×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film Indonesia komedi romantis terbaik, menarik ditonton ulang

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film Indonesia komedi romantis terbaik, menarik ditonton ulang

Alur ceritanya tidak membosankan dan banyak adegan lucu yang tak terduga sebelumnya.

21 / 02 / 2019 00:11

Brilio.net - Perfilman Indonesia kian hari kian menakjubkan dan terus menunjukkan tren positif. Hal tersebut terbukti dari jumlah produksi film yang terus meningkat, serta diiringi dengan jumlah penonton yang tak pernah sepi. Bahkan bisa dikatakan perfilman Indonesia makin siap bersaing dengan film luar negeri.

Genre film sendiri sangat beragam, mulai dari action, horor, komedi hingga romantis. Masing-masing kategori genre tersebut memiliki penikmatnya sendiri-sendiri. Biasnya orang banyak menyukai film bergenre drama romantis. Apalagi jika dibumbui adegan konyol yang mengocok perut. Contohnya saja film remaja berjudul Dilan, sudah banyak penonton yang meluangkan waktunya untuk menyaksikan film tersebut. Lalu film 'Cek Toko Sebelah' juga tak kalah ramainya.

Sehingga bisa dilihat bahwa film-film komedi romantis biasanya sukses bikin penontonnya terhibur. Mereka bak mendapatkan paket lengkap saat menikmati film. Drama romantis sekaligus membuat mereka bahagia karena bisa tertawa di tengah-tengah menyaksikan film. Jika kamu adalah pecinta film komedi romantis, maka kamu pastinya tak akan melewati film-film tersebut, bukan?

Beberapa film yang sudah pernah tayang ini juga sempat meraih penonton cukup banyak. Bahkan hingga kini jika diputar ulang di stasiun televisi, masih banyak yang ingin menyaksikannya. Nah, film apa sajakah itu?

Berikut beberapa film Indonesia komedi romantis yang tak bosan jika disaksikan ulang, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/2).

Loading...

1. Cek Toko Sebelah

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Bagi kamu yang sudah menyaksikan film ini, pasti kamu cengar-cengir sendiri di beberapa adegannya. Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini memang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Dalam film ini, Ernest kembali mengangkat isu masyarakat keturunan Tionghoa. Selain menjadi sutradara, komika ini juga menjadi pemeran utama.

Paket cerita yang manis dan drama keluarga yang menyentuh serta dibumbui banyak adegan kocak, film ini berhasil membuat penonton merasa sangat terhibur. Jika kamu menyaksikan film satu ini, kamu akan dibuat tertawa dan menangis. Coba deh, nonton!

2. Get Married

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Film Get Married memang menjadi tontonan yang cukup menghibur penontonnya. Buktinya, film ini telah mencapai sekuelnya hingga ke-5. Film komedi romantis ini menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Mae, bersama ketiga sahabatnya Beni, Eman dan Guntoro.

Film garapan sutradara kondang Hanung Bramantyo ini tak henti-hentinya membuat penonton tertawa dan sesekali akan merasakan kesedihan di beberapa adegannya. Kisah yang perjodohan Mae yang dilakukan oleh kedua orangtuanya sekaligus perjuangan cinta Mae dan Rendy dan para sahabat-sahabatnya selalu menarik untuk diikuti hingga akhir cerita.

Film ini juga meninggalkan pesan moral yang baik, terutama untuk persahabatan. Hingga mereka dewasa dan Mae sudah berkeluarga, persahabatan mereka masih utuh dan tetap harmonis.

3. Kapan Kawin

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti juga sukses mencuri perhatian penonton. Film yang diliris pada tahun 2015 silam ini menceritakan seorang wanita bernama Dinda yang sukses menjadi wanita karier, namun di mata orang tuanya Dinda masih saja ada kurangnya karena masih single, padahal usianya sudah memasuki kepala tiga. Sampai akhirnya seorang pria bernama Satrio hadir dan menjadi kekasih pura-pura Dinda.

Meski demikian, bukan berarti Dinda sudah tenang dan tak ada masalah lagi. Pasalnya saat Dinda membawa Satrio ke rumahnya di Yogyakarta, permasalahan mulai timbul. Ternyata keduanya justru saling jatuh cinta. Menariknya karakter Satrio yang diperankan oleh Reza cukup nyeleneh dan berhasil membuat penontonnya tak berhenti tertawa.

4. Ngenest

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Film yang dirilis pada 31 Desember 2015 ini merupakan film garapan Ernest Prakasa. Film yang merupakan hasil adaptasi dari Trilogi Novel berjudul sama ini menceritakan tentang sosok Ernest Prakasa, pria keturunan Cina yang merasa sangat berat dan ngenes dilahirkan sebagai minoritas yang selalu dibully oleh teman-teman sekolahnya sejak dia masih SD.

Dari pengalamannya itu, ia bertekad kelak jika punya anak, ia tidak ingin anaknya merasakan hal sama. Untuk itu ia bercita-cita untuk menikahi wanita pribumi, dengan harapan anaknya kelak tidak mengalami kemalangan yang sama.

Ia pun berhasil mendapatkan calon istri idaman, cewek pribumi. Namun setelah menikah Ernest justru mengalami hal tak terduga, yakni takut punya anak. Lebih tepatnya takut jika kelak anaknya lahir justru sangat mirip dengan dirinya, putih dan sipit.

5. Love for Sale

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Film yang dirilis pada 15 Maret 2018 ini juga menarik jika ditonton ulang. Film yang dibintangi oleh Gading Marten dan Della Dartyan ini menceritakan seorang pria bernama Richard Achmad yang kerap dijuluki jomblo akut karena terlalu lama hidup sendiri.

Suatu hari teman-temannya memberikan tantangan pada dirinya, di mana ia diminta untuk membawa pacar di acara pernikahan temannya. Segala cara dilakukan, termasuk menyambangi sebuah situs kencan yang akhirnya mempertemukannya dengan Arini Kusuma.

Film ini behasil membuat aktor tampan Gading Marten meraih Piala Citra untuk Aktor Terbaik. Sementara Della Dartyan mendapatkan nominasi Aktris Terbaik dan filmnya sendiri mendapat nominasi Skenario Asli Terbaik.

6. Milly & Mamet

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Film yang tayang perdana pada 20 Desember 2018 lalu ini menjadi film yang banyak ditonton dan sukses membuat penontonnya terpingkal-pingkal. Perjalanan romantis Milly dan Mamet yang dibalut dengan komedi receh, menjanjikan kisah segar nan menghibur. Film ini benar-benar disulap menjadi tonton ringan yang cocok banget ditonton bersama keluarga.

Kepolosan Milly dan juga Mamet seakan memaksa penonton untuk bernostalgia di zaman film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) dulu. Belum lagi kehadiran Isyana Sarasvati sebagai Rika, asisten pribadi James, semakin membuat perut sakit karena terus tertawa.

7. Cinta Dalam Kardus

komedi romantis  istimewa

foto: imdb.com

Siapa yang tak kenal sosok konyol Raditya Dika? Gayanya yang khas itu selalu berhasil membuat orang tertawa. Salah satunya aksinya di dalam film komedi romantis 'Cinta Dalam Kardus' tahun 2013.

Film yang disutradarai oleh Salman Aristo ini menceritakan sosok Miko, seorang cowok canggung yang ingin mencoba stand up comedy untuk move on dari mantannya. Namun lucunya, di atas panggung ia justru menceritakan semua barang-barang peninggalan 21 mantan kekasihnya yang disimpan di dalam kardus.

Mungkin film ini terkesan sederhana, namun ceritanya cukup menarik dan berhasil membuat penontonnya tertawa dan terharu. Menarik jika ditonton ulang, karena alur cintanya memang tidak membosankan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more