Brilio.net - Keberadaan haters belakangan ini dinilai semakin mengganggu kehidupan para selebriti. Apalagi haters kini semakin berani mengungkapkan kebencian lewat media sosial.

Beberapa selebriti pun punya cara sendiri-sendiri menanggapi serangan para haters. Baru-baru ini kamu mungkin masih ingat Rina Nose yang secara terang-terangan menyindir haters dengan kata-kata 'bodoh'.

Mantan pacar Fakhrul Razi tersebut mengaku, menanggapi komentar netizen adalah salah satu cara untuk melatih ketahanan mental dan melatih kemampuan mengolah kalimat.

"Apabila saya diam dan mengabaikan komentar buruk, artinya saya mendukung mereka untuk terus menerus melakukan hal yang tidak bermanfaat bagi dirinya dan orang lain," tulis Rina lewat akun pribadinya.

Lain Rina Nose, lain pula Titi Kamal. Istri dari Christian Sugiono ini punya cara lain yang lebih elegan dan tegas untuk menanggapi serangan para haters di media sosial.

Loading...

jawaban titi kamal untuk para haters © 2017 instagram-foto: Instagram/@titi_kamall

"Untuk haters aku gak terlalu banyak berurusan. Aku gak suka cari ribut, gak mau ribet. Jadi kalau ada haters iseng, komentar, dan ngejudge nggak jelas, aku pilih langsung delete, block aja," ujar Titi Kamal lewat aplikasi Infonesia.

Artis 35 tahun ini juga mengatakan haters merupakan orang-orang yang sebenarnya nggak perlu diladenin.

"Aku gak mau terlalu ngeladenin, gak mau ambil pusing, karena kalau diladenin malah tambah jadi apalagi haters itu biasanya nggak punya kerjaan, jadi dia suka ngeladenin balik," kata bintang Ada Apa dengan Cinta? ini.

"Jadi cuekin aja, haters gonna hate," tutup Titi Kamal.