Brilio.net - Sebagai seorang Ibu Negara, cerita kehidupan Iriana Jokowi memang selalu menarik untuk disimak. Ya, setiap gerak-gerik istri orang nomor satu di Indonesia itu tentulah tidak pernah lepas dari perhatian publik. Baik dalam kehidupan sehari-hari atau saat tengah mendampingi Presiden Jokowi melakukan tugas kenegaraan.

Tak jauh berbeda dari Presiden Jokowi, wanita 55 tahun ini nyatanya juga begitu dikagumi banyak orang karena kesederhanaannya. Kesederhaan yang dimiliki sosok Iriana membuat masyarakat terkagum-kagum, terlebih keramahan dan sikapnya yang mudah tersenyum.

Tak sebatas itu, gaya busana Iriana juga kerap jadi sorotan publik. Di berbagai kesempatan, Iriana sering tampil memukau dengan style-nya yang kasual. Beberapa kali, Iriana tertangkap kamera mengenakan busana santai berupa jaket dan sneakers ala anak muda.

Di acara formal tertentu, dirinya tampil feminin dalam balutan kebaya atau busana adat. Lalu, sebenarnya merek apa dan berapa harga fashion item yang dikenakan Iriana? Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, gaya fashion Iriana yang sempat mencuri perhatian, Sabtu (7/2).

1. Jaket bomber Zara.

Loading...

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: Dok. Biro Pers Setpres

Beberapa waktu silam, Presiden Jokowi tengah menikmati liburan bersama di Kebun Raya Bogor bersama keluarga besarnya. Dalam kesempatan itu, Iriana tampil sporty kenakan jaket bomber berwarna pink. Jaket merek Zara itu seharga Rp 699 ribu.

2. Tas merek lokal, Lungsin.

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: REUTERS/Adnan Abidi & Lungsin.com

Di berbagai kesempatan, Iriana memang kerap kali menenteng tas dari Lungsin. Dilansir brilio.net dari laman Lungsin.com, tas hasil karya anak bangsa yang berukuran lebar 21 cm itu khas dengan memadukan beragam bahan songket khas daerah sebagai bahan utamanya. Mulai dari songket dari Palembang, maupun Minangkabau.

3. High heels chanel.

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@MurtadhaOne & Tradesy.com

Hadiri upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, Iriana pakai busana adat dari Minangkabau, Sumatera Utara. Sementara, ia memakai high heels berwarna hitam. Sepatu yang mirip seri Black Classic Cap-toe Gold Cc Logo Pearl Suede Leather Mules Pumps yang dibanderol Rp 14 juta.

4. Tas Gucci.

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Saat temani Presiden Jokowi wisata ke Kebun Binatang Ragunan, penampilan Iriana juga ramai jadi perbincangan publik. Kala itu ia memakai tas Dionysus Blooms print shoulder bag dari Gucci. Dilansir dari merdeka.com, tas tersebut dibanderol Rp 31 juta. Tas model itu rupanya juga pernah dikenakan selebriti dunia Beyonce, hanya saja motif tasnya yang sedikit berbeda.

5. Tas bunga dari Coach.

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: REUTERS/Axel Schmidt

Masih ketika dampingi Presiden Jokowi tugas kenegaraan, Iriana pakai tas motif bunga yakni Exotic Tea Rose Applique Dinky Crossbody dari brand asal Amerika Serikat, Coach. Tas cantik ini senilai 11,9 juta.

6. Tas Lady Dior.

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: Dok. Biro Pers Setpres

Tampaknya, warna tas yang sering dipilih Iriana adalah tas berwarna hitam. Salah satu koleksi yang kerap ditentengnya adalah tas Lady Dior. Chrisitian Dior Bag Lady Dior Medium Cannage Embellishe Strap NWT tersebut senilai Rp 39 juta.

7. Busana motif etnik.

fashion item iriana © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Belum lama ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendatangi Istana Bogor untuk bertemu keluarga Presiden Jokowi. Iriana terlihat tampil natural dengan riasan tipis dan gaya rambutnya yang terurai. Rupanya busana kombinasi cokelat dan hitam motif etnik yang dikenakannya mencuri perhatian sejumlah selebriti, salah satunya Dian Sasto yang memuji baju yang dikenakan Iriana.