Brilio.net - Jalinan asmara yang sudah dibina selama bertahun-tahun tidak menjadi jaminan hubungan tersebut akan berlanjut ke jenjang pernikahan. Di dunia hiburan Tanah Air, banyak lho seleb yang pernah menjalin asmara selama bertahun-tahun namun endingnya putus karena berbagai alasan.

Seperti deretan selebriti ini yang menjalin pacaran selama lima tahun lebih, namun kisah asmaranya harus kandas di tengah jalan. Adanya perbedaan keyakinan hingga tidak ada lagi kecocokan menjadi penyebab utama yang membuat mereka memilih untuk mengakhiri hubungan yang sudah berjalan lama tersebut.

Berita mengenai putusnya hubungan asmara para seleb ini pun menjadi perhatian publik. Banyak orang yang menyayangkan kandasnya hubungan asmara tersebut. Pasalnya, sudah terlanjur banyak yang berharap kalau hubungan pacaran selama lima tahun yang sudah dijalani para seleb ini bisa berlanjut ke pelaminan.

Kandasnya hubungan asmara selebriti yang sudah berjalan lima tahun tersebut mencuri perhatian publik, tentu saja jalinan asmara Luna Maya dan Reino Barack. Selalu terlihat mesra dan jauh dari kabar tak sedap, Luna Maya dan Reino Barack menghebohkan publik dengan kabar perpisahan pada September 2018 lalu.

Sama seperti Luna Maya, deretan seleb ini juga menjalani masa pacaran selama lima tahun lebih tapi endingnya putus. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (27/2)..

1. Luna Maya & Reino Barack.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya

Setelah putus dari Ariel Noah, sosok Reino Barack hadir dalam kehidupan Luna Maya. Keduanya resmi menjali asmara pada 2013 silam. Meskipun jarang memamerkan kemesraan di depan publik, namun Luna dan Reino kerap membagikan momen-momen manis mereka di akun Instagram masing-masing.

Selalu terlihat mesra dan adem ayem, publik pun banyak mendoakan jalinan asmara Reino dan Luna Maya bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun sayang, setelah lima tahun bersama, Reino Barack dan Luna Maya justru memutuskan untuk berpisah.

Terganjalnya restu dari keluarga Reino, dan adanya konflik yang tak bisa terselesaikan menjadi penyebab kandasnya hubungan Reino dan Luna. Tak lama setelah putus, Reino Barack justru menjalin asmara dengan Syahrini. Hubungan keduanya yang baru berjalan lima bulan pun baru saja diresmikan dalam ikatan pernikahan pada Rabu (27/2). Kehadiran Syahrini pun banyak diduga sebagai penyebab kandasnya hubungan Reino dan Luna.

2. Raisa & Keenan Pearce.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@keenanpearce

Sebelum melabuhkan hatinya kepada Hamish Daud, Raisa pernah menjalin asmara dengan kakak kandung Pevita Pearce, Keenan Pearce. Keduanya saat itu bahkan dijuluki sebagai salah satu pasangan seleb yang paling serasi lantaran sama-sama ganteng dan cantik.

Selama lima tahun bersama, drama putus nyambung juga sempat mewarnai jalinan asmara Raisa dan Keenan sampai akhirnya keduanya benar-benar berpisah pada akhir 2016 lalu. Putusnya jalinan asmara Keenan dan Raisa pun sempat menjadi kabar heboh di berbagai media sosial.

Beberapa bulan setelah putus, tak butuh waktu lama bagi Keenan dan Raisa untuk move on. Keenan Pearce sendiri resmi menikah dengan Gianni Fajri pada Januari 2018 lalu, sedangkan Raisa menikah dengan Hamish Daud pada September 2017 lalu.

3. Randy Pangalila & Michella Putri.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Sebelum resmi menikahi Chelsey Frank pada 19 Januari 2019 lalu, Randy Pangalila pernah berpacaran dengan pesinetron Michella Putri. Nggak main-main, keduanya bahkan menjalin asmara selama enam tahun lamanya sebelum akhirnya memutuskan berpisah pada 2017 lalu.

Kandasnya hubungan Randy Pangalila dan Michella Putri cukup membuat publik kaget, lantaran keduanya sudah memiliki rencana untuk menikah di Pulau Dewata Bali.

4. Chicco Jerikho & Laudya Cynthia Bella.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho & @laudyacynthiabella

Kandasnya hubungan asmara Chicco Jerikho dan Laudya Cynthia Bella pada 2014 lalu, sepertinya menjadi berita yang sukses bikin patah hati publik. Bagaimana tidak, pasangan yang menjalin asmara selama lima tahun ini dijuluki sebagai salah satu relationship goal di kalangan selebriti.

Sempat berusaha mempertahankan hubungan di atas perbedaan keyakinan, Chicco dan Bella akhirnya menyerah dan memutuskan untuk berpisah. Hampir lima tahun putus, Chicco dan Bella pun sudah bahagia dengan pasangan masing-masing.

5. Herjunot Ali & Agni Pratistha.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Herjunot Ali dan Agni Pratistha juga merupakan salah satu pasangan selebriti yang memiliki kisah cinta lama. Keduanya pernah menjalani masa pacaran selama enam tahun sebelum akhirnya berpisah pada 2012 lalu. Retaknya hubungan keduanya pun dikabarkan karena adanya orang ketiga. Kehadiran Dion Wiyoko di hati Agni Pratistha lah yang disebut sebagai orang ketiga.

6. Raffi Ahmad & Yuni Shara.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki cerita cinta dengan beberapa selebriti cantik. Kisah asmaranya dengan Yuni Shara sudah pasti menjadi salah satu jalinan asmara yang paling diingat publik. Adanya perbedaan usia hingga 15 tahun tak menghalangi niat Raffi Ahmad untuk berpacaran dengan Yuni Shara.

Jalinan asmara yang terjalin selama lima tahun pun sempat membuat Raffi dan Yuni merencanakan pernikahan setelah momen Lebaran 2014. Namun sayang, hubungan keduanya kandas di tengah jalan beberapa bulan sebelum rencana lamaran tersebut.

7. Rianti Cartwright & Banyu Biru.

seleb pacaran lima tahun © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kandasnya hubungan Rianti Cartwright dan anak aktor kawakan, Eros Djarot, Banyu Biru juga cukup bikin heboh publik. Banyak publik yang menyayangkan kandasnya hubungan Rianti dan Banyu Biru yang sudah terjalin selama tujuh tahun tersebut. Perbedaan prinsip yang tak bisa disatukan menjadi penyebab putusnya hubungan Rianti Cartwright dan Banyu Biru.