun masih belum dipublikasikan karena masih harus ada serangkaian pemeriksaan lagi.

T.O.P pun akhirnya melakukan tes rambut dan akhirnya ia diketahui positif menggunakan narkoba jenis ganja pada 1 Juni 2017 kemarin.

Rapper 29 tahun itu pun terancam hukuman lima tahun penjara atau denda sebesar 50 juta won atau setara dengan USD $44,560.