Brilio.net - Nunung dikenal sebagai komedian yang berhasil mengocok perut penonton dalam setiap aksinya. Berbagai acara komedi sudah ia bintangi selama bertahun-tahun.

Nunung mampu mempertahankan eksistensinya sebagai komedian di usia yang tak lagi muda. Nunung juga bertahan dengan lawakan khasnya meskipun semakin banyak komedian muda yang hadir di dunia entertain Indonesia.

Tapi kamu tahu nggak sih, sebelum menjadi komedian, Nunung ternyata merupakan seorang penyanyi. Mungkin kamu nggak percaya dengan awal karier Nunung ini. Tapi ia mengaku pernah juga bernyanyi di sebuah klub malam. Hal ini ia sampaikan kepada Sule dalam channel YouTube milik Sule.

Nggak cuma itu saja, Nunung juga membeberkan bagaimana ia bisa berkembang hingga menjadi seorang komedian besar. Meskipun banyak lika-liku yang dilalui, Nunung berhasil bertahan dan membuktikan kemampuannya dalam dunia komedi.

Deretan perjalanan kariernya menjadi saksi yang mampu membuktikan kemampuan Nunung. Nah seperti apa selengkapnya? Berikut ulasan brilio.net pada Santu (4/7) dari channel YouTube SULE Channel.

Loading...

1. Penyanyi klub malam.

Perjalanan karier Nunung © 2020 brilio.net

foto: YouTube/SULE Channel-

Nggak banyak yang tahu dibalik aksi lawak yang ditampilkan Nunung, ia justru memiliki cita-cita yang berbeda dengan profesinya kini. Menjadi penyanyi adalah impian wanita berusia 57 tahun itu.

Nunung pun berhasil menjadi seorang penyanyi pada awal kariernya. Namun dalam perbincangannya dengan Sule ia mengaku pernah menjadi penyanyi di sebuah klub malam.- - "Sampai nyanyi di kelab malam juga," ujar Nunung.

"Hah? Memang pernah?" tanya Sule tak percaya.

"Pernah, nyanyi," yakin Nunung.

2. Menjadi penyanyi dangdut.

Perjalanan karier Nunung © 2020 brilio.net-foto: YouTube/SULE Channel

Rupanya cita-cita Nunung memang ia lakoni. Bahkan ia sempat berganti haluan dari penyanyi klub malam menjadi penyanyi dangdut. Hal ini dilakukannya karena cita-cita Nunung memang ingin menjadi seorang penyanyi.

"Penyanyi terus kayak penyanyi dangdut," ungkap Nunung.

3. Penyanyi Srimulat.

Perjalanan karier Nunung © 2020 brilio.net

foto: YouTube/SULE Channel

Nggak cuma sampai disitu, sebelum menjadi komedian grup srimulat, Nunung masih melanjutkan cita-citanya menjadi seorang penyanyi. Ketika bergabung dengan Srimulat, Nunung justru didapuk menjadi seorang penyanyi. Nunung juga mengenang, dirinya saat itu bahkan belum bisa melawak orang lain seperti saat ini.

"Terus masuk Srimulat pertama itu juga saya nyanyi Le, awalnya Le," lanjut Nunung.

"Enggak langsung ngelawak?" tanya Sule.

"Enggak, cuma jadi lawaknya ya di Srimulat," jelasnya kemudian.

4. Menjadi pelawak.

Perjalanan karier Nunung © 2020 brilio.net

foto: YouTube/SULE Channel

Meskipun candaan yang diberikan Nunung selalu membuat orang terhibur, tapi Nunung memberikan pengakuan pernah merasa terpaksa menjadi seorang pelawak. Karena jika ia tidak melakukannya dia tidak bisa bekerja lagi.

"Nah awalnya gitu, terus saya enggak mau. Cuma waktu itu kalau enggak mau, ya sudah kamu enggak usah kerja gitu. Terus akhirnya ya sudah lah, dengan terpaksa gitu," sambungnya.

Meskipun pada awalnya mengaku terpaksa, namun kini mulai menikmati perannya menjadi seorang pelawak. Kini ia bersyukur dan menerima dengan pekerjaan yang membesarkan namanya itu.

"Sudah, ke sana ke sana ke sana, terus ya sudah aku nikmatin saja Le. Ya sudah aku nikmatin, yang penting aku kerja gitu," jelasnya.

5. Membuat grup nyanyi.

Perjalanan karier Nunung © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Keahliannya dalam melawak ternyata juga membawa Nunung untuk mendapatkan kesempatan bernyanyi. Ya, kalau kamu ingat beberapa tahun yang lalu Indonesia sedang demam dengan kehadiran boy band dan girl band. 

Nggak mau ketinggalan, Nunung dan beberapa komedian lain seperti Sule, Aziz Gagap, Parto, Andre Taulany, Adul, dan Oppie Kumis membentuk grup bernama 7 Ikan. Grup dengan unsur komedi ini memberikan kesegaran dengan gayanya yang khas.