Brilio.net - Nama Millendaru alias Millen Cyrus pastinya tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Keponakan Ashanty ini kerap menjadi perbincangan lantaran dirinya dianggap transgender oleh warganet. Millen lebih memilih berpenampilan feminin layaknya seorang perempuan dalam kesehariannya. Misalnya saja seperti memanjangkan rambut, memakai riasan hingga melakukan implan payudara.

Tindakan Millen tersebut tentunya menuai pro dan kontra. Tak hanya di kalangan publik saja, namun juga keluarganya. Penampilan Millen terlihat berbeda dari hari ke hari. Jika dilihat bentuk tubuhnya semakin menyerupai seorang wanita. Meski ia kerap ditentang keluarganya, Millen tak pernah mundur.

Millendaru akhirnya mengalami transisi menjadi seorang transgender. Millen benar-benar membuktikan kepada keluarganya bahwa ia benar-benar ingin mencari jati dirinya. Awalnya pihak keluarga merasa berat menerima keadaan Millen, namun akhirnya hanya bisa pasrah dan menerima.

Menyandang status sebagai keponakan Ashanty, pastinya Millendaru pun mendapatkan beberapa teguran dari Ashanty. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa tanggapan Ashanty tentang perubahan fisik Millendaru, Minggu (22/12).

Loading...
2 dari 3 halaman

1. Ashanty tak izinkan Millendaru dandan perempuan jika ke rumahnya.

foto: Instagram/@ashanty_ash

Seperti diketahui, Millen yang merupakan keponakan Ashanty tak segan tampil mengenakan pakaian yang cukup terbuka hingga bikini. Millen juga sempat menghebohkan dunia maya karena fotonya mengenakan bikini.

Sebagai tante dari Millendaru, Ashanty memang sebelumnya kerap mengingatkan Millen hingga membuat postingan mengenai perubahan drastis keponakannya tersebut. Kendati demikian, dirinya mengaku tak malu dan bisa menerima penampilan baru Millendaru.

Meskipun menerima penampilan Millen, namun Ashanty tak serta merta mengizinkan Millen berpakaian layaknya wanita saat berkunjung ke rumahnya. Ya, peraturan ini diberlakukan Ashanty kepada Millen bukan tanpa alasan. Ashanty mengaku, dirinya tak ingin anak-anaknya melihat om-nya menjadi wanita.

"Kalau saya bilang, 'Kalau kamu ke rumah aku jangan dandan karena aku enggak mau anak-anakku melihat om nya kok jadi perempuan'. Itu yang aku enggak mau lihat," ungkap Ashanty seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com.

2. Ashanty pernah copot langsung bulu mata Millendaru di sebuah acara.

foto: Liputan6.com

Perilaku Millendaru pun sangat tak disetujui oleh Ashanty. Istri Anang Hermansyah ini pernah menegur Millendaru secara langsung saat menghadiri sebuah acara keluarga. Ashanty menegur karena keponakannya itu masih memakai bulu mata palsu, meski gaya berbusananya tak lagi seperti wanita.

"Nurutin pakai baju cowok, rambutnya udah enggak ada. Cuma kenapa bulu matanya ganggu ya. Coba bulu matanya aku copot sini," kata Ashanty dalam video yang diunggahnya di Instagram.

Sesaat kemudian Ashanty mencoba melepas bulu mata keponakannya tersebut. Ia juga berharap agar Millendaru bisa sepenuhnya meninggalkan kebiasaan berdandan ala perempuan.

"Semoga kembali ke jalan yang benar. Sudah lama enggak ketemu dia nih," kata ibu sambung Aurel dan Azriel Hermansyah tersebut.

3 dari 3 halaman

3. Tanggapan Ashanty soal Millendaru lakukan implan payudara.

foto: Instagram/@ashanty_ash

Kabar operasi payudara Millendaru sempat ramai di media sosial. Bermula dari unggahan pengacara nyentrik Hotman Paris ketika bertemu Millendaru di Bali, banyak warganet yang mengira keponakan Ashanty itu memang sudah mengoperasi payudaranya.

Pasalnya untuk ukuran seorang laki-laki tulen, payudara Millendaru tampak cukup berbentuk ketika mengenakan bikini. Kabar itu pun telah sampai ke telinga Ashanty. Dikutip dari laman Liputan6, istri Anang Hermansyah itu tak mau ambil pusing.

"Ya sudahlah biarin saja. Dosa-dosa dia, urusan-urusan dia, sudah gede. Kan bukan anak, kalau anak bisa aku pukulin, bisa aku apain. Kalau bukan anakku, ya orangtuanya harus tanggung jawab kan," ungkap Ashanty.

Terkait kegemaran Millendaru berperawakan seperti wanita, Ashanty mengaku sudah memberikan nasihat. Namun, Ashanty tak bisa berbuat banyak mengingat masalah ini sudah masuk ke urusan pribadi Millendaru.

4. Ashanty tak pernah merasa malu pada perubahan penampilan Millendaru saat ini.

foto: KapanLagi.com

Makin hari Millendaru alias Millen Cyrus makin menunjukkan perubahan fisiknya. Keponakan laki-laki Ashanty ini kini tampil lebih feminim. Tentu saja pertanyaan dan rasa penasaran juga dialamatkan pada Ashanty sebagai tante Millen.

"Yang kita sesali adalah, kalau ia mungkin lagi bahagia dengan kehidupannya saat ini lebih hits, eksis dll. Pasti dia akan memilih tetap bersama teman-temannya yang sejalan," ujar Ashanty dikutip brilio.net dari KapanLagi.com

Sebelum Millen kini tenar nan naik daun, ia memang cukup dekat dengan keluarga Anang-Ashanty. Dulu Millen dan Aurel kerap jalan bareng, bahkan Ashanty mengakui Millen kerap mencurahkan masalah pada dirinya.

"Aku mikirnya, aku tidak pernah merasa malu dia berbeda dari orang lain atau waktu kecil dia curhat ke aku 'aku beda gini gitu'. Aku gak pernah merasa malu dengan dirinya, tapi dengan sekarang banyak perubahan begitu aku merasa sudah di luar kendali," lanjut Ashanty.

5. Respons santai Ashanty saat wajahnya dibilang mirip Millendaru.

foto: Instagram/@millencyrus & @ananghijau

Beberapa waktu lalu Anang Hermansyah sempat memosting foto Ashanty di akun Instagramnya. Dari banyaknya pernyataan warganet yang mengisi kolom komentar, ada satu yang mendapatkan respons dari Anang terkait kemiripan istrinya dengan keponakannya, Millendaru.

Terkait hal tersebut, Ashanty mengatakan bila faktor kemiripan itu dikarenakan Millendaru berdandan laiknya perempuan. Bila tidak, tentu akan sangat berbeda.

"Dia yang mirip saya, sekarang jadi perempuan jadi mirip. Kalau saya jadi laki mungkin akan mirip dikit sama dia. Ya namanya saudara, kalau nggak mirip ya aneh," kata Ashanty.