×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA, bikin baper

View Image

0

BRILIO » Selebritis

8 Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA, bikin baper

Sekarang sedang hits film Dilan 1991.

05 / 03 / 2019 10:05

Brilio.net - Ada saja cerita-cerita menarik yang diangkat ke dalam layar lebar hingga menyedot perhatian para pecinta film. Bahkan nonton film dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang. Berbagai genre film disuguhkan para sineas, sehingga penonton tak merasa bosan dalam memilih film.

Salah satu genre film yang paling banyak disukai adalah drama romantis. Kira-kira kenapa ya orang sangat tertarik untuk menyaksikan film dengan kisah percintaan tersebut? Kabarnya film-film bergenre romantis banyak disukai karena mampu menguras emosi bahkan air mata. Melihat penggemarnya yang tak pernah padam. Kiprah film-film bergenre romantis pun tak ada habisnya. Selalu ada saja cerita baru yang disuguhkan.

Misalnya saja kisah romantis pasangan anak SMA. Ini juga menjadi salah satu tontonan yang paling disukai. Pemainnya tak hanya dituntut untuk berperan sebagai sepasang kekasih saja, namun mereka juga benar-baner harus menjalin chemistry yang kuat agar dapat meyakinkan penontonnya. Dengan tuntutan tersebut akhirnya mereka sukses dalam meraih simpati penonton lewat chemistry kuat mereka di film.

Tak jarang adegan dalam film mampu membuat penontonnya baper abis. Bahkan masih terbayang sampai film selesai. Bahkan menariknya, para penonton mengharapkan aktor dan aktris dalam film tersebut dalam menjalin hubungan serius di dunia nyata.

Bagi kamu yang tertarik dengan kisah percinta anak SMA, berikut ini tak hanya film dari Indonesia saja yang bisa membuat kamu baper saat menyaksikannya. Beberapa film Asia lainnya juga menarik untuk di saksikan. Bahkan film tersebut sukses mencuri hati penontonnya.

Loading...

Film apa saja itu? Berikut film Asia bertemakan kisah cinta di SMA yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber (4/3).

1. You Are the Apple of My Eye.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: hollywoodreporter.com

Film ini sudah tidak asing lagi bukan bagi kamu penggemar film Asia Timur? Film yang diproduksi pada 2011 ini sempat menjadi idola bagi remaja. Film yang diperankan Michelle Chen dan Ko Chen Tung ini merupakan film adaptasi dari novel semi-autobiografi dari sang sutradara sendiri, yakni Giddens Ko. Menariknya film ini sangat populer hingga menembus rekor box office di Taiwan, Hongkong, dan Singapura.

Film cerita anak SMA ini mengisahkan seorang anak pemalas bernama Ching Teng Ko. Selain pemalas, ia juga kerap membuat onar di kelas, dengan bertingkah kekanan-kanakan dan menjahili teman-temannya. Akhirnya ia jatuh cinta pada seorang cewek bernama Shen Chia Yi. Hal ini bermula ketika Ching Teng Ko meminjamkan buku bahasa inggris pada teman ceweknya itu dan rela membuat dirinya dihukum oleh guru bahasa Inggrisnya.

2. A Little Thing Called Love.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

Siapa sih yang tak tahu film ini? Film asal Thailand ini memiliki jalan cerita yang super unik. Selain kisah asmara yang diusung, namun cerita lucunya juga tak kalah menghibur. Film ini menjadi film terbaik dan terlaris di negaranya maupun Indonesia. Film yang dirilis pada tahun 2010 silam ini memenangkan banyak penghargaan seperti Best Movie of the year, Best Actor serta artis Baifern Pimchanok yang memerankan cewek culun juga meraih penghargaan Best Actress di beberapa penghargaan.

Diperankan Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul, film ini bercerita tentang cinta cewek culun yang suka dengan cowok ganteng populer di sekolahnya. Ia melakukan banyak cara untuk menaklukkan hati sang pria. Sampai akhirnya mereka terpisah dan akhirnya bertemu kembali dalam sebuah acara televisi. Di mana cewek culun tersebut berubah menjadi wanita sukses dan sangat cantik.

3. Friendship.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

Film asal Thailand ini juga tak kalah serunya untuk disaksikan. Dirilis pada 2008 lalu ini diperankan Mario Maurer dan Apinya Sakuljaroensuk. Sedangkan Singha yang diperankan Mario Maurer, merupakan seorang pria mapan yang berprofesi sebagai seorang editing film. Ia kemudian diudang oleh teman-teman SMA-nya untuk menghadiri acara reuni sekolah mereka. Saat reunian itu mereka menceritakan kembali kenangan masa SMA yang begitu menyenangkan.

Film ini sangat menarik, pasalnya kamu yang sudah lulus SMA diajak mengenang kembali masa-masa indah di SMA dulu. Di mana dalam filmnya diceritakan mengenai cinta, pertemanan dan sebagainya. Kamu wajib nonton nih.

4. Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

Film kisah percinta anak SMA yang baru-baru ini menghebohkan dunia perfilman Indonesia karena peminatnya yang begitu tinggi. Sejak film pertamanya Dilan 1990 hingga Dilan 1991 tak pernah henti menjadi perbincangan hangat pecinta film. Diangkat dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama, film ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan kisah cinta ala anak SMA tahun 1990-an antara Dilan dan Milea.

Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla keduanya mampu menghidupkan karakter Dilan dan Milea. Sosok Dilan yang romantis membuat penonton baper. Bahkan tak sedikit kata-kata yang kerap diucapkan Dilan pada Milea viral di dunia maya. Tak heran memang, kisah percintaan anak SMA ini terbilang unik dan sangat menarik.

5. Galih dan Ratna.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

Masihd dari Indonesia, film Galih dan Ratna juga berhasil membuat pecinta film romantis baper. Film ini dirilis pada 9 Maret 2017 dan dibintangi Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Film ini merupakan remake dari film Gita Cinta dari SMA tahun 1997 yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman. Chemistry yang kuat antara Refal Hady dan Sheryl Sheinafia dalam berperan sebagai Galih dan Ratna yang sama-sama berjuang mewujudkan cita-cita mereka dalam bidang musik berhasil membuat penontonnya baper abis.

6. Ada Apa Dengan Cinta?

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

Sudah tak asing dengan film satu ini bukan? Kisah cinta antara sepasang anak SMA, inta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini menjadi film yang begitu populer ditahun 2000-an. Diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, keduanya sukses memikat hati para penonton lewat kisah cinta yang super manis dan bertabur rangkaian puisi ala Rangga dan Cinta.

Kisah cinta yang sangat menarik, di mana kedua sejoli tersebut memiiki karakter yang berbeda. Rangga merupakan sosok yang dingin dan Cinta seorang perempuan yang berani. Berkat keberhasilannya di film pertama, 14 tahun kemudian, film ini dibuatkan sekuelnya. Pastinya tak sepi dari penonton, karena sudah dinantikan cukup lama.

7. At Cafe 6.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

At Cafe 6 merupakan film asal Taiwan. Film komedi romantis ini menjadi film yang tak boleh kamu lewati. Kisah romantisnya bikin nyesek. Film ini bermula dari seorang wanita yang berjibaku dengan mobil mogoknya ditengah derasnya hujan. Tak berapa lama seorang pria datang menghampirinya dan menawarkan bantuan. Ia pun mengajak wanita itu untuk minum secangkir kopi di warung miliknya, sembari mengeringkan badan.

Kemudian kisah anak SMA pun di mulai ketika sang pria bisa melihat bawa gadis tersebut sedang dilanda masalah cinta. Hingga membuat dirinya teringat akan masa lalunya saat masih SMA dulu, yakni mengenai sabahat-sahabatnya dan cinta sejatinya.

8. Suckseed.

Film Asia bertemakan kisah cinta di SMA istimewa

foto: imdb.com

Bagi kamu yang gemar menyaksikan film Thailand, pastinya sudah tidak asing lagi dengan film satu ini bukan? Film ini mejadi film hits di tahun 2011 silam. Film yang disutradarai oleh Huay Khan Teo ini menceritakan kisah percintaan, persahabatan, dan musik. Di mana 4 sahabat berjuang untuk bisa meraih impiannya membentuk sebuah band yang terkenal dengan nama Suckseed.

Mungkin kamu tidak akan lupa dengan sosok Ern yang diperankan oleh Nattasha Nauljam. Sosoknya memang kerap mencuri perhatian, karena aktingnya yang mampu membuat penonton terkesima pada diirinya. Ditambah lagi ia memiliki paras yang menawan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more