Brilio.net - Di era teknologi saat ini, begitu banyak pilihan persalinan yang bisa dipilih oleh seorang ibu dalam melahirkan anaknya. Mulai dari persalinan normal, caesar, hingga melakukan persalinan di dalam air.

Namun sebagian besar ibu sepertinya menginginkan persalinan dengan cara yang normal, agar bisa lebih merasakan bagaimana perjuangan seorang ibu ketika melahirkan buah hati tercinta mereka.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sandra Dewi yang tengah hamil tua hasil buah cintanya dengan Harvey Moise. Sandra mengatakan menginginkan persalinan normal. Namun semua tergantung kondisi bayinya.

"Pada saat 37 weeks dokternya harus mengukur mulut rahim, kondisi bayi, sama tulang panggul saya, kita pengennya normal, tapi belom tahu," ujarnya kepada media dalam acara peluncuran alat tes kehamilan 'Sensitif Digital' di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (28/9).

Sandra menjelaskan bahwa saat ini kondisi sang anak sudah di atas rata-rata bayi normal. Di usia kandungannya yang ke-7 bulan, berat sang anak sudah 2,5 gram dan panjangnya 25 cm.

Loading...

"Jadi nanti dicek ulang bisa atau nggak (melahirkan normal). Karena banyak teman-teman saya (pinggulnya) besar tapi nggak bisa secara normal. Kalo kegedean juga akan menjadi masalah, kan," jelasnya.

Rupanya, kondisi bayinya yang besar di atas rata-rata ini menurun dari sang suami. "Pas usia 2,5 bulan saya juga kaget kenapa udah kebentuk bayi, dan udah tau jenis kelaminnya, saya juga kaget. Suami saya dulu lahir dengan 4,5 kg, dengan panjang 55 cm. Jadi biasanya anak ngikutin orangtua," tutupnya.