Brilio.net - Baru-baru, nama Nathalie Holscher tengah hangat jadi perbincangan publik. Hal ini bermula dari keputusannya untuk menjadi seorang mualaf. Diketahui, Nathalie melangsungkan prosesi mualaf di kediaman presenter dan komedian Sule pada Selasa (22/9).

Selain itu, Sule juga menjadi saksi Nathalie Holscher saat mengucap kalimat syahadat. Rupanya hal ini membuat banyak orang menilai ada peran besar dirinya dalam keputusan Nathalie. Namun belum lama ini, melalui kanal YouTube-nya, Sule menceritakan mengenai prosesi tersebut.

alasan Nathalie mualaf berbagai sumber

foto: YouTube/SULE Channel

"Jadi gini, Nathalie Holscher dia itu mau jadi mualaf. Jadi nanti ada Pak Ustaz ke sini, dia sudah belajar dan dia mau beragama Islam katanya," ujar Sule seperti dikutip brilio.net dari kanal YouTube SULE Channel, Jumat (25/9).

Loading...

Ayah dari Rizky Febian ini menjelaskan keputusan Nathalie mualaf bukanlah karena dirinya. Nathalie memang sudah lama ingin memeluk agama Islam, oleh karena itu ia berusaha memberikan fasilitas yang bisa dilakukannya.

"Dia itu katanya dia dari dulu pengen jadi seorang muslim. Bukan karena saya dia jadi seorang muslim, tapi dari dulu dia ingin jadi seorang muslim. Tapi dia itu nggak ada yang support, nggak yang bantu tempat, ustaz, dan lain-lainnya. Makanya saya persiapkan di rumah saya. Doakan yang terbaik," jelasnya.

alasan Nathalie mualaf berbagai sumber

foto: YouTube/SULE Channel

Selama menjalani prosesi mualaf, Nathalie tampil mengenakan busana panjang berwarna putih. Ia kemudian melengkapi penampilannya dengan hijab. Sule bahkan memuji penampilan Nathalie terlihat lebih cantik ketika mengenakan kerudung.

"Jadikan sebelumnya dia nggak pakai kerudung, cantik. Nah dia sekarang prosesi menjadi muslim sama pak ustaz, pasti akan jadi lebih cantik," tutur Sule.

Saat ditanya, Nathalie mengungkapkan alasannya menjadi muslim merupakan keinginan yang muncul dari dirinya sendiri. Suatu waktu, ia pernah bermimpi ada suara seorang pria yang mengucap kalimat syahadat terdengar jelas di telinganya.

"Nggak tau mimpi atau apa, tiba-tiba di kuping aku kayak ada suara dari masjid yang bergema banget, suara cowok ngomongnya dari kecil sampai gede (mengucap syahadat)," kata Nathalie.