Brilio.net - Tema sinetron Indonesia semakin variatif. Mulai dari cerita rakyat biasa sampai ke konglomerat pernah diceritakan dalam sinetron. Tak hanya itu, banyak sinetron yang mengangkat kisah religi. Alhasil, banyak tokoh ustaz yang tampil di sinetron. Tak jarang mereka akhirnya jadi panutan penonton.

Tokoh ustaz memang lekat dengan sosok pria yang sudah berumur. Pakaian mereka juga identik dengan warna putih dan sarung. Selain dipandang berwibawa, tokoh ini juga menjadi orang penting di masyarakat. Alhasil, tokoh ini selalu ada dalam sinetron bertema religi.

Tapi ternyata ada juga tokoh ustaz yang masih ganteng dan muda. Dalam berbagai kesempatan, banyak artis cowok yang mendapatkan peran tokoh pemuka agama ini. Mereka dinilai bisa membawa perubahan tentang pandangan tokoh ustaz dalam sinetron. Penyegaran ini membuat sinetron religi semakin dinikmati masyarakat.

Penasaran siapa aja artis ganteng yang mendapat peran sebagai ustaz? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (16/2), ini lima cowok ganteng yang perankan tokoh ustaz dalam sinetron.

1. Dude Herlino.

ustaz cowok ganteng © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Cowok kelahiran 1980 ini pernah berperan sebagai ustaz dalam sinetron edisi Ramadan berjudul Dalam Mihrab Cinta. Dude mengaku sangat menyukai perannya. Dia mengaku bisa belajar dan mengoreksi diri sendiri dalam perannya.

Cowok asal Jakarta tersebut juga tidak kesusahan dalam memerankan tokoh ustaz. Sinetron ini merupakan kelanjutan dari film yang pernah dibintanginya dengan judul yang sama.

2. Ali Zainal.

ustaz cowok ganteng © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Cowok ganteng ini identik dengan peran ustaz. Berbagai sinetron dan film layar lebar yang dibintanginya menjadikan Ali Zainal sebagai tokoh ustaz.

Perannya dalam berbagai sinetron seperti Sajadah Cinta Mariyam dan FTV Serial Kisah 9 Wali juga memopulerkan dirinya sebagai seorang ustaz. Dalam sebuah wawancara, Ali mengaku tidak terbebani dengan peran ini tapi malah menganggapnya sebagai nikmat dari Tuhan.

3. Hardi Fadhillah.

ustaz cowok ganteng © 2018 brilio.net

foto: youtube.com

Dalam sinetron tahun 2016 Haji Belajar Ngaji, Hardi menjadi seorang preman yang menyamar menjadi ustaz. Tokoh Ammar yang diperankannya ternyata menjadi ustaz muda yang sedang naik daun. Kisahnya yang jatuh cinta dengan anak kiai membuat peran ustaz tak monoton selalu berdialog tentang agama. Cowok kelahiran 1985 ini juga tak canggung saat memerankan tokoh tersebut.

4. Oka Antara.

ustaz cowok ganteng © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Berbeda dari tokoh ustaz biasa, kali ini Oka memerankan tokoh ustaz gadungan. Dalam sinetron berjudul Kami Bukan Malaikat, ayah dua orang anak ini menjadi pencuri yang menyamar jadi ustaz. Aksi lucunya saat menyamar jadi ustaz membuat sinetron ini berbeda dari yang lain.

5. Ramzi.

ustaz cowok ganteng © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pelawak dan pembawa acara ini pernah kebagian peran sebagai ustaz dalam sinetron Ustad Fotokopi. Sinetron yang tayang pada tahun 2012 itu mengangkat kisah Safi'i yang diperankan Ramzi ketika kembali ke kampung halamannya. Karena doanya begitu manjur, Safi'i kemudian dijuluki sebagai seorang ustaz. Tak ada yang menyangka bahwa tokoh ini sebenarnya adalah buronan polisi.