×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Drama Korea romantis berkisah bawahan jatuh cinta ke atasan

View Image

0

BRILIO » Film

10 Drama Korea romantis berkisah bawahan jatuh cinta ke atasan

Berhasil membuat penontonnya jatuh hati dan bahkan gagal move on.

13 / 02 / 2019 04:07

Brilio.net - Drama Korea menjadi tontonan yang tak pernah absen di Indonesia, setiap tahun drama Korea terbaru terus bermunculan. Para pecinta drama bahkan rela menonton drama Korea berjam-jam hingga lupa waktu. Banyak sekali drama Korea yang berhasil membuat penontonnya jatuh hati dan bahkan gagal move on. Setiap drama memiliki genre yang berbeda, mulai dari cerita romance, misteri, detektif, hingga berbau thriller.

Drama Korea menjadi daya tarik pasalnya banyak yang mengaku bahwa-kisah yang diusung sangat menarik untuk diikuti, ditambah lagi para pemainnya yang ganteng dan cantik. Hal yang menarik lainnya adalah aktor Korea memiliki gaya sendiri dan nggak ngikutin style barat, namun tetap terlihat kece.-kisah cinta yang diusung berhasil buat baper karena cowok-cowok Korea tahu betul bagaimana menaklukkan dan memperlakukan cewek.

Hampir semua-kisah yang diusung tak juah-jauh dari-kisah asmara, karena memang daya tarik drama Korea adalah-kisah asmaranya.-kisah cintanya pun beragam, salah satunya adalah-kisah bawahan yang jatuh cinta pada atasannya. Alur cerita yang dikemas sedemikian rupa, membuat pecinta drama Korea tak merasa bosan.

Apa saja judul drama Koreanya? Berikut rangkumannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/2).

1. Oh My Ghost.

Loading...

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

Drama Korea yang diperankan oleh Jo Jung-suk dan Park Bo-young ini menarik untuk ditonton. Dalam drama ini Park Bo-young berperan sebagai Na Bong-sun yang merupakan asisten chef di Restoran Sun. Wanita cantik ini memiliki kepercayaan diri yang rendah, ia sangat memalu dan tak memiliki teman. Namun ia memiliki kelebihan lain, yakni dapat melihat makhluk halus.

Di balik sifatnya yang pemalu, ternyata diam-diam ia menyukai atasannya, Kang Sun-woo. Sebagai atasan, Sun-woo tidak menaruh hati sama sekali terhadap wanita. Ia menjadi pria yang arogan dan tak pernah berkencan dengan wanita manapun. Namun saat ia melihat Bong-sun berubah menjadi wanita periang, percaya diri dan tak malu-malu lagi, ia mulai menyukai karyawannya itu.

Namun menariknya, sifat ceria Bong-sun bukanlah muncul dari dirinya sendiri, malainkan ia dirasuki oleh hantu. Hantu tersebut menggunakan tubuh Bong-sun untuk berkencan dengan Sun-woo. Hantu tersebut merasa ia mati dalam keadaan perawan, sehingga ia harus bercinta agar ia bisa tenang di alamnya tersebut.

Lama kelamaan masalah semakin rumit, di mana hantu tersebut mulai jatuh cinta pada Sun-woo, sementara Sun-woo mencintai Bong-sun. Kamu penasaran bagaimana dramanya? Yuk tonton, keseruan cinta segitiga yang rumit karena ada makhluk asing di antara mereka.

2. My Shy Boss.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

My Shy Boss merupakan drama Korea TVN yang tayang pada 2017 silam. Sejak pertama kali penanyangannya, yakni pada 16 Januari 2017 hingga 14 Maret 2017 dengan jumlah episode 16, drama ini begitu diminati oleh para pecinta drama Korea. Drama ini mengisahkan percintaan antara bos dan antasannta yang pastinya buat kamu gemes sendiri. Drama yang dikenal juga dengan Introverted Boss, mengisahkan cerita cinta antara Eun Hwan-ki yang berperan sebagai Yeon Woo-jin dan Chae Ro-woon yang berperan sebagai Park Hye-soo.

Eun Hwan-ki, bertempat di lantai atas kantornya, ia tidak pernah keluar dan berinteraksi langsung dengan karyawannya. Bahkan Karyawan di kantor itu tak pernah tahu bagaimana wajah bosnya. Sangking tertutupnya ia membuat pintu besar bak kastil, walaupun kantor tersebut mirip sebuah apartemen yang dilengkapi dengan dapur dan tempat tidur.

Sebagai CEO dari perusahaan PR, Hwan-ki sama sekali tak selayaknya boss, karena karyawannya sendiri tak mengenak sosok dirinya, bahkan diantara mereka berfikir bahwa bosnya adalah seorang yang memiliki sifat psikopat. Namun suatu hari Ro-woon yang merupakan karyawan baru di perusahaan tersebut merasa penasaran dengan sosok bosnya, akhirnya ia pun menguak siapa sebenarnnya bosnya itu.

3. What's Wrong with Secretary Kim.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim saat ini sedang buming dan menjadi drama yang begitu disukai. Diperankan oleh Park Seo-joon dan Park Min-young, drama ini bergenre comedy-romance yang berakhir dengan rating tinggi pada 26 Juli 2018 lalu. Drama TVN ini menyuguhkan banyak hal yang menarik untuk disaksikan.

Park Min-young yang berperan sebagai Kim Mi-so merupakan sekertaris Park Seo-joon yang berperan sebagai Lee Young-joon selama 9 tahun. Namun suatu hari Mi-so mengumumkan akan mengundurkan diri. Alasan dari keputusannya itu karena usianya yang tak lagi muda dan ia ingin memikirkan pernikahannya. Ia memiliki mimpi ingin menikah dengan pria biasa dan hidup sederhana.

Mendengar keputusan dari bawahannya Young-joon, sang Wakil Presiden perusahaan menjadi kalang kabut. Ia sangat membutuhkan sosok Mi-so untuk membantunya dalam menyelesaikan banyak pekerjaan. Segala cara dilakukannya untuk membatalkan keputusan Mi-so. Mulai dari tawaran gaji yang besar hingga melamar Mi-so untuk menjadi istrinya. Sampai akhirnya wanita cantik tersebut tak punya alasan lagi untuk mundur diri.

4. My Name Is Kim Sam-soon. 

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

My Name Is-kim Sam Soon merupakan drama Korea bergenre komedi romantis. Drama ini tayang di negara asalnya pada tahun 2005 silam. Dibintangi oleh aktor Hyun Bin dan aktris Kim Sun-ah, drama ini menghadirkan-kisah cinta yang romantis namun kocak, dengan ide yang unik, yaitu tentang kisah benci jadi cinta yang terjalin antara seorang bos restoran dengan karyawannya, yang berusia lebih tua darinya.

Pada suatu malam, Kim Sun-ah yang berperan sebagai Sam Soon bertemu dengan Hyun Bin yang beperan sebagai Hyun Jin-heon. Karena pertemuan pertama tersebut tidak berjalan mulus, keduanya sering berselisih paham atau betengkar dan berdebat. Namun bisa ditebak bawa pada akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta.

5. She Was Pretty.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

Drama ini memiliki kisah unik tentang Hwang Jung-eum yang berperan sebagai Kim Hye-jin, seoran gadis yang cantik, pintar, dan digemari teman-temannya. Tapi kemudian, seiring beranjak dewasa, ia berubah. Ia memiliki teman kecil Ji Sung-joon yang diperankan oleh Park Seo-joon. Temannya ini memiliki perawakan gandut dan sering dikucilkan teman-temannya, hanya ada dirinya yang selalu menemani temannya tersebut.

Suatu hari keduanya harus berpisah, karena Ji Sung-joon harus pindah ke kota lain. Setelah 15 tahun terpisah, keduanya kembali bertemu. Namun semua berubah tak seindah masa kecilnya. Beranjak dewasa, Sung Joon berubah menjadi lelaki yang tampan sedangkan Kim Hye-jin menjadi wanita yang tak cantik lagi.

Karena merasa malu, Kim Hye-jin tak berani bertemu dengan Ji Sung-joon, ia pun meminta temannya untuk berpura-pura menjadi dirinya. Hye-jin berencana menjadikan malam pertemuan mereka kembali menjadi malam perpisahan.

6. Touch Your Heart.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

Touch Your Heart merupakan drama Korea TVN pada tahun 2019 ini. Diperankan oleh Lee Dong-wook dan Yoo In-na drama ini juga menjadi salah satu drama yang begitu dinantikan. Pasalnya, pemain dalam drama ini adalah orang yang sempat membuat drama Goblin sukses pada tahun 2016 silam. Touch Your Heart adalah drama bergenre komedi romantis yang bercerita tentang pengacara sukses dan seorang aktris yang menyamar sebagai sekretarisnya. Lee Dong-wook akan berperan sebagai Kwon Jung-rok dan Yoo In-na akan berperan sebagai Oh Jin-shim.

Drama yang merupakan adaptasi dari novel web dengan judul yang sama ini pertama kali diterbitkan tahun 2016 oleh KakaoPage. Drama ini menceritakan kisah asmara seorang aktris papan atas Oh Yoon-seo, yang sedang berada di titik terendah dalam hidupnya. Ia jatuh karena tersandung skandal dengan seorang pengacara licik. Sejak saat itu, kariernya turun drastis. Namun akhirnya ia bekerja sebagai seketaris pengacara selama beberapa bulan.

7. Go Ho's Starry Night.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: atkmagazine.com

Go Ho's Starry Night merupakan drama Korea yang menceritakan tentang seorang karyawan bernama Go Ho yang diperankan oleh Kwon Yuri yang bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Wanita berusia 29 tahun terseut merupakan seorang pekerja keras namun tak pernah mendapat apresiasi dari bosnya. Kim Young-kwang merupakan bosnya yang terkenal pemarah.

Go Ho memili mantan, yakni Lee Ji-hoon yang telah perpacaran dengannya selama tiga tahun dan memutuskannya tanpa alasan tersebut bekerja dengannya di perusahaan yang sama bahkan mereka ditranfer ke unitnya untuk bekerja tim. Hal ini jelas membuat Go Ho semakin tak karuan.

8. Coffee Prince.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: sprudge.com

Drama Korea Coffee Prince tayang perdana pada 2 Juli 2007. Drama yang diperankan oleh Yoon Eun-hye dan Gong Yoo ini bercerita tentang Eun Chan yang diperankan oleh Yoon Eun-hye seorang gadi tomboy yang sering dikira pria oleh banyak orang, termasuk oleh Han Gyul diperankan oleh Gong Yoo.

Pertemuan keduanya berawal Han Gyul bahkan meminta Eun Chan untuk pura-pura menjadi pasangan gay-nya agar bisa dia bisa menghindari kencan buta yang diatur sang nenek. Namun lama kelamaan Eun Chan benar-benar menyukai Han Gyul. Kisah cinta keduanya pun bermula.

9. Encounter.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: picsbud.com

Drama Korea Encounter tayang perdana di Indonesia pada 7 Januari 2019 lalu. Di Korea Selatan sendiri, drama yang dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Park Bo-gum drama ini menjadi salah satu drama yang cukup menarik untuk di tonton.

Drama ini mengisahkan Cha Soo-hyun yang bertemu dengan pria bernama Kim Jin-hyuk yang diperankan oleh Park Bo-gum, seorang laki-laki berhati malaikat. Kisah cinta yang suguhi berhasil membuat penontonnya bapper abis. Setelah sempat berpisah untuk sementara waktu akhirnya bertemu kembali. Sang CEO datang mengunjungi kekasihnya ini ke Sokcho dan keduanya terlihat begitu bahagia.

10. Strong Woman Do Bong Soon.

 Drama Korea romantis  istimewa

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong Soon dibintangi oleh Park Bo-young dan Park Hyung-sik ini berkisah tentang seorang Do Bong Soon yang diperankan oleh Park Bo-young, ia memiliki kekuatan di atas rata-rata yang merupakan turunan dari keluarganya. Karena memiliki kelebihan super tersebut ia bekerja sebagai bodyguard dari Ahn Min-hyuk yang diperankan oleh Park Hyung-sik, seorang CEO dari sebuah perusahaan gim bernama Ainsoft. Menghadapi banyak permasalahan, membuat keduanya saling jatuh cinta.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    54%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    8%

  • Love

    38%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more