Brilio.net - Kematian yang menghampiri seseorang tidak pernah bisa diprediksi kapan datangnya. Ada yang meninggal tiba-tiba, namun ada juga yang meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sendiri maupun di rumah sakit. Hal ini juga yang dialami oleh kalangan artis. Beberapa di antaranya meninggal setelah sebelumnya pernah mendapatkan penanganan di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya, salah satunya adalah penyakit stroke.

Dunia hiburan Tanah Air dirundung duka dengan kabar kematian selebriti. Beberapa artis mengembuskan napas terakhir usai berjuang melawan penyakitnya. Stroke sendiri menurut WHO adalah suatu gangguan fungsi saraf akut yang disebabkan oleh karena gangguan peredaran darah otak, dimana secara mendadak atau secara cepat timbul gejala.

Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja. Dari kalangan selebriti saja, beberapa menjadi pengidapnya. Mereka melawan penyakitnya hingga berujung kematian. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Senin (14/1).

1. Robby Tumewu

meninggal karena stroke instagram

foto: Instagram/@becktum


Berita terbaru datang dari aktor senior Robby Tumewu yang meninggal dunia pada Senin(14/1) pukul 00.05 WIB. Kabar ini disampaikan oleh Becky Tumewu melalui unggahan di Instagramnya. Diketahui Robby sebelumnya  mengidap penyakit stroke dan sudah menjalani perawatan dari tahun 2013.

2. Egidia Savitri

meninggal karena stroke instagram

foto: kapanlagi.com


Sebelum meninggal pada tahun 2013, Egidia diketahui pernah mengidap stroke. Meski begitu, kepergian Egidia cukup mengejutkan keluarga. Pasalnya sebelum meninggal Egidia hanya mengalami stroke ringan dan tidak ada tanda ataupun pesan apa-apa kepada keluarga.


3. Harry Moekti

meninggal karena stroke instagram

foto: liputan6.com


Harry Moekti, mantan rocker yang berubah menjadi pendakwah meninggal pada Juni 2018. Kepergiannya dikarenakan serangan jantung. Keluarga pun sempat dibuat kaget akan kematian Harry Moekti yang tiba-tiba.

4. Tata Dado

meninggal karena stroke instagram

foto: istimewa


Presenter sekaligus komedian Tata Dado meninggal di usia 47 tahun karena stroke akibat komplikasi diabetes. Ia sudah berjuang melawan penyakitnya sejak 2011, dan akhirnya meninggal pada tahun 2013.

5. Ade Namnung

meninggal karena stroke instagram

foto: kapanlagi.com


Pelawak sekaligus presenter Ade Namnung meninggal pada 31 Januari 2012 karena serangan jantung akut. Sebelumnya ia sudah berpindah-pindah rumah sakit karena stroke. Ade Namnung pun  mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

6. Cahyono

meninggal karena stroke instagram

foto: istimewa


Pelawak Cahyono meninggal di usia 65 tahun pada 25 Mei 2017. Ia pernah masuk ke rumah sakit karena penyakit stroke di tahun 2013. Sebulan sebelum meninggal, Cahyono juga mengalami diabetes dan penyakit jantung. Meski begitu kepergian Cahyono terbilang mendadak. Cahyono ditemukan meninggal saat ia tidur. Beberapa jam sebelum meninggal, ia menjalani kegiatan seperti biasanya.

7. Rachmat Hidayat

meninggal karena stroke instagram

foto: istimewa


Aktor senior Rachmat Hidayat meninggal di usia 81 tahun karena penyakit stroke dan jantung. Rachmat tutup usia pada 14 Juni 2015 silam di rumah sakit.

8. Benny Panjaitan

meninggal karena stroke instagram

foto: liputan6.com


Sudah lama mengidap stroke, akhirnya musisi senior Benny Panjaitan meninggal dunia pada 24 Oktober 2017 di rumahnya.