Brilio.net - Menikah merupakan hubungan yang sakral dan diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Dalam hubungan pernikahan, setiap pasangan harus menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Yang terpenting adalah tidak boleh menyerah ketika menghadapi masalah rumah tangga. Namun ada juga pasangan yang mementingkan emosi hingga akhirnya perceraian terjadi.

Buktinya banyak pasangan di dunia yang memiliki hubungan pernikahan yang nggak berjalan baik alias harus mengakhiri rumah tangganya dengan bercerai. Hasil survei yang dilakukan Farterhood menunjukkan, dari banyaknya kasus perceraian yang ada, ternyata sebagian besar disebabkan karena masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Hal ini juga menimpa para pasangan selebriti di dunia, termasuk di Indonesia.

Ya, kabar perceraian para pasangan selebriti dan penyanyi memang kerap menghebohkan publik. Kabar mereka cepat tersebar dan diketahui oleh masyarakat luas. Sebab bentuk kekerasan yang mereka alami juga bermacam-macam seperti kekerasan verbal hingga kekerasan fisik.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/12), deretan penyanyi yang mengungkap pernah mengalami KDRT.

1. Yuni Shara.

5 Penyanyi ini ungkap pernah alami KDRT Instagram/@yunishara36

foto: Instagram/@yunishara36

Baru-baru ini Yuni Shara blak-blakan soal rumah tangga dan kehidupan seksnya melalui channel YouTube Deddy Corbuzier. Yuni mengungkap bahwa ia belum bisa menikmati hubungan seksual dengan pria. Penyebabnya adalah trauma lantaran KDRT yang dilakukan oleh mantan suami pertamanya yang dilakukan sepanjang mereka menikah.

Yuni Shara mengaku mengalami KDRT dalam rumah tangganya. Hal inipun bikin Yuni Shara merasa trauma untuk menjalani biduk rumah tangga. Terlebih, wanita berusia 47 tahun ini mengaku tidak hanya dengan suami pertama, ketika berhubungan dengan suami kedua pun, trauma itu masih dirasakan Yuni. Trauma itu membuat Yuni tak pernah bisa merasakan orgasme ketika berhubungan.

2. Maia Estianty.

5 Penyanyi ini ungkap pernah alami KDRT Instagram/@yunishara36

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Perceraian pasangan musisi Ahmad Dhani dengan Maia Estianty terjadi di tahun 2008 silam. Maia menggugat suaminya setelah 12 tahun membangun rumah tangga. Proses perceraiannya itu diwarnai dengan drama di mana keduanya saling melapor dengan tuduhan KDRT. Dalam suatu program acara di televisi Maia pernah berbagi kisah hidupnya melalui konflik di dalam rumah tangga. Bahkan kasusnya juga dibumbui dengan berita adanya orang ketiga.

3. Nia Daniati.

5 Penyanyi ini ungkap pernah alami KDRT Instagram/@yunishara36

foto: Instagram/@niadaniatynew

Selama menjalin rumah tangga dengan Farhat Abbas, rupanya bahtera keluarga Nia Daniati tidak selalu harmonis seperti dilihat di media. Nia bahkan sempat mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga hingga dirawat menggunakan penyangga gips.

Dikutip dari Kapanlagi.com, kuasa hukum Nia kala itu mengungkapkan jika Nia pernah mendapatkan tindak kekerasan yang cukup parah, dengan dibenturkan ke tembok. Akhirnya setelah mengalami masa kelam, ibu dari dua anak ini menggugat cerai sang suami.

4. Mariah Carey.

5 Penyanyi ini ungkap pernah alami KDRT Instagram/@yunishara36

foto: Instagram/@mariahcarey

Rupanya Mariah Carey juga memiliki pengalaman masa lalu yang buruk soal rumah tangga. Ternyata kekerasan pun pernah dialami oleh Mariah Carey dari suaminya Tommy Mottola sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah. Kekerasan yang dialami Mariah Carey dari mantan suaminya berupa penyiksaan secara mental dan emosional. Menurutnya, kekerasan yang ia alami dari pasangan menjadi salah satu hal yang menyeramkan.

5. Cici Paramida.

5 Penyanyi ini ungkap pernah alami KDRT Instagram/@yunishara36

foto: Kapanlagi.com

Cici Paramida bercerai dengan Raden Akhmad Suhaebi tahun 2009 silam. Hingga kini penyanyi dangdut Cici Paramida masih terlihat belum memiliki pujaan hati.

Hubungan pernikahan Cici Paramida dan Suhaebi mengalami keretakan lantaran Cici memergoki suaminya sedang berduaan dengan perempuan lain di dalam mobil di kawasan Puncak.

Peristiwa ini berujung dengan tindak kekerasan terhadap Cici dan pengaduan ke polisi. Suhaebi pun secara resmi telah jadi tersangka. Meskipun ia pernah mengalami kekerasan rumah tangga, tak membuat Cici trauma.