Brilio.net - Drama Korea memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beda dengan sinetron, jalan cerita drama Korea lebih singkat dan tak bertele-tele seperti sinetron.

Selain itu, tentu alasan para wanita menyukai drama Korea (drakor) ialah karena aktornya. Ya, cowok-cowok Korea punya pesona tersendiri yang dijamin bikin meleleh. Belum lagi ditambah sikap yang sweet dan khas di tiap drama yang seolah menjadi tipe idaman.

Nah, berikut 7 tipe cowok yang muncul di drama Korea yang bikin penonton wanita teriak histeris hingga mengagumi mereka.

1. Berkharisma

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: soompi

Loading...

Cowok yang berkharisma selalu bikin wanita terpana. Entah pembawaan atau gesturnya, ada banyak kok cowok yang kharismanya selalu keluar. Sebagai contoh Jaksa Noh Ji Wook dalam Suspicious Partner, lewat pembawaanya ia bisa memesona wanita manapun, termasuk Eun Bong Hee.

Sebelum di Suspicious Partner, Ji chang wook pernah perperan sebagai Park Bong Soo dalam drama Healer dan tak kalah gagahnya.

2. Cerdas

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: Pinterest

Laki-laki cerdas pasti selalu mengagumkan. Siapa sih yang tak jatuh cinta dengan Dokter Kang Dong Joo di serial Romantic Doctor Teacher Kim atau Dokter Hong Ji hong dalam drama Doctors.

3. Lembut

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: ibtimes

Meski awalnya tak suka, cewek akan luluh sama cowok yang bersikap lembut. Apalagi ditambah perhatian yang luar biasa. Meski mengalami penolakan, sang cowok tak gampang menyerah. Seperti yang digambarkan dalam karakter Nam Joo-hyuk sebagai Jung Joon Hyung dari Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Hayo, siapa sih yang bisa menolak pesonanya?

4. Penuh kejutan

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: giphy

Masih ingat momen saat Kapten Yoo si-jin sudah ada di depan rumah sakit untuk menjemput Kang Mo-yeon? Padahal saat itu Kapten Yoo bilang masih dalam perjalanan, eh tahu-tahu sudah di depan mata. Hayo, cewek mana yang nggak senyum-senyum sendiri diperlakukan seperti itu.

5. Rela berkorban

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: soompi

Hampir dalam semua drama, cowok Korea selalu siap berkorban demi orang tersayang. Salah satunya melihat sikap ksatria Kapten Yoo dalam Descendants of The Sun. Selain sangat cinta dan bela negara iapun rela melakukan apa saja demi Kang Mo-yeon. Rela berkorban juga digambarkan dalam drama Pinocchio, di mana Gi choi Dal-po mengalah merelakan tabungannya demi kuliah Choi In-Ha.

6. Bad boy tapi baik

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: yibada

Hampir sama dengan alur sinetron Indonesia, kisah cinta dalam drama Korea pun dimulai dari saling benci. Mungkin awalnya si cowok adalah bad boy, namun mendadak tobat ketika bertemu wanita yang pas. Karakter bad boy tapi baik salah satunya bisa kita temukan dalam sosok Lee Min-ho sebagai Heo Joon-jae dalam The Legend of Blue Sea. Meski seorang penipu ulung, dan awalnya berniat memperdaya Shim Cheong namun, pada akhirnya ia berubah mau melakukan segalanya untuk sang kekasih.

7. Humoris

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: giphy

Sosok yang humoris dan suka menghibur tentu menyenangkan. Kehadirannya selalu bikin kita ketawa, saat mau marah sekalipun tingkah kocaknya justru bikin nggak bisa tahan tawa. Seprti Gong Yoo saat menjadi Choi Han Kyul di serial Coffee Prince.

8. Tangguh tapi bukannya nggak bisa nangis

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: dramabeans

Ini dia point plus pada cowok dalam drama Korea selanjutnya. Meski identik memiliki sikap yang tangguh dan kuat, namun bukan berarti cowok-cowok tak bisa menangis. Mereka bisa saja menunjukkan tangis mereka di hadapan orang kesayangan atau karena rindu. Beberapa cowok yang nangis dalam drama antara lain Jo In-sung dalam It's Okay, That's Love dan Kim Soo-hyun dalam My Love From the Star.

9. Misterius

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: soompi

Cowok yang agak misterius, alias introvert kadang justru bikin cewek penasaran. Sosok seperti ini bisa kamu temui dalam drama Tomorrow with you.

10. Kaya

cowok idaman drama © 2017 brilio.net-foto: dramabeans

Last but not least, kebanyakan alur cerita drama Korea menceritakan Cinderella masa kini. Di mana cewek dari keluarga biasa saja jatuh cinta dengan pria kaya atau chaebol. Namun sang pria kaya itu tak mempedulikan status kekasihnya dan tetap mencintai si wanita. Contohnya kisah dalam serial My Secret Romance yang baru-baru ini tayang.