Brilio.net - Helena Lim sosok yang dikenal sebagai crazy rich PIK (Pantai Indah Kapuk) baru-baru ini menjadi sorotan karena diduga terseret kasus korupsi TPPU Timah. Meski demikian, Helena Lim sampai sekarang belum buka suara atas kasus ini. Ia dikabarkan masih berada di luar negeri.

Kabar soal dugaan korupsi ini menyeruak ketika Kejaksaan Agung melakukan penggeledehan dan penyitaan uang milik Helena Lim sebagai bagian dari penyidikan, Selasa (12/2). Barang yang disita adalah uang tunai senilai Rp 75,4 milliar, 1.547 dolar Amerika, dan 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Dr. Ketut Sumedana mengkonfirmasi bahwa penyitaan ini diduga kuat berkaitan dengan tindak pidana yang sedang diselidiki.

Wanita yang dikenal sebagai model, pengusaha, dan sosialita ini memang memiliki hunian dan kekayaan yang melimpah di kawasan Pantai Indah Kapuk. Tidak hanya kekayaannya saja yang melimpah, Helena Lim juga lekat dengan kontroversi yang sering dikaitkan atau tidak sengaja ia bagikan melalui media sosial.

Apa saja kontrovesi yang dilakukan oleh Helena Lim sebagai seorang cray rich yang kini diduga terkena kasus korupsi? Kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber kasus kontroversi Helena Lim, Rabu (13/3)

1. Helena Lim mendapatkan akses untuk vaksis Covid-19 padahal bukan kelompok prioritas pada 2021 silam.

Kontroversi Helena Lim © Instagram

foto: Instagram/@helenalim899

Helena Lim bukan tenaga kesehatan atau nakes yang seharusnya menjadi prioritas vaksin Covid-19, melainkan seorang penyanyi dan sosialita. Kabar terkait vaksinasi Helena Lim ini sempat viral di sosial media pada Februari 2021 silam. Dalam rekaman video yang diunggahnya melalui Instagram miliknya, terlihat Helena Lim sedang menjalani vaksin Covid-19 di Pukesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tindakan yang dilakukan oleh Helena Lim ini menimbulkan beragam tanggapan dari masyarakat, termasuk pro dan kontra. Salah satu yang menyampaikan pendapatnya adalah dokter sekaligus selebgram, Dr. Tirta. Melalui akun Instagramnya, Dr. Tirta mengungkapkan keprihatinannya terkait vaksinasi yang diterima oleh Helena Lim, mengingat masih banyak tenaga kesehatan yang pada saat itu belum mendapatkan vaksin.