Brilio.net - Kisah Nunung, komedian yang terjerat narkoba bisa menjadi pelajaran bagi semua orang. Narkoba bisa merusak semuanya termasuk hubungan dengan keluarga dekat. Kecanduannya atas barang terlarang ini kini menjadi penyesalan terberat bagi Nunung.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi tahun lalu pada 19 Juli 2019. Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini diciduk di rumahnya dan polisi menyita barang bukti seperti satu klip sabu seberat 0,36 gram. Mereka ditangkap beserta terdakwa HM yang menjadi kurir barang terlarang tersebut.

Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran divonis 1,5 tahun pidana kurungan dengan ketentuan menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Kini, pasangan suami istri sedang berjuang untuk meninggalkan kebiasaan buruk ini. Penyesalan kini menjadi pelajaran berharga untuk Nunung.

Berikut curhat Nunung tentang penyesalannya karena memakai narkoba seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/7).

1. Merasa bersalah atas meninggalnya sang ibu.

Loading...

Nunung buka-bukaan © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com

Ibunda Nunung, Djuwarti meninggal 19 April 2020 lalu. Kondisinya sendrii memang tidak baik dan sedang mengidap kanker lidah saat itu. Berita tentang ditangkapnya Nunung tentu membuat sang ibunda khawatir.

"Sampai sekarang aku kayak belum bisa memaafkan diriku sendiri atas meninggalnya ibuku. Aku enggak bisa ngerawat ibuku, ibu kena kanker lidah, down, jatuhnya ibu ku pas aku masuk penjara," jelas Nunung seperti dilansir Brilio.net dari Liputan6.

2. Hubungan dengan suami berantakan, Nunung pernah ditalak.

Nunung buka-bukaan © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com

Hubungan Nunung dengan suaminya retak akibat narkoba. Dia sangat menyesal karena narkoba menghancurkan pernikahannya. Bahkan, hubungan keduanya sempat terombang-ambing karenanya.

"Aku sama Iyan sudah ditalak. Cuma di sini aku ngomong, aku ditalak. Tapi aku nikah lagi sama dia, aku nikah yang kedua kali sama Iyan. Jadi pernikahan juga sudah kayak dipermainkan. Itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat merusak pikiran kita," ujarnya seperti dilansir brilio.net dari Podcast Deddy Corbuzier.

3. Menyesal memberikan pengalaman traumatis ke anaknya.

Nunung buka-bukaan © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Saat ditangkap polisi karena kasus narkoba, Nunung sangat khawatir dengan kondisi anaknya. Dia juga masih belum terima dengan kenyataan bahwa dirinya akan masuk penjara.

"Aku masuk itu benar-benar drama sama anak-anak. Aku benar-benar terpukul. Aku mikirin anak-anak, cucu. Ya Allah ini benar-benar terjadi? Enggak pernah kepikiran," ujar Nunung seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.

4. Ingin berhenti dari narkoba.

Nunung buka-bukaan © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Narkoba merusak kehidupan Nunung. Hubungannya dengan suaminya dan anak-anaknya sekarang menjadi tidak baik. Bertahun-tahun menggunakan narkoba membuat Nunung berubah total. Kini ia ingin kembali ke jalan yang benar.

"Terus aku sama Iyan sama-sama merenung. 'Udah kita akhiri, pokoknya kita berhenti narkoba'. Ini semua gara-gara narkoba," ujar Nunung seperti dilansir Brilio.net dari Podcast Deddy Corbuzier.

5. Diancam anak-anak.

Nunung buka-bukaan © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Nunung menyesal terjerat narkoba. Anak-anaknya bahkan mengancamnya jika ia kembali lagi ke dunia gelap tersebut. Keluarganya benar-benar menjaga ketat komedian ini. "Dulu enggak pernah, sekarang anak-anak dampingi terus. Setiap kerja aku didampingi terus sama Bagus," ujarnya.

Tak ingin orangtuanya mengulangi kesalahan yang sama, anak-anak pun memberi ancaman. "Ancamannya gini 'Pokoknya Mama kalau make lagi kita semua juga ramai-ramai mau make'," ungkap Nunung seperti dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier.

Mendengar ancaman ini Nunung Srimulat merasa takut. Ia pun berjanji untuk tak akan lagi mengonsumsi obat-obatan terlarang, dan menata hidup dengan lebih baik.

"Ampun enggak deh. Kalau sampai anakku aduh jangan deh, jangan aduh ampun bisa bunuh diri aku mas kalau sampai anakku. Iya anakku semuanya udah gede-gede, udah ada yang kuliah, semuanya (ancam) mau make," kata Nunung.