×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Film sekuel Indonesia terbaik, tak membosankan ditonton ulang

View Image

0

BRILIO » Selebritis

12 Film sekuel Indonesia terbaik, tak membosankan ditonton ulang

Banyak film Indonesia berkualitas.

(brl/pep)

28 / 02 / 2019 08:36

Brilio.net - Arus gelombang dunia hiburan seakan tak pernah surut. Berbagai kreativitas dituangkan melalui berbagai karya. Salah satunya karya seni Indonesia yang seolah tak kan pernah mati ialah film. Yaa dunia perfilman memang sangat deras. Dari film bergenre petualangan, horror hingga yang bikin baper sekalipun selalu menyita perhatian masyarakat.

Film-film karya sineas Indonesia juga tak selalu ditayangkan sekali lewat saja lho. Banyak film yang ditayangkan secara sekuel karena tingginya animo masyarakat akan film tersebut. Antusiasme masyarakat yang tinggi inilah akhirnya juga mendorong semangat seniman dalam dunia perfilman untuk membuat film yang berkualitas.

Berikut ini daftar film Indonesia yang dibuat sekuelnya, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (27/2).

1. Dilan.

film sekuel Istimewa

Loading...

foto: istimewa

Dilan, film yang sempat menggemparkan anak muda menjadi trending topik pada Januari 2018 lalu. Bioskop yang semula nampak biasa saja antriannya, kini menjadi panjang. Tak jarang anak muda mengantrinya selama berjam-jam. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanyalah ingin menyaksikan Film Dilan 1990 yang boomingnya sudah sampai pada tingkat kebaperan anak muda. Film Dilan 1990 ini kemudian dibuat sekuelnya, Dilan 1991, sekitar satu tahun setelah film pertama. Film Dilan 1991 ini diputar serentak mulai 28 Februari 2019.

2. Warkop DKI Reborn.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Siapa sih yang merasa asing dengan film Warkop? Film yang diperankan oleh Dono, Kasino, Indro ini telah sukses mendarah daging di ingatan kaum milenial. Awal 2016 lalu, film Warkop DKI dibuat ulang dengan judul Warkop DKI Reborn. Setelah sukses menarik hati masyarakat, film sekuelnya pun hadir dengan judul Warkop DKI Reborn Part 2.

3. Laskar Pelangi.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Laskar Pelangi yang dirilis pada September 2008 lalu merupakan film berkisah perjuangan hidup anak Indonesia. Film yang diadaptasi dari novel Laskar Pelangi ternyata dibuat sekuel oleh Andrea Hirata, penulisnya. Film sekuelnya berjudul Sang Pemipi. Namun sayang, film Sang Pemimpi tak sebooming Fil Laskar Pelangi

4. Ada Apa Dengan Cinta?

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Film Ada Apa Dengan Cinta? sempat booming tahun 2002, berakhir dengan cerita yang menggantung dari tokoh utamanya. Kisah menggantung ini membuat publik penasaran dengan kelanjutannya. Sembilan tahun kemudian sang penulis merilis kelanjutan Film AADC2.

5. Habibie dan Ainun.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Habibie & Ainun adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari dan Tio Pakusadewo. Film yang menceritakan kisah perjuangan sepasang kekasih hingga menjadi suami istri ini sukses merenggut kekaguman masyarakat akan tokohnya di dunia nyata, Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Kesuksesan inilah yang mengantarkan sang penulis meluncurkan tiga sekuel film ini, Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2), Rudy Habibie 2 (Habibie dan Ainun 3), dan Habibie dan Ainun 4.

6. Jailangkung.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Film horror jailangkung tak asing bagi kita masyarakat Indonesia. Cerita-cerita mistis khas Indonesia yang awalnya hanyalah sebuah mitos ini mampu menarik perhatian masyarakat hingga menjadikannya sebuah film sekuel. Film ini sempat naik daun dan banyak masyarakat yang menyukainya. Film ini pun dibuatkan sekuelnya, Jailangkung 2.

7. Ayat-Ayat Cinta.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Film religi yang diadaptasi dari novel Ayat-Ayat Cinta ini mampu membuat baper masyarakat Indonesia. Ayat-Ayat Cinta adalah sebuah film Indonesia karya Hanung Bramantyo yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria. Film yang ditayangkan pada 2008 ini dibuatkan sekuelnya, Ayat-Ayat Cinta 2, yang tayang Desember 2017.

8. London Love Story.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Film Berdurasi lebih dari satu jam ini disutradarai oleh Asep Kusdinar dan dibuat sekuel, London Love Story 2, oleh penulisnya Sukhdev Sigh dan Tisa TS. Menceritakan latar belakang di luar negeri, Film London Love Story ini mampu menggugah hati masyarakat yang dengan setia menunggu film lanjutannya. Bahkan tak jarang anak muda yang mendowload film tersebut dan ditonton berkali-kali.

9. Danur.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Kembali pada film horror Indonesia, bukannya bikin baper tapi malah menakutkan. Film Danur yang rilis pada Maret 2017 lalu, dibuat sekuelnya pada tahun berikutnya dengan judul Danur2: Maddah.

10. Surga yang Tak Dirindukan.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Diadaptasi dari Novel Asmanadia, film Surga yang Tak Dirindukan mampu menarik hati masyarakat Indonesia untuk menantikan kelanjutannya. Terkhusus ibu-ibu, film ini sempat menjadi trending topik lho. Tak perlu waktu lama untuk menunggu sekuel film ini, satu tahun kemudian masyarakat dapat menyaksikan sekuelnya, Surga yang Tak Dirindukan 2.

11. Get Married.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Siapa yang nggak kenal dengan film satu ini? Film yang diluncurkan hingga lima sekuel ini sempat booming di kalangan anak muda sekitar tahun 2000-an. Keberhasilan film ini mendorong produser membuat sekuelnya hingga tiga kali, Get Married 2, Get Married 3, dan Get M4rried.

12. Ketika Cinta Bertasbih.

film sekuel Istimewa

foto: istimewa

Film ini juga tak kalah boomingnya bagi masyarakat Indonesia. Diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul Ketika Cinta Bertasbih, film ini dirilis tahun 2009. Sedangkan sekuelnya, Ketika Cinta Bertasbih 2 tayang pada 2009.

(mgg/chatarina lia)







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more