Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air dihebohkan dengan kabar Nunung yang dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut pertama kali diketahui Krisna Mukti. Krisna Mukti sendiri mendapat informasi tersebut dari asisten rumah tangga yang juga bekerja di rumah Nunung.

Pihak keluarga sendiri sudah memberikan pernyataan yang membenarkan kabar tersebut. Selain Nunung, anggota lainnya yang juga terkena Covid-19 adalah kedua anaknya, satu orang cucu, satu orang menantu dan asistennya.

Terpaparnya Nunung juga turut membuat semua orang yang pernah melakukan kontak fisik atau bertemu dengannya menjalani pemeriksaan. Sang suami, Ian Sambiran yang sudah melakukan swab test dinyatakan negatif. Hal tersebut disampaikan adik Nunung, Nunik.

Tak hanya suami Nunung, rekan kerja Nunung di sebuah acara talkshow berjudul 'Santuy Malam' juga harus menjalankan test swab. Tak butuh waktu lama, Sule yang terlibat syuting bersama langsung menjalani swab test setelah Nunung dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi Sule setelah Nunung Covid-19 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ferdinan_sule

"Iya (sudah swab test) aku negatif. Sudah ya," kata ayah kandung Rizky Febian tersebut seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Selasa (22/9).

Saat memberikan keterangan tersebut, Sule sendiri tengah bersama dokter. Meski begitu ayah empat orang anak ini masih enggan menjelaskan lebih detail pemeriksaan yang ia jalani.

"Ini saya lagi di dokter. Iya (di dokter) kan saya tadi sudah bilang. Maaf ya, sudah ya," tutur Sule.

Kondisi Sule setelah Nunung Covid-19 Instagram

foto: Instagram/@nunug63.official

Usai dinyatakan terpapar Covid-19, rumah pribadi Nunung sendiri kini diketahui kosong. Menurut pengacaranya, Moamar Maruapey, Nunung dan keluarga yang terkena Covid-19 tengah menjalankan karantina mandiri. Keluarga yang dinyatakan negatif juga turut menjalankan karantina.

"Keluarga Mami semuanya lagi karantina mandiri juga di hotel walaupun hasilnya negatif," ucap sang pengacara dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Selasa (22/9). 

Demi kesehatan warga sekitar, rumah dan lingkungan tempat tinggal Nunung akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh RT/RW setempat. Lebih lanjut, melalui pengacara, istri July Jan Sambiran ini mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Semua demi kebaikan diri sendiri juga orang-orang terdekat.

"Imbauan Mami Nunung kepada seluruh lapisan masyarakat agar waspada dengan menjalankan protokol kesehatan karena virus Corona itu benar-benar ada. Bukan omongan belaka," ujar Moamar Maruapey.