Brilio.net - Perkembangan industri film Indonesia belakangan ini kian mengembirakan. Bagaimana tidak setiap tahunnya perkembangannya kian pesat dan menggagumkan. Mulai dari kualitas cerita hingga visual berhasil membuat penonton kagum. Film Indonesia sendiri berhasil mencuri perhatian penontonnya. Dari kandang sendiri, film tak kalah dengan film produksi Hollywood.

Kini, jumlah penonton film Indonesia tak kalah ramai dengan film Hollywood.

Pasar film Indonesia semakin menggeliat lewat jumlah penonton yang terus bertambah. Film Indonesia pun siap bersaing di kancah internasional.

Salah satu film Indonesia yang tak kalah dengan garapan rumah produksi Hollywood adalah Foxtrot Six. Film tersebut sudah tayang sejak 14 Februari 2019. Bagimana tidak, MD Pictures bekerja sama dengan Rapid Eye Pictures menghadirkan sebuah film layaknya film Hollywood. Film bergenre action ini diproduseri oleh Mario Kassar. Sosoknya dikenal sebagai produser dalam film Terminator dan Rambo.

Film Foxtrot Six menjadi film kolaborasi sineas Indonesia dengan penggiat perfilman Hollywood. Film Foxtrot Six menjadi garapan luar biasa karena melibatkan teknologi CGI. Visualisasi film Foxtrot Six ini sekelas film Hollywood. Banyak orang tertarik untuk menyaksikannya di bioskop.

Loading...

Sebelum menonton, simak fakta menarik mengenai film Foxtrot Six yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/2).

1. Menceritakan Indonesia di masa depan.

Fakta film Foxtrot Six istimewa

foto: Instagram/@foxtrotsixmovie

Film Foxtrot Six menceritakan tentang kondisi Indonesia pada rentan waktu 12 tahun ke depan. Di mana dalam kisahnya menceritakan seorang mantan anggota marinir bersama timnya. Mereka berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan partai pemberontak yang kejam. Tim yang beranggotakan enam orang tersebut tampak begitu gagah. Mereka dilengkapi dengan teknologi dan robot-robot canggih. Benar-benar bak Indonesia yang penuh dengan teknologi canggih.

Penggambaran tersebut jelas saja membuat film ini menciptkan hal-hal tak terduga dan membuat penontonnya kagum, dan berfikir jika indonesia  memiliki tentang super canggih, bisa dikatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang cukup kuat dan bergengsi.

2. Film memiliki produser yang sama dengan Terminator.

Fakta film Foxtrot Six istimewa

foto: Instagram/@foxtrotsixmovie

Sudah tak asing lagi bukan dengan film Terminator? Film yang memiliki tiga seri ini begitu menakjubkan. Nah tahu kah kamu bahwa seorang yang sukses menggarap tersebut ikut turun tangan dalam penggarapan proyek film Foxtrot Six, yakni Mario Kassar. Dengan pengalamannya dalam perfilman Hollywood, pastinya tidak diragukan lagi ketika ia turut serta dalam menggarap film Indonesia satu ini.

Mario Kassar sendiri udah terlibat dalam berbagai film Hollywood di antaranya Terminator 2: Judgment Day (1991), Rambo (1982), Basic Instinct (2006), dan Total Recall (1990). Sudah bisa dipastikan bukan kalau film ini akan menjadi salah satu film yang siap bersang dengan film Hollywood.

3.  CGI berkualitas tinggi.

Fakta film Foxtrot Six istimewa

foto:  Instagram/@foxtrotsixmovie

Layaknya film-film keren di Hollywood yang menggunakan efek CGI, film Foxtrot Six juga melakukan hal serupa. Di mana proyek penggarapannya sudah dimulai sejak tahun 2015. Namun proses syuting dimulai pada tahun 2017 silam karena adanya perubahan dana perencananaan. Menggunakan teknologi tinggi, kabarnya film ini merupakan film Indonesia yang mana penggarapannya menggunakan teknologi computer graphics interface (CGI) secara penuh.

Hal ini dilakukan agar film bisa menjadi film dengan gambaran berbeda dan menarik dari film-film Indonesia sebelumnya. Menariknya, penggarapan film dengan menggunakan CGI digarap langsung oleh Andrew Juano, yang tak lain merupakan orang yang sukses menggarap beberapa film Hollywood, seperti Walking Dead serta Life of Pie.

4. Dibintangi aktor dan aktris ternama Tanah Air.

Fakta film Foxtrot Six istimewa

foto: Instagram/@foxtrotsixmovie

Menjadi film dengan kualitas internasional, pastinya untuk pemilihan aktor dan aktrisnya tidak sembarangan. Beberapa pemain merupakan aktris dan aktor yang sudah cukup tersohor di Indonesia di antaranya Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar, dan Julie Estelle, serta Aurelie Moeremans. Kehadiran mereka dalam film ini pastinya membuat film semakin memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta film Indonesia.

5. Menggunakan dialog bahasa Inggris.

Fakta film Foxtrot Six istimewa

foto: Instagram/@foxtrotsixmovie

Sejak pertama kali trailernya dirilis, film ini sudah mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Hal yang menarik adalah semua dialog dilakukan dengan bahasa Inggris. Semua aktor yang terlibat semuanya menggunakan bahasa Inggris. Bukan tanpa alasan, diharapkan film ini mampu menembus pasar internasional. Mungkin hal ini akan terwujud, di mana beberapa penggiat film Hollywood sudah berkecimpung di dalamnya, yang pasti sudah punya jaringan yang kuat di Hollywood.

6. Trailernya sudah ditonton jutaan pasang mata.

Trailer film Foxtrot Six resmi diunggah ke YouTube oleh MD Pictures dengan durasi 2 menit 31 detik tersebut pada 4 Desember 2018. Sejak saat itu, trailernya sudah berhasil mencuri jutaan pasang masa, yakni mencapai 3,7 juta. Tak heran memang, dalam trailernya sendiri aksi-aksi menegangkan sudah ditunjukkan dan cukup mengundang penasaran para penontonnya.