Brilio.net - Kematian memang tidak ada yang tahu. Kematian menjadi ketentuan dan rahasia Tuhan yang pasti akan terjadi pada setiap manusia. Tinggal menunggu waktu tersebut datang. Meski sudah menyadari bahwa kematian pasti akan datang menghampiri, nyatanya kesedihan ditinggal seseorang untuk selamanya masih tak bisa dihindari.

Kesedihan akan kematian keluarga, pasangan, atau sahabat dekat menjadi kesedihan yang memilukan bagi sebagian orang. Kematian tak mengenal usia. Bisa datang bagi anak muda ataupun dewasa. Kesedihan akan kematian sendiri akan semakin terasa ketika orang yang meninggal adalah sosok yang dekat dengan kita, misalnya adik kandung.

Kepergian sang adik di usia yang terbilang muda menjadi menorehkan luka. Pengalaman tersebut dialami oleh beberapa artis Tanah Air maupun artis luar negeri. Mereka harus merelakan sang adik untuk pergi selama-lamanya.

Brilio.net merangkum deretan selebritis yang kehilangan adik yang usianya masih muda dari berbagai sumber, Kamis (13/12).

1. Andhika Rahaharja, Adik Asta RAN.

Loading...

adik artis meninggal instagram

foto: kapanlagi.com

Pada tahun 2016, Asta gitaris RAN sempat dikejutkan dengan kematian adiknya, Andhika Rahaharja yang masih berusia 21 tahun. Andhika dikabarkan meninggal karena jatuh dari lantai 6 pusat perbelanjaan di Jakarta. Terkait penyebab jatuhnya Andhika di mal, pihak Asta dan RAN enggan berkomentar.

2. Benny Mulya, adik Nadia Mulya.

adik artis meninggal instagram

foto: istimewa

Belum selesai kesedihan presenter cantik Nadia Mulya karena kasus ayahnya yang divonis 12 tahun penjara atas kasus korupsi, Nadia kembali diberi cobaan oleh Tuhan dengan kematian adiknya, Benny Mulya. Benny yang merupakan mantan kekasih Ririn Dwi Aryani ini meninggal karena penyakit kanker darah atau leukimia.

Benny meninggal di usia 31 tahun. Sebelum kematian Benny, Nadia mengaku sempat mendapatkan firasat melalui mimpi tentang satu giginya yang tanggal.

3. Fadly Albar, adik Fachri Albar.

adik artis meninggal instagram

foto: Instagram/@godblessrocks & @aialbar

Kabar menyedihkan juga pernah menyelimuti Fachri Albar yang kehilangan sosok adik bungsunya, Fadly Albar. Fadly tutup usia di tahun ke-34. Tidak ada pernyataan jelas apa penyebab meninggalnya anak terakhir dari personel Godbless. Namun pada informasi yang diunggah di akun Instagram Godbless, Fadly meninggal di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Fadly pun diduga meninggal karena sakit.

4. Jeon Tae Soo, adik Ha Ji Won.

adik artis meninggal instagram

foto: asianwiki.com & kpopchannelnet.tv

Karena depresi, aktor muda Jeon Tae Soo yang tak lain merupakan adik kandung dari artis Korea Selatan Ha Ji Won, meninggal dunia di usia 34 tahun. Namun tidak diketahui secara pasti apakah Jeon Tae Soo meninggal karena penyakit depresi yang dialaminya atau karena depresi sehingga ia bunuh diri.

5. Panky Elvis Frankly, adik Pinkan Mambo.

adik artis meninggal instagram

foto: istimewa

Adik kesayangan Pinkan Mambo yang bernama Panky Elvis Frankly juga meninggal di usia muda. Panky meninggal karena kanker yang sudah cukup lama dideritanya. Meski begitu tidak diketahui secara pasti jenis kanker yang menyerang adik mantan penyanyi Ratu itu.

6. Eril Dardak, adik Emil Dardak.

adik artis meninggal instagram

foto: Instagram/@emildardak

Yang terbaru adalah kabar kematian adik kandung Emil Dardak bernama Eril Dardak. Eril mengembuskan napas terakhir di usia yang terbilang muda, yakni 21 tahun. Eril secara mendadak ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya dengan keadaan kepala tertutup plastik pada Rabu (12/12) kemarin pukul 12.30 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab dari kematian adik Bupati Trenggalek itu, namun berdasarkan hasil visum luar tidak ada tanda kekerasan. Eril sendiri merupakan mahasiswa ITB yang sudah tercatat sebagai calon anggota legislatif yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2019 mendatang.