Brilio.net - Kabar perceraian deretan selebritis tak hanya mematahkan hati kedua pasangan tapi juga para penggemar. Apalagi kalau kehidupan rumah tangga mereka terbilang harmonis dan jauh dari gosip. Tentu makin mengejutkan banyak pihak bukan?

Sama halnya yang terjadi pada pasangan Gracia Indri dan David Kurnia Albert Dorfel alias David 'Noah' yang tengah diterpa isu tak sedap. Kabarnya, Gracia Indri telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Bandung.

Selain David 'Noah', ada 4 seleb ganteng lainnya yang pernah digugat cerai sang istri. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (14/7).

1. Ibnu Jamil.

seleb digugat © 2017 Instagram

foto: Instagram/@ibnujamilo

Ibnu Jamil menikah dengan Ade Maya pada 2006 lalu. Selama lebih dari 10 tahun, rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya terbilang adem ayem dan jauh dari gosip. Keduanya pun telah dikaruniai seorang anak bernama Dhofin Maula Jamil. Namun sayang, rumah tangga keduanya harus berada di ujung tanduk saat Ade Maya melayangkan gugatan cerainya pada 8 Maret 2017 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun pada Kamis (27/4), secara resmi Pengadilan Agama membatalkan proses perceraian yang dilayangkan istri Ibnu Jamil, Ade Maya. Alasannya penggugat tidak bersungguh-sungguh karena tidak pernah menghadiri panggilan. Ibnu sendiri mengaku belum bisa memberi pernyataan akan tetap mempertahankan pernikahannya dengan Ade atau tidak. Tanpa mengungkapkan penyebab keretakan rumah tangganya, Ibnu berharap agar mendapat jalan terbaik untuk permasalahan pernikahannya.

2. Tommy Kurniawan.

seleb digugat © 2017 Instagram

foto: Instagram/@tommykurniawan77

Kabar perceraian Tommy Kurniawan dan Fatima Tania Nadira cukup mengejutkan banyak pihak. Apa penyebab perceraian pasangan yang sudah enam tahun menikah dan dikaruniai dua orang anak ini? Pasangan ini juga jarang diterpa isu tak tak sedan bahkan kerap disebut sebagai keluarga harmonis. Namun rumah tangga mereka nyatanya harus kandas setelah hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Tania secara verstek pada sidang di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, 29 Maret 2017 lalu.

Tommy maupun Tania enggan menuturkan alasan berpisah, tapi yang pasti keduanya menyatakan ada masalah pelik dalam rumah tangga mereka. Tania diketahui menggugat cerai Tommy pada 24 Februari 2016. Namun secara hukum Islam, Tommy telah menjatuhkan talak terhadap istrinya yang tak lagi mengenakan hijab tersebut.

3. Atalarik Syah.

seleb digugat © 2017 Instagram

foto: Instagram.com/@ariksyach

Kabar keretakan rumah tangga Atalarik Syah dengan Tsania Marwah dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya, rumah tangga pasangan selebritis yang dibangun sejak 2012 itu terbilang harmonis dan jauh dari gosip tak sedap. Bahkan banyak penggemar yang menilai jika pasangan ini adalah pasangan ideal. Pernikahan mereka pun sudah dikaruniai dua orang anak, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Syabira.

Namun sayang, Tsania Marwa sudah secara resmi melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya sejak 14 Maret 2017 lalu. Menurut pengakuan Tsania Marwa, alasannya berpisah dengan Atalarik Syah karena mendapatkan tekanan batin. Sementara Atalarik sendiri menyatakan belum bisa memberikan pernyataan apa-apa ke publik karena sedang mencari jawaban atas permasalahannya. Kini proses perceraian mereka masih diproses di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat dan sidang cerai yang berjalan sejak April kemarin hingga kini belum juga menemukan titik terang.

4. Yama Carlos.

seleb digugat © 2017 Instagram

foto: Instagram.com/@yamacarlos7

Pernikahan singkat bukan hanya milik Atalarik Syah dan Tsania Marwah. Diam-diam, bahtera rumah tangga aktor Yama Carlos juga diambang perpisahan. Indikasi itu terlihat saat Arfita Dwi Putri kedapatan menghapus foto-foto sang suami di akun Instagram miliknya. Lebih mengejutkan lagi, pramugari cantik itu kini tengah mengurus gugatan perceraian ke pengadilan negeri (PN).

Pernikahan Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri sendiri sebenarnya dilakukan secara diam-diam karena perbedaan agama yang dianut keduanya. Namun diketahui mereka resmi menyandang status suami istri pada penghujung tahun 2016 lalu. Dan dari hasil pernikahan mereka, keduanya dikaruniai bayi laki-laki yang diberi nama Marco Armanda Blessio Carlos.

5. David Kurnia Albert Dorfel.

seleb digugat © 2017 Instagram

foto: kapanlagi.com

Sebelumnya, rumor keretakan rumah tangga dua artis yang menikah pada 28 Desember 2014 di Gereja Katedral Bandung tersebut sempat merebak di tahun 2016 lalu. Kala itu keduanya dikabarkan tak lagi tinggal satu atap. Kini, isu tak sedap kembali menerpa rumah tangga mereka dengan beredarnya kabar bahwa Gracia Indri telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Bandung.

Terkait kabar perceraiannya dengan Gracia Indri, keyboardist grup band Noah itu malah tampak terkejut saat dihubungi oleh pihak media. Pria berusia 36 tahun itu pun masih enggan berkomentar lebih banyak tentang gugatan yang dilayangkan sang istri.