Setiap orang tentu mengalami pengalaman spiritual yang berbeda. Dalam perjalanan itu, beberapa seleb memutuskan hijrah dan mendalami agama.

Selain itu, ada pula yang memutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Demi memperteguh niat dalam beribadah, para seleb ini juga rela menghapus tato di tubuhnya.

Karena memiliki jumlah tato yang tak sedikit, para seleb ini harus menjalani beberapa kali laser. Bahkan ada pula seleb yang mengaku merasa kesakitan saat sedang menghapus tatonya. Namun hal tersebut tak menghalangi mereka untuk terus berhijrah dan memeluk ajaran Islam.

Berikut empat seleb yang hijrah dan mualaf serta ada yang menghapus tato, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/10).

1. Olla Ramlan.

Loading...

Seleb hapus tato Berbagai Sumber

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Sesaat sebelum menikah dengan Muhammad Aufar Hutapea, Olla Ramlan menghapus tato miliknya yang berjumlah 23.

Meski tak langsung hilang, namun Olla terus berusaha untuk menghilangkannya walau harus menahan rasa sakit.

"Gambarnya sih masih redup-redup tipis. Nggak tahu ya, ini baru tiga minggu. Tunggu dua minggu lagi mudah-mudahan ya. Kalau kurang pudar balik (laser) lagi. Kalau sakit, pastinya sakit banget, tapi jalanin saja, sesuatu yang ikhlas pasti dimudahkan," ungkapnya dulu, seperti dikutip dari Kapanlagi.com. Kini Olla Ramlan juga memutuskan untuk berhijab.

2. Cinta Penelope.

Seleb hapus tato Berbagai Sumber

foto: Instagram/@princess_cinta_penelope

Sejak tahun 2015, Cinta Penelope sedikit demi sedikit menghapus tato di tubuhnya.

"Dari 2015 aku sudah hapus tato, sekarang tinggal beberapa, sisa 3 atau 4 tato lagi cuma nggak full," ujarnya.

Ia juga sangat ingin memiliki tubuh tanpa tato seperti dulu. "Pengennya semua dihilangin, aku diberikan mulus sama Allah ingin dikembalikan mulus lagi," lanjutnya.

Tiga tahun setelahnya, Cinta Penelope juga memutuskan untuk berhijab.

3. Virgoun.

Seleb hapus tato Berbagai Sumber

foto: Instagram/@virgoun_

Pemahamannya soal agama membuat Virgoun bersikeras untuk menghapus semua tato di tubuhnya. Virgoun pun memutuskan mualaf di tahun 2013 silam. Disaksikan Syekh Ali Jaber, dirinya mengucap kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang muslim.

Namun berbeda dengan rekan seleb lainnya, Virgoun enggan menghapus tatonya meski sudah memeluk agama Islam. Alasannya sempat ia ungkapkan lewat postingan akun Instagram-nya sekitar dua tahun lalu.

"Buat temen2 se iman yg sering nge DM gw nyuruh laser tattoo or ilangin tattoo..nih ya gw bukan orang yg keras kepala dan ngk nyari tau tentang laser tattoo bahkan sebelom gw convert ke islam..," tulisnya di salah satu postingan Instagramnya.

"Klo emang bisa balikin kulit gw seperti semula layaknya ciptain Allah berapa pun harga nya n betapa sakit nya pasti gw jalanin..," lanjut Virgoun.

Ia menambahkan, "Tapi makin kesini gw makin tau ilmu nya..bahwa bukan hanya naro tinta yg kemungkinan mengandung najis ke dalam kulit.. tapi menyakiti diri sendiri lebih berdosa. Udah yah bahas tattoo nya.."

4. Nathalie Holscher.

Seleb hapus tato Berbagai Sumber

foto: Instagram/@nathalieholscher

Terbaru ada Nathalie Holscher yang belum lama memeluk ajaran Islam. Ia juga memiliki beberapa tato di tubuhnya.

"Kalau tato dulu tuh karena memang pergaulan, ikutlah biar gaul. Nah, kalau tato ini sebenarnya nggak ada artinya," jelas Nathalie.

Ia pun sudah memutuskan untuk menghapus tato apabila suaminya nanti mengharuskannya melakukan hal tersebut. Nathalie juga tak keberatan meski merasakan rasa sakit saat menghapus tato.

"Jadi kalau disuruh hapus tato, ya karena memang pengen serius dan aku ya harus nurut sama imamku nanti," ungkapnya.