Brilio.net - Isu terkait pencucian uang kembali menyeret nama aktor sekaligus pengusaha Raffi Ahmad. Dugaan ini muncul setelah Hanifa Sutrisna selaku Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW) bicara soal tudingan itu di sebuah podcast.

Tidak tanggung-tanggung, nominal pencucian uang yang dituduhkan dilakukan oleh suami Nagita Slavina itu disebut bernilai fantastis. NCW menyebut, sang artis sebagai tukang cuci uang hingga ratusan miliar rupiah dari hasil kejahatan korupsi di Indonesia. Uang itu kemudian digunakan untuk menjalankan bisnisnya.

"Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dengan nilai yang fantastis,” kata Hanifa dalam podcast Nasional Corruption Watch dikutip brilio.net dari TikTok @nasionalcorruptionwatch2, Jumat (2/2).

Bahkan, menurut keterangan dari NCW, guna menerima pengaliran dana, Raffi Ahmad diduga memiliki ratusan rekening. Dengan begitu, Raffi dapat mengelola uang-uang yang ia dapatkan dari para koruptor.

"Diduga ada sebanyak ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi," ujarnya.

Raffi Ahmad buka suara isu pencucian uang © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Ramainya pemberitaan tersebut membuat Raffi Ahmad langsung angkat bicara. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, ayah dua orang anak ini dengan tegas membantah tudingan pencucian uang yang dilayangkan kepadanya.

"Jangan gampang percaya dengan hal-hal yang seperti itu. Apalagi aku kaget juga dibilang ada pencucian uang lah itulah, sama sekali nggak ada," kata Raffi Ahmad kepada awak media.