Brilio.net - Bekerja di industri yang sama dan kerap bertemu membuat benih-benih cinta mudah tumbuh di kalangan para selebriti, tak terkecuali dengan para selebriti Korea Selatan. Kisah asmara para selebriti Korea Selatan pun sukses mencuri perhatian publik.

Meski demikian, banyak pasangan selebriti Korea Selatan yang memutuskan untuk berpisah lantaran kesibukan masing-masing, hingga membuat mereka jarang bertemu. Namun berbeda dengan deretan pasangan seleb Korea ini yang justru mampu mempertahankan jalinan asmaranya selama bertahun-tahun di tengah jadwal kesibukan masing-masing yang padat.

Bertahun-tahun menjalani masa pacaran, hubungan para pasangan selebriti ini selalu terlihat mesra dan adem ayem. Nggak salah deh, kalau publik selalu menunggu kabar pernikahan para selebriti Korea ini. Masa pacaran yang dijalani pasangan seleb Korea ini pun nggak cuma setahun atau dua tahun, tapi lebih dari tiga tahun. Bahkan sampai 20 tahun lamanya lho.

Beberapa dari mereka bahkan belum berpikir untuk menikah meskipun sudah lama menjalin asmara. Siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk langsung simak enam pasangan seleb Korea yang jalani masa pacaran lama seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/2).


1. Sooyoung SNSD dan Jung Kyung-ho

Seleb korea pacaran lama  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com


Sooyoung SNSD dan Jung Kyung-ho merupakan salah satu pasangan idol-aktor yang banyak difavoritkan publik. Menjalin asmara sejak awal 2013 lalu, hubungan keduanya makin terlihat mesra dan adem ayem lho. Keduanya juga membuktikan kalau kesibukan yang dijalani masing-masing nggak menjadi malah bagi Sooyoung dan Jung Kyung-ho.

Memasuki tahun keenam, para penggemar pun berharap kalau Sooyoung dan Jung Kyung-ho segera meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan.


2. Kim Woo-bin dan Shin Min-ah

Seleb korea pacaran lama  © 2019 brilio.net

foto: allkpop


Perbedaan usia hingga lima tahun nggak menjadi penghalang bagi Kim Woo-bin untuk melabuhkan hatinya kepada Shin Min-ah. Berawal dari proyek iklan, hubungan Kim Woo-bin dan Shin Min-ah pun berkembang sebagai sepasang kekasih di dunia nyata. Keduanya pertama kali mengumumkan hubungan pada 2015 lalu.

Publik semakin dibuat jatuh cinta dengan pasangan yang satu ini setelah Shin Min-ah menunjukkan rasa cintanya dengan setia mendampingi Kim Woo-bin, yang saat itu divonis sakit kanker nasofaring pada 2017 lalu. Demi mendampingi kesembuhan Woo-bin, Shin Min-ah bahkan rela nggak mengambil syuting apapun lho.


3. Se7en dan Lee Da-hae

Seleb korea pacaran lama  © 2019 brilio.net

foto: hellokpop.com


Istilah sahabat jadi cinta seperti cocok disematkan untuk pasangan Se7en dan Lee Da-hae nih. Gimana nggak, pasangan yang memiliki usia sama ini merupakan sepasang sahabat sebelum akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Se7en dan Lee Da-hae pertama kali mengumumkan jalinan asmaranya pada 2016 lalu.

Pasangan yang satu ini terbuka mengenai hubungan mereka. Keduanya bahkan nggak segan untuk memperlihatkan dukungan mereka di hadapan media.


4. Baek Jin-hee dan Yoon Hyun-min

Seleb korea pacaran lama  © 2019 brilio.net

foto: soompi


Bermain dalam drama My Daughter, Geum Sa-wol yang tayang pada 2015 lalu ternyata membuat benih-benih cinta antara Baek Jin-hee dan Yoon Hyun-min muncul. Sebelum mengakui berpacaran pada 2017 lalu, Baek Jin-hee dan Yoon Hyun-min sudah sering digosipkan pacaran lho.

Setelah membawa jalinan asmaranya ke publik pada 2017 lalu, Baek Jin-hee dan Yoon Hyun-min mengaku kalau keduanya sudah bersama sebagai sepasang kekasih sejak 2016 lalu. Kini memasuki tahun ketiga pacarannya, publik pun berharap kalau Baek Jin-hee dan Yoon Hyun-min segera menikah.


5. Honey Lee dan Yoon Kye-sang

Seleb korea pacaran lama  © 2019 brilio.net

foto: allkpop


Honey Lee dan Yoon Kye-sang mulai mempublikasikan hubungan sejak 2013 lalu. Memasuki tahun keenam usia pacaran mereka, pasangan yang satu ini selalu terlihat mesra dan kerap membuat publik baper.

Honey Lee dan Yoon Kye-sang termasuk pasangan seleb Korea yang terbuka dengan jalinan asmaranya. Meskipun sudah cocok satu sama lain dan menjalin asmara lama, namun Honey Lee dan Yoon Kye-sang belum ada rencana buat menikah nih. Kira-kira kapan ya?


6. Oh Na-ra dan Kim Do-hoon

Seleb korea pacaran lama  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com


Pasangan Oh Na-ra dan Kim Do-hoon sepertinya cocok nih, memegang gelar sebagai pasangan dengan masa pacaran terlama dibanding lima pasangan lainnya. Bagaimana tidak, pasangan yang satu ini sudah bersama sebagai sepasang kekasih selama 20 tahun lamanya lho. Oh Na-ra menerima cinta Kim Do-hoon saat usianya masih 22 tahun.

Meski sudah bersama selama 20 tahun, namun pasangan yang bertemu lewat drama musikal ini belum berpikir untuk menikah lho. Bagi pemain drama Sky Castle ini, pernikahan belum menjadi prioritas utama baginya. Meskipun begitu, Oh Na-ra tetap memiliki keinginan untuk menikah suatu saat nanti.

"Sekarang kami telah berkencan selama 20 tahun, rasanya agak merepotkan. Kami akan menikah suatu hari nanti. Saya juga ingin mengenakan gaun pengantin, tetapi saya belum benar-benar memusatkan perhatian pada itu (menikah)," ungkap Oh Na-ra seperti dikutip brilio.net dari laman Soompi.