×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Nuraliyah, istri Ustaz Maulana yang dikenal dermawan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Fakta Nuraliyah, istri Ustaz Maulana yang dikenal dermawan

Semasa hidup, istri Ustaz Maulana mendermakan uang dari suami untuk bangun masjid dan sekolah.

21 / 01 / 2019 11:20

Brilio.net - Kesedihan mendalam dirasakan oleh Ustaz Maulana, sang istri yang bernama Nuraliyah Ibnu Hajar (Ummi Naura) meninggal dunia pada Minggu (20/1) pukul 16.21 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar. Ustaz Maulana terlihat mengantarkan jasad istrinya menggunakan ambulans. Saat berada di ambulans sang ustaz tidak bisa lagi membendung rasa sedihnya.

Kabar duka pertama kali diunggah oleh Oki Setiana Dewi di akun Instagram pribadinya. Jasad Nuraliyah dibawa ke rumah duka, rumah orangtua almarhumah di Jalan Satando, Makassar. Dalam akun Instagramnya, ustaz meminta doa kepada seluruh masyarakat agar istrinya diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Rencananya almarhumah akan dimakamkan pada hari ini, Senin (21/1). Ummi nama sapaan Nuraliyah akan disalatkan di masjid yang pernah ia bangun sebelumnya, yakni masjid Nurul Amal. Ummi adalah wanita dan istri yang baik di mata banyak orang, terutama bagi Ustaz Maulana.  

Sosok Nuraliyah diungkapkan oleh Ustaz Maulana kepada Oki Setiana Dewi. Oki pun menuliskan sosok Aliyah melalui unggahannya di Instagram. Brilio.net merangkum dari akun Instagram @okisetianadewi pada Senin (21/1), berikut fakta tentang istri Ustaz Maulana semasa hidupnya.

1. Mengidap sakit sejak tujuh tahun lalu.

Loading...

sosok Nur Aliyah instagram

foto: Instagram/@m_nur_maulana

Nuraliyah, istri ustaz Maulana sudah menderita sakit kanker usus sejak tujuh tahun lalu. Namun penyakit tersebut baru diketahui pada tahun 2018. Hal tersebut dikarenakan Nuraliyah tidak pernah mau periksa ke dokter, ia hanya mau mengikuti pengobatan alternatif saja.

2. Uang pemberian sang suami digunakan untuk sedekah.

sosok Nur Aliyah instagram

foto: Instagram/@m_nur_maulana

Nuraliyah adalah sosok wanita yang baik. Sebagai istri dari pendakwah kondang Tanah Air, ia kerap membagikan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan. Semua uang yang diterima dari Ustaz Maulana, Nuraliyah gunakan untuk mendirikan masjid dan sekolah bagi orang yang tidak mampu.

3. Memberikan umrah gratis.

sosok Nur Aliyah instagram

foto: Instagram/@okisetianadewi

Disela-sela berjuang melawan penyakit tepatnya November 2018, Nuraliyah justru meminta izin kepada Ustaz Maulana untuk pergi umrah. Tak hanya itu saja, Nuraliyah juga memberangkatkan umrah sekitar 40 orang secara gratis. Kini Nuraliyah sudah tiada, orang berbondong-bondong untuk takziah memberikan pengakuan mengenai kebaikan istri ustaz Maulana.

4. Nuraliyah adalah istri salihah.

sosok Nur Aliyah instagram

foto: Instagram/@okisetianadewi

Ustaz Maulana telah menikah dengan Nuraliyah selama kurang lebih 10 tahun. Bagi Ustaz Maulana, Nuraliyah adalah istri yang salihah. Sosok Nuraliyah selalu membantunya di masa hidup maupun ketika telah meninggal.

"Saya tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan. Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan sy," ucap Ustaz Maulana seperti lansiran brilio.net di Instagram Oki.

5. Nuraliyah adalah sosok yang mandiri.

sosok Nur Aliyah instagram

foto: Instagram/@okisetianadewi

Nuraliyah selama ini sering ditinggal ustaz untuk bekerja sebagai pendakwah di Jakarta. Sedangkan Nuraliyah tinggal di rumah bersama anak-anak di Makassar. Nuraliyah tinggal bersama keluarga besarnya.

Banyak pengorbanan yang Nuraliyah berikan kepada sang suami, salah satunya adalah merelakan waktu ustaz yang lebih diberikan kepada masyarakat ketimbang untuk dirinya dan anak-anaknya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more