Brilio.net - Selain Hollywood, salah satu dunia hiburan yang kerap mencuri perhatian masyarakat dunia adalah Bollywood. Sudah banyak film yang dihasilkan industri film terbesar di India ini.

Tidak hanya film saja, serba-serbi tentang para artis yang mewarna industri Bollywood juga tak kalah menarik untuk diikuti. Para seleb Bollywood ini juga sudah memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali di Indonesia.

Nama-nama aktor seperti Shah Rukh Khan dan Salman Khan pasti melekat di masyarakat Indonesia. Nah, terlepas dari hal tersebut, rupanya di tahun 2018 kemarin, dunia hiburan India harus kehilangan beberapa selebnya. Tentunya hal ini meninggalkan duka tersendiri bagi masyarakat India.

Lalu siapa sajakah seleb Bollywood yang meninggal pada tahun 2018 kemarin? Berikut brilio.net rangkum seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (7/1).

1. Narendra Jha

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: india.com


Aktor Narendra Jha dikenal berkat aktingnya dalam film seperti Haider, Ghayal Once Again Shorgul dan Force 2. Aktor Bollywood ini mengembuskan napas terakhirnya pada tanggal 14 Maret 2018 akibat serangan jantung. Narendra Jha meninggal di usia 55 tahun.

2. Sridevi

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: thenewsminute.com


Kabar meninggalnya aktris kawakan Sridevi cukup menghebohkan masyarakat dunia pada tahun 2018. Aktris yang sudah mewarnai puluhan film Bollywood ini tutup usia pada tanggal 24 Februari karena secara tidak sengaja tenggelam di bathtub. Aktris 54 tahun itu ditemukan meninggal saat dirinya berada di Dubai.

3. Ava Mukherjee

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: Indiatimes.com


Aktris senior Ava Mukherjee mengembuskan napas terakhirnya pada 15 Januari 2018 di Mumbai. Aktris berusia 88 tahun itu dikenal publik berkat aktingnya dalam film Darna Zaroori Hai dan The Firm Land, serta berbagai iklan.

4. Shrivallabh Vyas

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: indianexpress.com


Terkenal berkat perannya sebagai Ishwar Kaka dalam film Lagaan, Shrivallabh Vyas tutup usia pada 7 Januari 2018. Pria 60 tahun ini meninggal akibat penyakit lama yang dideritanya.

5. Shammi

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: abplive.com


Aktris senior lainnya yang tutup usia di tahun 2018 adalah Shammi. Wanita yang bermain lebih dari 200 film ini meninggal pada 6 Maret 2018 di usia 89 tahun. Beberapa film yang membuatnya dikenal publik adalah Coolie No 1, Hum, dan Gopi Kishan.

6. Charu Rohatgi

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: m.dailyhunt.in


Aktris India, Charu Rohatgi yang paling dikenal sebagai ibu dari Parineeti Chopra dalam film Ishaqzaade meninggal pada 15 Januari 2018 lalu. Aktris yang juga dikenal berkat aktingnya dalam beberapa film seperti 1920 London, Second Marriage Dot Com dan 15 Park Avenue ini meninggal akibat serangan jantung tiba-tiba. Selain film, ia juga pernah membintangi sinetron seperti Uttaran, Trideviyaan dan Pratigya.

7. Ustad Pyarelal Wadali

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: watnopaarpunjabinews.com


Musisi ternama Ustad Pyarelal Wadali mengembuskan napas terakhirnya pada 9 Maret 2018 lalu. Diketahui mempunyai lemah jantung, pria 75 tahun itu meninggal setelah mengalami serangan jantung mematikan.

8. Sidhu R Pillai

Seleb Bollywood meninggal © 2019 Istimewa

foto: english.manoramaonline.com


Nama seleb Bollywood yang meninggal pada tahun 2018 adalah Sidhu R Pillai. Aktor ini telah membintangi 16 film sepanjang kariernya. Sidhu meninggal di umur yang terbilang muda, yaitu 27 tahun. Pria yang dikenal berkat film Chithram dan Amrutham Gamaya ini mengembuskan napas pada 17 Januari 2018 akibat tenggelam di pantai di Goa.