Brilio.net - Menyandang status sebagai publik figur membuat kehidupan pribadi para selebriti tak lepas dari sorotan, tak terkecuali perjalanan kisah asmara mereka. Meskipun menjadi seorang selebriti, perjalanan cinta mereka juga nggak selalu berjalan mulus. 

Beberapa para selebriti bahkan harus jatuh bangun untuk mendapatkan restu dari orangtua. Ada yang harus berjuang selama bertahun-tahun untuk meyakinkan orangtua sendiri dan pasangan hingga akhirnya mendapat restu. Namun tak sedikit pula yang tetap yakin atas pilihannya meskipun tanpa persetujuan dari orangtua.

Kisah cinta tanpa restu orangtua tersebut juga dialami atlet wushu Lindswell Kwok. Namanya belakangan ini menjadi perbincangan publik setelah tampil dengan hijabnya. Selain penampilan barunya, kisah cintanya bersama Achmad Hulaefi juga nggak kalah bikin heboh.

Pasalnya, kisah cinta keduanya yang berawal dari Pelatnas tersebut dikabarkan tak mendapat restu dari keluarga Lindswell Kwok. Meskipun tak mendapat restu, tapi Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi tetap mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

Nasib yang sama juga pernah dialami oleh deretan seleb ini. Terhalangnya restu dari orangtua tersebut bahkan membuat pernikahan mereka tak dihadiri pihak keluarga. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/12), berikut tujuh pernikahan seleb yang tak dihadiri keluarga.

Loading...

1. Tania Nadira.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: kapanlagi.com

Sebelum menikah dengan Lisya Nurrahmi, Tommy Kurniawan sudah lebih dulu menikah dengan Tania Nadira. Keduanya resmi menikah pada 2011 secara diam-diam tanpa dihadiri keluarga Tania.

Ya, hubungan keduanya sempat mendapat pertentangan dari ibunda Tania. Pernikahan diam-diam tersebut pun berbuntut panjang, yang membuat Tommy Kurniawan dilaporkan ke polisi atas tuduhan penculikan oleh ibunda Tania.

Namun sayang, perjuangan keduanya untuk mendapat restu dari orangtua selama bertahun-tahun harus berakhir dengan perpisahan. Tujuh tahun menikah, Tania Nadira dan Tommy Kurniawan resmi bercerai pada awal 2017 lalu.

2. Bella Saphira.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: kapanlagi.com

Kisah asmara Bella Saphira juga tak kalah heboh. Resmi dipersunting Mayjen Agus Surya Bakti pada 20 Juli 2013 lalu, pernikahan tersebut sempat mendapat tentangan keras dari pihak keluarga Bella karena adanya perbedaan keyakinan.

Kendati demikian, seleb berusia 45 tahun tersebut memilih untuk menjadi seorang mualaf satu bulan sebelum dipersunting Agus. Keduanya pun tetap menggelar pesta pernikahan meriah di Stabat, Langkat, Sumatera Utara dan Jakarta meski tanpa dihadiri keluarga inti Bella Saphira.

3. Asmirandah.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@asmirandah89

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno juga bisa dibilang menjadi salah satu pernikahan selebriti yang bikin heboh. Bagaimana tidak, keduanya sempat melangsungkan pernikahan secara Islam sebelum dibatalkan oleh Pengadilan Depok pada 2013 lalu.

Tak berselang lama, Jonas Rivanno dan Asmirandah pun kembali menggelar pernikahan di luar negeri secara Kristiani. Ya, Asmirandah kini diketahui telah berpindah agama mengikuti keyakinan Jonas Rivanno sebelum resmi menikah.

Pernikahan keduanya juga tak mendapat restu lantaran adanya perbedaan keyakinan. Terhalangnya restu tersebut juga membuat pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno tak dihadiri keluarga Andah. Kini, pernikahan keduanya yang memasuki usia lima tahun tersebut sudah mendapat restu dari orangtua Andah.

4. Renata Kusmanto.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: kapanlagi.com

Renata Kusmanto resmi dipersunting Fachri Albar pada 2014 lalu. Pernikahan yang digelar secara sederhana tersebut tak dihadiri pihak keluarga Renata Kusmanto.

Kisah cinta Renata Kusmanto dan Fachri Albar yang dibangun di atas perbedaan keyakinan itu lah yang menyebabkan ayah Renata tak memberi restu. Meskipun terhalang restu, namun hal tersebut tak menghalangi niat keduanya untuk menikah.

Sebelum resmi menyandang istri Fachri Albar, Renata Kusmanto mantap memeluk agama Islam mengikuti keyakinan yang dianut Fachri Albar.

5. Asty Ananta.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@asty_ananta

Pada 2 Oktober 2016 lalu, Asty Ananta membuat heboh publik dengan kabar pernikahannya dengan Hendra Suyanto yang digelar tertutup dari media di Pulau Dewata, Bali.

Menggelar pernikahan dengan konsep serba putih di Sofitel Nusa Dua, Bali dengan pemandangan laut, pernikahan keduanya berlangsung lancar dan meriah meski tanpa dihadiri ibu Asty Ananta.

Ya, sang ibu dikabarkan tak merestui hubungan keduanya karena pihak keluarga Asty yang tak terlalu mengenal Hendra. Dua tahun menikah, Asty Ananta pun belum memberikan klarifikasi mengenai kabar tersebut.

6. Eza Gionino.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: nstagram/@creative.production

Pada 22 Juli 2018 lalu, Eza Gionino resmi melepas masa lajangnya dengan mempersunting sang pujaan hati, Meiza Aulia Coritha meski tanpa restu dari sang ibu Ruch Gaya. Ruch Gaya secara terang-terangan mengaku tak merestui hubungan anaknya dengan Meiza. Menurut Ruch Gaya, Meiza merupakan sosok yang kurang tepat mendampingi Eza Gionino.

Drama cinta tak direstui tersebut pun membuat Eza Gionino memutuskan untuk meninggalkan rumah orangtuanya beberapa waktu sebelum ijab qabul. Dua bulan setelah ijab qabul, Eza Gionino dan Meiza menggelar pesta resepsi bergaya internasional.

Digelar di salah satu hotel di Jakarta, resepsi pernikahan Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha berlangsung meriah meski tanpa kehadiran keluarga Eza Gionino, termasuk sang ibu.

7. Lindswell Kwok.

pernikahan seleb tanpa keluarga  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@abil_carly

Meskipun terhalang restu dari pihak keluarga Lindswell Kwok, namun hal tersebut tak menggoyahkan niat Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Sebelum menggelar resepsi pernikahan pada Minggu (9/12) malam, pasangan peraih medali emas dan perunggu ini dikabarkan sudah melangsungkan akad nikah.

Resepsi pernikahan yang digelar di Grand Ballroom Hotel Ayana Midplaza, Jakarta tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri beberapa atlet, selebriti serta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Melangsungkan pernikahan tanpa restu orangtua, resepsi pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi pun tak dihadiri pihak keluarga Lindswell Kwok. Hal tersebut membuat Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi memilih untuk meniadakan kursi orangtua di atas pelaminan.