Brilio.net - Aktor ganteng K-Drama, Park Bo-gum memang dikenal sebagai aktor yang bersih dari skandal. Namun baru-baru ini, aktor kelahiran 16 Juni 1993 ini tersandung kontroversi terkait dengan agama yang ia peluk. Ia dituding menyebarkan aliran sesat di Korea Selatan.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat, (29/9) pemain drama Reply 1989 ini beberapa waktu lalu mengunggah poster dan mempromosikan acara berdoa bersama di gerejanya, Jesus Centered Church. Di mana gereja yang biasa ia kunjungi sejak kecil tersebut disebut-sebut menjadi tempat berkumpul para penganut ajaran sesat. Sehingga postingan Park Bo Gum langsung menuai protes dan komentar beragam dari warganet.

bogum sesat © 2017 brilio.net

foto: Twitter/@BOGUMMY-

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Dia (Park Bo-gum) bukan penganut agama Kristen tapi penganut aliran sesat. Ada yang salah dengan ini semua," ujar salah satu warganet.

Ada pula yang menyebutkan bahwa kepercayaan yang dianut oleh pengikut gereja Park Bo-gum merupakan kepercayaan yang anarkis. Warganet meminta agar Park Bo-gum segera menghapus unggahan fotonya tersebut.

bogum sesat © 2017 brilio.net

"Park Bo-gum ini terkenal, dan bisa saja mempengaruhi penggemarnya untuk masuk ke ajaran sesat ini," ungkap warganet yang lain.

Park Bo-gum sendiri memang dikenal sebagai selebriti Korea Selatan yang menunjukkan agamanya. Ia seringkali mengunggah kutipan isi Injil di Twitternya, @BOGUMMY. Berita tentang ia yang mengikuti ajaran sekte tersebut memang sudah tersebar semenjak namanya mulai dikenal. Nama Park Bo-gum sendiri juga merupakan pemberian dari kepala pastor gereja tersebut.

bogum sesat © 2017 brilio.net

foto: Koreaboo

"Ya, dia lahir ke dalam agama ini dan namanya adalah pemberian dari seorang pastor sesat untuk mengusir roh jahat atau semacamnya," begitu dikutip dari Instiz.

Ajaran Jesus Centered Church sendiri merupakan salah satu cabang Kristen yang memiliki pengikut cukup besar di Korea. Pengikut aliran ini percaya bahwa perdana menteri Lee Cho-seok adalah orang yang dikirim Tuhan dan bisa mengusir setan dari tubuh manusia dan menyembuhkan penyakit. Gereja itu sendiri juga dinobatkan sebagai gereja sesat oleh hampir semua organisasi Kristen di Korea Selatan.

Kendati demikian, pihak dari agensi belum memberikan pernyataan resminya. Bo-gum sendiri juga masih belum menghapus unggahan foto promosinya tersebut. Padahal isu mengenai Park Bo-gum menganut aliran sesat saat ini sangat meresahkan penggemarnya.

(brl/del)