×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Film Indonesia bertema cinta tak direstui, endingnya bikin mewek

View Image

0

BRILIO » Selebritis

8 Film Indonesia bertema cinta tak direstui, endingnya bikin mewek

Kamu sudah menonton belum ini filmnya?

12 / 03 / 2019 00:05

Brilio.net - Industri perfilmanan Indonesia sedang bergeliat dalam satu dekade terakhir. Buktinya jumlah penonton film Indonesia terus meningkat drastis. Hal ini tak lepas dari ide cerita dan sutradara dalam film Indonesia.

Banyak tema film dan content film yang disuguhkan para sutradara yang epik dan menarik. Hal ini jelas sangat memengaruhi minat menonton. Bisa dilihat bagaimana cerita-cerita dalam film dikemas begitu apik dam membuat penonton cukup terhibur.

Genre film sendiri sangat beragam, mulai dari action, horor, komedi hingga romantis. Masing-masing kategori genre tersebut memiliki penikmatnya sendiri-sendiri. Banyak orang menyukai film bergenre drama romantis. Kerena memang kisah-kisah film bertema cinta dan keluarga melekat begitu erat dalam kehidupan sehari-hari setiap orang.

Menariknya, beberapa film Indonesia mengemas kisah romantis dengan berbagai pesoalan hidup yang berat, sehingga membuat penontonnya bisa merasakan betapa sulit perjuangan cinta mereka. Salah satunya adalah tema film Indonesia mengenai cinta tak direstui.

Film-film dengan kisah seperti itu cukup menguras emosi para penontonnya. Tak jarang, film dengan tema cinta tak direstui banyak disukai oleh penonton. Nah buat kamu yang suka dengan kisah romantis dan menguras air mata, berikut beberapa film Indonesia dengan kisah cinta tak direstui yang menarik untuk ditonton. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/3).

Loading...

1. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: imdb.com

Film ini mengisahkan tentang semangat juang seorang pria bernama Zainuddin. Ia berjuang mati-matian di tengah merana dan melarat hidupnya setelah cintanya ditolak keluarga wanita yang sangat ia cintai, Hayati. Film yang diadaptasi dari novel Buya Hamka dengan judul yang sama ini menceritakan bagaimana latar belakang sosial menghalangi cinta seseorang. 

Berlatarkan tahun 1930-an film ini mengisahkan kisah cinta yang memilukan, di mana dua sejoli harus terpisahkan dan akhirnya dipertemukan dengan dengan cara yang begitu menyedihkan. Dibintangi oleh Pevita Pearce, Herjunot Ali, Reza Rahadian, dan Randy Danistha, film ini menjadi film yang cukup menguras air mata.

2. Di Bawah Lindungan Ka'bah

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: imdb.com

Di Bawah Lindungan Ka'bah merupakan film yang diangkat dari novel sekaligus karya sastra klasik Indonesia karangan Haji Abdul Malik Karim Amrullah dengan judul yang sama. Kisahnya yang begitu menarik, akhirnya diangkat ke layar lebar dan dirilis pada tahun 2011 silam.

Berlatarkan tahun 1920-an, film ini mengisahkan kesetian seorang pemuda bernama Hamid yang berasal dari Minangkabau di Sumatera Barat. Ia merupakan seorang pemuda miskin yang hanya hidup bersama ibunya. Hamid kemudian jatuh cinta pada seorang wanita Zainab.

Namun sayang kisah cinta mereka ditentang. Karena perbedaan kasta dan ibu Hamid merasa anaknya tak pantas bersanding dengan wanita tersebut. Cobaan demi cobaan terus menghampiri, dari Hamid dituduh menyentuh Zainab, hingga perjodohan Zainab dengan lelaki kaya.

3. Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui.

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: Instagram/@silariangthemovie

Film yang satu ini juga tak kalah menariknya untuk disaksikan. Diperankan oleh BismaKarisma dan Andania Suri flm ini menceritakan dua sejoli yang saling mencintai. Namun sayang cinta mereka tak direstui, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk kawin lari.

Dalam film ini kamu akan belajar banyak mengenai cinta tak direstui karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena perbedaan kasta sosial. Silariang sendiri merupakan bahasa Bugis Makassar yang mana Bahasa Indonesia artinya Kawin Lari.

4. Ave Maryam.

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: Instagram/@avemaryammovie

Film ini sebenarnya mengangkat isu yang cukup sensitif. Film ini mengisahkan sosok suster bernama Maryam yang biasa merawat biarawati di gereja. Kehidupan para biarawati memang jarang sekali diekspose dalam sebuah film, namun ditangan sutradara Ertanto Robby ia akan menunjukkan bagaimana kehidupan para biarawati dalam film Ave Maryam.

Dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film ini mengangkat kisah terlarang antara Suster Maryam dan Romo Yosef. Pasalnya untuk seorang pastor dan biarawati, mereka telah terikat dengan kaul atau janji yang telah diucapkan kepada Tuhan, salah satunya adalah dengan tidak menikah.

Film yang sudah tayang di beberapa festival film dunia seperti Hanoi International Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival. Film ini rencananya bakal tayang pada bulan April besok.

5. I Love You, Om.

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: layarfilm.id

Film ini merupakan film yang tak biasa, di mana seorang anak usia 12 tahun bernama Dion jatuh cinta pada seorang pria dewasa yang lebih layak menjadi ayahnya. Diperankan oleh Rachel Amanda, Restu Sinaga dan Ira Wibowo, film ini menjadi film yang cukup fenomenal dan menuai kontroversi. Banyak yang mengatakan bahwa film itu tak layak ditonton oleh anak-anak.

Namun, dibalik banyaknya kritikan yang diterima film ini, ada pesan yang disampaikan yakni bagaimana film tersebut mengambarkan bagaimana semakin kompleksnya permasalahan yang dihadapi anak-anak masa kini. Film ini juga seberapa pentingnya peran orangtua dalam mendidik anak-anaknya.

Film yang dirilis pada tahun 2006 silam ini menceritakan Dion kurang mendapatkan perhatian dari ibunya, terlebih sang ayah sudah meninggal. Ia kerap ditinggal ibunya pekerja.

Teman satu-satunya dia yang begitu perhatian adalah tukang laundry langganan keluarganya. Lama-kelamaan Dion merasa nyaman dan jatuh hati pada pria dewasa tersebut, hingga ia mengatakan I Love You Om. Kisah cinta mereka jelas mendapat tentangan dari ibu Dion.

6. Aach... Aku Jatuh Cinta

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: imdb.com

Aach... Aku Jatuh Cinta ini merupakan film romantis Indonesia yang dirilis pada 4 Februari 2016. Dibintangi oleh Pevita Pearce dan Chicco Jerikho film mengisahkan layaknya dongeng cinta terlarang ala Romeo dan Juliet.

Rumi dan Julia merupakan pasangan yang sudah saling mengenal dan jatuh cinta sejak mereka masih kecil. Meski mereka saling jatuh cinta namun satu sama lain tak ada yang berani untuk mengungkapkannya.

Hingga suatu hari Rumi yang tadinya dari keluarga kaya pemilik pabrik Limun harus menerima nasib buruk ketika ayahnya bangkrut. Tak kalah mengejutkan, hidup Julia pun semakin buruk. Ia dilarang ibunya untuk bergaul dengan Rumi. Kisah dalam film ini membuat penontonnya terhanyut oleh puis-puisi cinta yang dilontarkan.

7. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: imdb.com

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 1 Juli 2010. Film yang diadaptasi dari dua novel karangan Ben Sohibyang berjudul Da Peci Code dan Rosid dan Delia ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai namun mereka beda agama.

Di mana sang pria merupakan keturunan yang keluarganya masih berpegang teguh pada Islam dan sang wanita merupakan keturunan Manado Katolik dari keluarga yang taat.

Diperankan oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Arumi Bachsin, film ini akan membawa penontonnya merasakan situasi yang begitu mengharukan dari kisah cinta keduanya. Selain perbedaan agama, ada beban psikologis harus mereka hadapi jika nekat untuk meneruskan hubungan dan menikah.

8. Cinta Tapi Beda.

Film Indonesia bertemakan cinta tak direstui istimewa

foto: imdb.com

Cinta Tapi Beda merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2012 silam. Film ini merupakan garapan sutradara kondang, Hanung Bramantyo. Film yang dibintangi oleh Agni Pratistha, Reza Nangin, Choky Sitohang ini menceritakan sepasang kekasih yang beda agama.

Di mana gadis bernama Diana berasal dari Padang dan beragam Katolik sedangkan kekasihnya seorang muslim berasal dari kota Yogyakarta. Layaknya pasangan beda agama lainnya, hubungan mereka tak mendapat restu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more