Brilio.net - Drama Korea kini menjadi tontonan favorit hampir bagi semua kalangan. Bahkan di Indonesia sendiri film Korea menjadi santapan sehari-hari pecintanya. Bahkan budaya Korea berkembang sangat cepat terdiri dari beberapa faktor seperti drama, fashion, food, serta K-pop.

Mengapa drama Korea banyak digandrungi? Hal ini dikarenakan kerap mengangkat kisah percintaan ala Korea yang bisa dikatakan tidak membosankan, justru memberikan hiburan yang cukup menarik.

Bahkan pemeran dalam drama tersebut juga menjadi salah satu yang menjadi daya tarik para penontonnya. Siapa yang tak tergoda dengan kecantikan dan ketampanan artis Korea? Mungkin tak semua setuju dengan ini, namun bagi mereka pecinta drama Korea, hal ini menjadi salah satu alasan mereka menyukai drama Korea. Belum lagi chemistry yang kuat antar pemainnya, serta alur ceritanya yang menarik, membuat drama Korea menjadi serial televisi dari Asia yang paling banyak penggemarnya.

Saking menariknya drama Korea ini mendapat lirikan dari penggiat film berbagai negara, salah satunya adalah Hollywood. Beberapa judul film Korea diremake ke versi Hollywood. Nah Drama Korea apa saja yang akhirnya diadaptasi ke film Hollywood? Berikut ulasanya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/1).

1. Good Doctor/The Good Doctor.

Loading...

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: imdb.com dan soasianstyle.com

Good Doctor merupakan drama Korea bergenre medis, drama yang dibintangi oleh Joo-won dan Moon Chae-won ini memang sangat laris, tak hanya di Korea Selatan namun juga hingga ke beberapa negara lainnya termasuk Indonesia. Nah Good Doctor kemudian dibuatkan versi Hollywood-nya dengan judul The Good Doctor. Jika The Good Doctor Korea terdiri dari 13 episode, versi Amerika Serikat justru dibuat sebanyak 18 episode.

2. My Sassy Girl/My Sassy Girl.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: wikipedia.org dan imdb.com

Drama Korea dengan My Sassy Girl ini menjadi film yang banyak digemari, pasalnya tak hanya mengusung kisah romantis saja namun juga kocak. Drama yang diperankan Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun ini meledak di pasaran, tak hanya di Korea Selatan aja, tapi bahkan sampai ke Jepang, Cina, Taiwan, Hong Hong, dan negara-negara lainnya. Sampai akhirnya drama ini dilirik oleh Hollywood, Fox Home Entertainment tertarik untuk me-remake ke versi Amerika Serikat dengan judul yang sama.

3. Boys Before Flowers/Boys Before Friends.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: mydramalist.com dan wordpress.com

Drama Korea yang tayang pada tahun 2013 ini menjadi film dengan kisah yang cukup menarik di tonton. Saking menarik dan menjadi tontonan laris, akhirnya Hollywood mengadaptasi drama Korea ini pada tahun 2007 dengan dibintangi aktor Freddie Highmore.

4. Oldboy/Oldboy.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Oldboy merupakan film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2003 silam. Film yang diadaptasi dari komik Jepang dengan judul yang sama ini sempat memenangkan film Grand Prix pada Festival Film Cannes 2004 dan memperoleh pujian yang tinggi dari Quentin Tarantino. Diperankan Choi Min-sik, Yu Ji-tae, Kang Hye-jeong dan Ji Dae-han, film ini kemudian diadaptasi Hollywood dengan judul yang sama dan di rilis pada tahun 2013.

5. Into The Mirror/Mirrors.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Film Into The Mirror merupakan film Korea yang dirilis pada tahun 2003 silam dan menjadi film horor yang cukup menegangkan. Kemudian pada tahun 2008 film Korea tersebut di-remake oleh Hollywood dengan judul Mirror dan dibintangi aktor Kiefer Sutherland.

6. Il Mare/The Lake House.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Film Korea yang dirilis pada 9 September 2000 merupakan film Korea yang memiliki daya tarik tersendiri. Film ini tak hanya mengangkat tema cinta saja, penonton diajak berfikir keras untuk memahami inti dari cerita. Tak heran jika akirnya Hollywood tertarik untuk mengadaptasinya. Pada 2006 silam, Hollywood resmi mengadaptasi film Korea tersebut dengan judul The Lake House dengan dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock.

7. Addicted/Possession.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: imdb.com

Addicted merupakan film Korea yang dirilis pada 2003 yang dibintangi Lee Byung-hun dan Lee Mi-yeon. Kemudian pada 2009, film ini dibuat ulang oleh perfilman Hollywood dengan judul Possesion. Film thiller ini menjadi film yang menarik untuk ditonton.

8. A Tale of Two Sisters/The Uninvited.

Film dan drama Korea diadaptasi Hollywood istimewa

foto: imdb.com

A Tale of Two Sisters merupakan film Korea Selatan yang bergenre horor. Film ini kabarnya film horor perdana buatan Korea Selatan yang ditayangkan di bioskop-bioskop di Amerika Serikat. Film yang dibintangi oleh Moon Geun-young ini dirilis pada tahun 2003. Kemudian pada tahun 2009 film Korea tersebut diadaptasi ke film Hollywood dengan judul The Uninvited.