Brilio.net - Bagi sebagian orang, mendaki gunung adalah salah satu kegiatan menyenangkan. Bukan saja lantaran sifatnya yang rekreatif, lebih dari itu karena mendaki gunung juga bermanfaat bagi kesehatan. Ia dapat mengurangi tingkat stres serta memperkuat otot kaki dan daya ingat.

Hanya saja, kegiatan yang satu ini memang identik dan banyak dilakukan ketika seseorang masih muda. Sementara itu, ketika sudah memasuki usia tua biasanya seseorang tidak akan lagi mendaki gunung lantaran terhalang dengan masalah stamina.

Hal tersebut pun turut dirasakan oleh Ari Lasso. Terhalang oleh faktor usia dan berbagai kesibukan, membuat ia tak lagi bisa mendaki gunung seperti di kala muda. Alhasil, yang dapat dilakukan pun hanya bernostalgia pada foto-foto yang ada.

Lewat akun Instagram-nya, penyanyi berusia 47 tahun tersebut lantas membagikan sejumlah kenangan saat tengah mendaki gunung bersama teman-teman SMA-nya. Dari foto-foto yang ada, tampak jika saat itu penampilan Ari Lasso terlihat sangat berbeda dari sekarang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Sesunyi dan seindah ini Ranukumbolo dan Semeru di tahun 1991. Bisa Ketemu satu rombongan pendaki aja senengnya minta ampun.. kami berempat sohib sependakian dan sepeminuman Argawana SMA 2 Surabaya @piyu_logy @rizkinoer n @donniekamarwan naik (kedua kalinya) Semeru Bulan Oktober 91," tulis @ari_lasso.

Nah, penasaran foto-foto jadul Ari Lasso saat mendaki gunung bersama sahabat?

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @ari_lasso pada Sabtu (26/9), berikut sederet potret jadul Ari Lasso saat mendaki Gunung Semeru di Jawa Timur pada tahun 1991.

1. Ketika masih berusia muda, Ari lasso rupanya memiliki hobi mendaki gunung.

ari lasso daki semeru Instagram

2. Bersama teman-temannya, ia kerap mendaki sejumlah gunung di Pulau Jawa. Gunung Semeru adalah salah satunya.

ari lasso daki semeru Instagram

3. Dalam pendakian tersebut, Ari pergi bersama dengan Piyu 'Padi' dan dua kawan lainnya.

ari lasso daki semeru Instagram

4. Gunung Semeru yang didaki oleh Ari Lasso ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa.

ari lasso daki semeru Instagram

5. Puncaknya yang disebut sebagai Mahameru berada di 3.676 mdpl.

ari lasso daki semeru Instagram

6. Piyu sendiri mengaku sempat kedinginan selama mendaki. "Gaya saat di foto pasti selalu (sok) cool... krn emang nahan dingin jg," tulisnya di Instagram.

ari lasso daki semeru Instagram

7. Ranu Kumbolo masih terlihat begitu sepi dan asri. Tak banyak pendaki yang datang di kala itu.

ari lasso daki semeru Instagram

(brl/gib)