Brilio.net - Pemutaran perdana film Dilan 1991 meraih sukses besar. Pada hari pertama penayangan, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu hari. Dilan 1991 telah disaksikan oleh 800.000 pasang mata hanya dalam satu hari saja.

Meski demikian, sejumlah mahasiswa di Makassar justru memboikot film arahan Fajar Bustomi ini. Mereka berunjuk rasa bahkan sampai memaksa masuk bioskop di beberapa mall di Makassar. Dari video yang viral di media sosial, bahkan tampak sedikit terjadi kericuhan dari aksi yang dilakukan para mahasiswa tersebut.

Tapi dari kehebohan aksi boikot Dilan 1991, ada salah satu aksi dari seorang cleaning service yang jadi sorotan. Pada foto-foto yang beredar di Instagram, terlihat seorang pegawai Mal Ratu Indah ada di tengah-tengah orang yang sedang berdemo. Bukan ikut berunjuk rasa ataupun berusaha mencegah, namun pegawai pria ini terlihat sedang fokus ke pekerjaannya yaitu bersih-bersih lantai.

cleaning service demo dilan © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Foto-foto ini diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Pada foto tersebut terlihat seorang pria sedang berorasi dengan memegang pengeras suara. Beberapa rekannya terlihat menemani sambil membuat lingkaran. Di situ juga tampak ada beberapa polisi dan polwan yang berjaga mengamankan.

Namun yang bikin salah fokus adalah cleaning service pria yang ada di tengah-tengah lingkaran tersebut. Seperti tak peduli ada demo, ia dengan cuek tetap menjalankan pekerjaan mengepel lantai mal. Petugas kebersihan ini juga beberapa kali membersihkan area lantai yang diinjak oleh mahasiswa yang sedang demo tersebut.

cleaning service demo dilan © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Demo terbersih... walaupun para mahasiswa mengunjuk rasa memboikot film Dilan, seorang cleaning service Mall tetap menjalankan amanahnya, membersihkan lantai Mall. TKP Mall Ratu Indah," tulis admin akun @makassar_iinfo, seperti brilio.net kutip pada Jumat (1/3).

Tentu saja aksi petugas kebersihan mal ini jadi pusat perhatian warganet. Banyak yang salut dengan keputusannya. Meski sedang ada demo yang cukup heboh, namun ia tetap amanah menjalankan tugasnya.

"semangat bang. Untuk semua jangan pandang orang dengan sebelah mata.. dia belajar dari hal kecil.. maka hargailah dia," ujar akun @y_ashadi.

"itulah dilan yqng sebenarnya kwkwk," kata akun @aaiiyy24.

"Sebenarnya cleaningservisnya mo ngomong kali..kalo apa yg kalian lakukan ga mutu..mending balik kampus kuliah yg benar ntar klo sarjana bisa kerja yg baik," ungkap akun @hastuti5197.