Brilio.net - Virus corona kembali menginfeksi salah satu publik figur Tanah Air, setelah awal November lalu corona menyerang presenter Melaney Ricardo, kini virus ganas tersebut menginfeksi seorang pendakwah kondang Tanah Air, yakni Mamah Dedeh.

Pendakwah yang memiliki nama lengkap Dedeh Rosidah itu terpapar virus corona dan sehingga saat ini Mamah Dedeh harus menjalani perawatan di rumah sakit, agar segera pulih.

Kabar tak menyenangkan ini dibenarkan oleh ketua RW di kawasan tempat tinggal Mamah Dedeh. Keluarga pun memberikan dukungan penuh kepada Mamah Dedeh agar bisa berjuang melawan Covid-19. Mereka berharap Mamah Dedeh bisa cepat pulih dan kembali berdakwah.

Lalu bagaimana kondisi Mamah Dedeh saat ini? Berikut 5 fakta Mamah Dedeh dinyatakan positif terinfeksi virus corona, brilio.net lansir dari Liputan6.com pada Kamis (19/11)

1. Dibenarkan oleh Ketua RW setempat.

Loading...

Fakta mamah dedeh covid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rumahmamahdedeh_tvone

Setelah kabar Mamah Dedeh terpapar virus corona mulai menyebar, Susanto yang merupakan ketua RW di kawasan tempat tinggal Mamah Dedeh pun membenarkan kabar tersebut.

Awalnya Susanto mendapatkan kabar tersebut dari anak dan saudara dekat Mamah Dedeh yang memberikan kabar pada Susanto via telepon pada Jumat pagi. Dirinya menjelaskan bahwa saat ini Mamah Dedeh sedang menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19.

2. Rumah Mamah Dedeh segera mendapatkan penyemprotan.

Fakta mamah dedeh covid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rumahmamahdedeh_tvone

Setelah mendapatkan kabar bahwa salah satu warganya ada yang terpapar virus corona, Susanto selaku ketua RW pun langsung melakukan tindakan cepat supaya virus tidak menyebar ke warga lainnya, terutama yang rumahnya berada di dekat Mamah Dedeh.

Susanto mengerahkan warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area rumah Mamah Dedeh. Setelah itu, Susanto melaporkan pada pihak satgas Covid-19 di Puskesmas terdekat supaya warga yang terinfeksi dapat segera di data dan ditangani.

3. Asisten Rumah Tangga Mamah Dedeh ikut terinfeksi.

Fakta mamah dedeh covid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rumahmamahdedeh_tvone

Rupanya tak hanya Mamah Dedeh yang terpapar virus corona. Seorang asisten rumah tangga yang tinggal bersama Mamah Dedeh juga ikut terpapar virus mematikan ini. Kondisi asisten rumah tangga Mamah Dedeh mengalami penurunan kesehatan setelah Mamah Dedeh dirawat di Rumah Sakit.

"Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga, diisolasi juga," kata Susanto.

4. Rumah Mamah Dedeh sepi setelah kabar tersebut beredar.

Fakta mamah dedeh covid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rumahmamahdedeh_tvone

Menurut salah satu warga yang tinggal di sekitar rumah Mamah Dedeh, rumah sang pendakwah berusia 69 tahun itu nampak sepi setelah Mamah Dedeh di rawat di Rumah Sakit, terutama setelah rumah Mamah Dedeh mendapatkan penyemprotan disinfektan.

"Kosong, tidak ada aktivitas sejak dua atau tiga hari lalu. Yang pasti dia (Mamah Dedeh) sakit," kata Merry, tetangga Mamah Dedeh.

5. Keluarga mengusahakan Mamah Dedeh mendapatkan perawatan yang terbaik.

Fakta mamah dedeh covid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rumahmamahdedeh_tvone

Terkait hal itu, anak Mamah Dedeh meminta doa agar sang ibunda bisa segera sembuh dari penyakitnya. Ia pun sedikit menjelaskan kondisi terkini ibunya.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja," ungkap anak Mamah Dedeh.

Keluarga pun memberikan dukungan penuh kepada Mamah Dedeh supaya bisa melawan virus corona. Mereka berharap Mamah Dedeh bisa cepat pulih dan kembali berdakwah.

"Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," pungkasnya.