Brilio.net - Pembajakan film semakin merajalela di bioskop Tanah Air. Banyak orang yang menggungah potongan film saat menonton di bioskop di media sosial.Banyak pihak yang gerah atas tingkah laku penonton nakal ini. Padahal sudah ada UU hak cipta yang mengatur tentang pembajakan film.

CGV Cinemas Indonesia kecewa dengan tingkah laku penonton ini. Dilansir dari akun Facebook resminya @cgvcinemasindonesia, Senin (30/10) seorang penonton merekam film yang sedang ditayangkan dan menggungahnya di media sosial. "Beberapa waktu lalu kami mendapati adanya fans film NO GAME NO LIFE: ZERO yang melakukan perekaman via sosial media," tulis CGV Cinemas dalam postingan Facebooknya.

CGV Cinemas gerah dengan kelakuan ini. CGV memutuskan untuk menunda penayangan film bergenre anime lainnya. "Atas kondisi yang terjadi kami dengan resmi menunda kepastian tayang (holdback) film FATE/ KALEID dan film-film anime lainnya yang pernah kami umumkan," pungkas CGV.

Aksi boikot dari CGV ini disayangkan oleh banyak warganet penikmat film bergenre anime ini.

Loading...

"Antara seneng karena ada penalty nyata nan tegas dan sedih karena filmnya di holdback," ujar akun Facebook @muhamadagungsubrata.

"Mari para fans anime utk kerjasamanya.. kalau ada yg bertindak tidak baik segera tegur," ujar akun Facebook @irvantripamungkas.

"bnyk org masukkan ke stories skrg... hmpr semua film," sesal akun Facebook @chandrawijaya.