Brilio.net - Drama Korea selalu mampu membuat penonton terhibur. Salah satu alasannya karena Drama Korea banyak dibintangi oleh aktor dan aktris yang kualitas aktingnya top. Sebut saja Rain, Song Hye-kyo, Jang Na-ra, Lee Seung-gi, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain dari sisi aktor dan aktrisnya, Drama Korea juga memiliki banyak genre yang mampu memikat perhatian penonton. Mulai dari genre romantis, horor, komedi, drama, thriller, dan masih banyak lagi lainnya. Saking banyaknya genre, kadang bisa membuatmu bingung mana dulu yang akan ditonton.

Namun genre romantis tetap menjadi primadona. Drama Korea romantis yang mengangkat kisah benci jadi cinta bisa dibilang klasik dan sudah biasa. Namun nyatanya drama yang mengangkat tema ini masih populer dan masih banyak penikmatnya.

Nah, drama Korea apa saja yang mengangkat kisah benci menjadi cinta? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/2).

1. Full House.

Loading...

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea romantis ini dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung, dan Kim sung-su. Full House adalah salah satu drama Korea yang melegenda hingga saat ini. Rain adalah aktor top Korea Selatan. Saat itu Rain sedang mencari rumah baru, tanpa disengaja ia membeli rumah Hye-kyo. Kemudian mereka berdua terpaksa tinggal bersama dan menjalin pernikahan palsu. Jalinan cinta mereka berawal dari benci kemudian menjadi cinta.

2. Brilliant Legacy.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea romantis ini menceritakan mengenai kisah cinta antara Lee Seung-gi dan Han Hyo-joo. Pada awalnya keduanya sering terlibat cek-cok. Seung-gi juga tidak menyukai Hyo-joo karena memiliki anggapan kalau Hyo-joo sedang memanfaatkan neneknya. Namun kebencian itu kemudian berubah menjadi cinta. Seung-gi dan Hyo-joo akhirnya bahagia bersama.

3. Cinderella and Four Knights.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama Cinderella and Four Knights dibintangi oleh Jung Il-woo, Park So-dam, Ahn Jae-hyeon, Lee Jung-shin, dan Son Na-eun. Drama ini mengisahkan mengenai Eun Ha-won (Park So-dam) yang rela menjadi pengasuh tiga pria kaya raya. Pada saat itu Kang Ji-Woon (Jung Il-woo) merasa kalau Ha-won hanya wanita pencari muka. Ji-Woon mulai benci terhadap Ha-won. Namun semakin lama, kebencian itu luntur menjadi cinta.

4. Boys Over Flowers.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Boys Over Flowers adalah salah satu drama yang hits hingga saat ini. Drama ini menceritakan seorang wanita yang selalu disiksa di sekolah oleh empat pria tampan dan kaya, yang dijuluki F4. Pada awalnya wanita tersebut sangat membenci ketua F4, namun lambat laun rasa benci itu berubah menjadi cinta. Drama ini dibintangi oleh Lee Min-ho, Ku Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Beom, dan Kim Jun.

5. Emergency Couple.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Emergency Couple dibintangi oleh Song Ji-hyo, Choi Jin-hyuk, Lee Pil-mo, dan Choi Yeo-jin. Drama ini mengisahkan mengenai sepasang suami istri yang baru saja menikah namun memutuskan bercerai. Pasangan ini merasa setelah menikah, mereka ternyata tidak memiliki persamaan sama sekali.

Perpisahan tersebut menimbulkan rasa benci diantara keduanya. Namun setelah beberapa tahun mereka berpisah, takdir berkata lain. Mereka kembali dipertemukan di sebuah Rumah Sakit. Kisah mereka berlanjut, dari benci akhirnya menjadi cinta kembali.

6. Suspicious Partner.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini diperankan oleh Ji Chang-wook, Nam Ji-hyun, Choi Tae-joon, dan Kwon Na-ra. Di drama ini Ji Chang-wook berperan sebagai Noh Ji-wook. Sedangkan Nam Ji-hyun berperan sebagai Eun Bong-hee. Setiap kali Ji-wook dan Bong-hee bertemu, mereka selalu saja bertengkar dan salah paham. Namun lambat laun mereka mulai mengenal satu sama lain. Kemudian mereka akhirnya saling jatuh cinta.

7. Strongest Deliveryman.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini mengisahkan mengenai Ko Gyung-pyo dan Chae Soo-bin. Keduanya adalah seorang kurir yang bekerja mengantarkan barang. Namun keduanya sering terlibat cek-cok, terutama Soo-bin yang saat memiliki sikap dingin. Namun pada akhirnya kebencian itu berubah menjadi cinta.

8. Iam Not Robot.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini menceritakan tentang pria bernama Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho) yang memiliki alergi terhadap manusia. Min-kyu tanpa disengaja bertemu dengan Jo Ji-a (Chae Soo-bin). Sejak awal pertemuan mereka selalu saja terlibat konflik dan salah paham. Min-kyu berpikir kalau Ji-a adalah seorang penipu, begitu juga sebaliknya. Namun pada akhirnya keduanya menjadi saling jatuh cinta.

9. The Last Empress.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Jang Na-ra, Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, dan Lee Elijah. Pada awalnya drama ini menceritakan mengenai kebencian pangeran Lee Hyuk (Shin Sung-rok) kepada istrinya Oh Ssu-ni (Jang Na-ra). Lee Hyuk waktu itu hanya berpura-pura jatuh cinta pada Ssu-ni. Bahkan Lee Hyuk tega membunuh Ssu-ni. Namun kebencian itu berubah menjadi cinta.

10. Couple of Fantasy.

drama Korea benci cinta asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Couple of Fantasy dibintangi oleh Han Ye-seul dan Oh Ji-ho. Drama ini merupakan drama Korea romantis komedi. Drama ini menceritakan mengenai Ye-seul, seorang wanita yang mengalami amnesia. Saat ia sedang amnesia, justru dimanfaatkan oleh Ji-ho. Ji-ho membuat Ye-seul menjadi babysitter keponakannya. Pada awalnya Ji-ho dan Ye-seul saling membenci, akhirnya mereka saling mencintai.