Brilio.net - Baru-baru ini sosok wanita asal Indonesia, Yannie Kim, menjadi perbincangan publik karena tampil di drama Korea berjudul Hospital Ship. Kemunculan Yannie ini mencuri atensi setelah ia berhasil beradu akting bersama bintang top Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk. Bahkan ia pun sukses membuat iri netizen karena dapat kesempatan memeluk aktor tampan, Min Hyuk, di drama tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, namanya sudah menjadi sorotan karena sosoknya muncul dalam drama Korea 'Yong Pal'. Terlebih lagi, dalam drama itu ia berperan dengan artis papan atas Kim Tae Hee dan Joo Won.

Biar nggak makin penasaran dengan sosoknya, berikut bilio.net ulas fakta tentang Yannie Kim.

 

1. Sudah tinggal di Korea selama 17 tahun dan menikah dengan orang Korea.

fakta yannie kim © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@yannie_kim


Wanita bernama asli Mustafa Yani ini sudah menetap 17 tahun di Korea Selatan. Wanita kelahiran 1979 ini sebenarnya telah datang ke Korea pada 2000. Saat itu perusahaan Korea yang ada di Indonesia tempat Yannie bekerja mengirimnya untuk ikut pelatihan dan training di Korea selama dua tahun. Dari situ ia bertemu dengan pria dan menjalin hubungan asmara selama 5 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Dari pernikahan tersebut Yannie telah dikaruniai dua anak bernama SooBin dan EunBi.

 

2. Pertama kali muncul di layar kaca televisi Korea pda tahun 2008.

fakta yannie kim © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@yannie_kim


Yannie Kim pertama kali muncul di program dokumenter kehidupan keluarga multikultural. Lalu pada tahun 2009, ia muncul di sitkom Gaori yang ditayangkan di KNN TV. Kala itu, Yannie langsung menjadi pemeran utama sebagai menantu orang asing yang menikah dengan orang Korea. Hingga kemudian ia mendapat tawaran menjadi cameo di drama hits Yong Pal yang dibintangi Joo Won dan Kim Tae-hee tahun 2015 lalu. Serta drama Hospital Ship baru-baru ini.

 

3. Pernah mendapat gelar Mrs Korea World Best Talent.

fakta yannie kim © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@go.plus


Hebatnya lagi Yannie ini ternyata pernah mendapat gelar Mrs Korea World Best Talent pada tahun 2012 lalu.

 

4. Multitalenta.

fakta yannie kim © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@yannie_kim


Selain wara-wiri di drama. Yannie bekerja di divisi HRD (Human Resources Development Service of Korea) sebagai penerjemah dan konsultan untuk pekerja asing.

 

5. Telah berperan di delapan judul Drama Korea.

fakta yannie kim © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@yannie_kim


Rupanya Yannie ini tak hanya muncul di drama Yong Pal dan Hospital Ship aja lho. Ia telah berperan di delan judul drama Korea. Kini ia pun telah berada di bawah naungan managemen khusus untuk talent warga asing yakni FMG management.