Brilio.net - Setiap keputusan dalam hidup tentu diambil dengan berbagai pertimbangan yang ada. Termasuk dalam hal memilih agama. Jelang menikah, sejumlah selebriti Tanah Air sempat mencuri perhatian usai menyatakan memeluk agama Islam. Dalam bahasa Arab, mualaf artinya tunduk. Sementara dalam Islam, mualaf adalah sebutan yang merujuk pada seseorang yang baru saja memeluk agama Islam.

Terbaru ada Nathalie Holscher yang juga memutuskan mualaf sebelum dinikahi Sule. Tak sedikit yang berspekulasi bahwa para seleb ini mualaf agar bisa menikahi calon pasangan. Padahal mereka memiliki pertimbangan dan alasan tersendiri hingga akhirnya mantap mengucap dua kalimat syahadat. Di antara mereka bahkan ada yang kemudian berhijab dan mengkhatamkan Alquran.

Kisah mereka saat memutuskan untuk menjadi mualaf ini juga begitu inspiratif. Penasaran kan? Berikut tujuh seleb yang memutuskan mualaf sebelum menikah, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (16/11).

1. Roger Danuarta.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rogerojey

Keinginan Roger Danuarta yang ingin memperistri Cut Meyriska kala itu dikabarkan tak mengantongi restu karena masalah perbedaan keyakinan. Namun seiring berjalannya waktu, Roger Danuarta berhasil meluluhkan hati sang calon mertua.

Menjelang pernikahan, Roger kembali menjadi mendapat sorotan karena memutuskan untuk menjadi mualaf. Ketika ditanya soal alasannya mualaf, Roger ternyata mengungkap bahwa ia sudah memiliki keinginan ini sejak lama. Terlebih setiap sholat, Roger merasakan perasaan damai.

"Saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim sudah lama. Cara hidup seorang muslim membuat hati saya tersentuh, dan saya ikut merasa damai saat sholat," ungkap Roger, seperti dilansir dari YouTube Cinta Quran TV.

2. Marsha Timothy.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@marshatimothy

Sebulan menjelang pernikahannya dengan Vino G. Bastian pada Oktober 2012 lalu, Marsha Timothy memutuskan mengikuti agama pasangannya, yakni Islam. Namun keputusannya ini bukan demi pernikahan saja, Marsha Timothy mengaku sudah sepenuh hati menginginkannya dan berusaha taat dalam beribadah.

3. Alice Norin.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alicenorin

Alice Norin dibesarkan dalam keluarga dengan dua agama, ayah Alice Norin beragama Kristen sementara sang ibu beragama Islam. Lalu pada tahun 2007, Alice Norin memutuskan untuk menjadi mualaf.

Pada tahun yang sama pula, Alice menikah dengan DJ Riri. Hubungan rumah tangga Alice Norin dan DJ Riri rupanya harus menemui perceraian. Namun saat ini, Alice sudah berbahagia dengan pernikahannya yang kedua dengan Alvin Yudhapatria.

4. Bella Saphira.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

Dulunya memeluk ajaran Kristen, Bella Saphira pun memutuskan mualaf menjelang menikah. Artis ternama tahun 90-an ini menikah dengan Letnan Jenderal H. Agus Surya Bakti. Di Instagram miliknya, Bella Saphira juga kerap mengunggah potret mengenakan hijab.

5. Marcell Darwin.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@marcelldarwin

Pada Januari 2020 lalu, Marcell Darwin resmi menikah dengan Nabila Faisal. Tiga bulan menjelang pernikahan, Marcell Darwin rupanya memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan ini diakuinya sebagai panggilan yang timbul begitu saja dalam hati.

"Gue nggak tahu ini yang dibilang panggilan atau apa, sampai gue berpikir memang udah jalannya kali ya gue menjadi mualaf," kenang Marcell, seperti dilansir dari YouTube The Darwins.

6. Dian Sastro.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr

Tak banyak yang tahu, Dian Sastro juga merupakan seorang mualaf sebelum menikah dengan Indraguna Sutowo. Keputusannya ini juga mendapat dukungan dari sang ibu. Bahkan Dian berhasil khatam Alquran menjelang hari pernikahan.

"Mama aku yang Katolik benar-benar suportif dan mendukung aku untuk khatamin Alquran sebelum menikah. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat-ayat Juz Amma di akhir pembacaan Alquran, dia tahu usaha aku yang les ngaji terus-terusan demi bisa selesai sebelum nikah," ujar Dian Sastro, dilansir dari Kapanlagi.com.

7. Nathalie Holscher.

Seleb mualaf jelang menikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nathalieholscher

Terakhir ada Nathalie Holscher yang juga memutuskan pindah agama dengan memeluk agama Islam. Saat mengucap dua kalimat syahadat, ia dibimbing langsung oleh Steven Indra Wibowo, Perwakilan dari Mualaf Center Indonesia. Menjelang pernikahan, Nathalie juga telah berhijab dan menghapus tato di tubuhnya. Kini, ia sudah resmi menjadi istri dari komedian kondang, Sule.