Brilio.net - Baru-baru ini publik tengah dihebohkan dengan hoaks tentang meninggalnya sosok penceramah kondang, Mamah Dedeh. Hal tersebut kemudian ditampik oleh beberapa sahabat terdekat Mamah Dedeh, di antaranya Ustaz Yusuf Mansur dan Abdel Achrian.

Selain mengonfirmasi berita hoaks, Abdel yang selama ini menjadi rekan siaran Mamah Dedeh turut mengungkapkan fakta tentang kedermawanan wanita yang bernama lengkap Dedeh Rosidah Syarifudin tersebut.

"Gara-gara hoaks Mamah Dedeh meninggal kemaren gue jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yg gue kenal," cuit Abdel melalui akun Twitternya pada Kamis (28/5).

Berdasarkan penuturan Abdel, meskipun Mamah Dedeh dari luar terkesan begitu galak dan tegas, namun sebenarnya ia memiliki hati yang sangat lembut dan tak tega saat melihat orang di sekitarnya mengalami kesulitan.

Kira-kira bagaimanakah bentuk kedermawanan Mamah Dedeh menurut penuturan Abdel? Berikut ulasan lengkapnya seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/5).

Loading...

1. Gemar membagikan beras kepada orang yang membutuhkan.

4 bukti kedermawanan Mamah Dedeh Instagram

foto: Instagram/@mamahdedeh24

Abdel mengungkap bahwa selama ini Mamah Dedeh tak pernah ragu-ragu untuk berbagi kepada sesama. Bahkan sejak sebelum ia terkenal dan muncul di layar kaca.

"Tiap bulan puluhan karung beras yg dibagiin ke orang-orang yang membutuhkan dan setelah gue tau ternyata kebiasaan ini sudah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di televisi," tulis laki-laki 49 tahun ini.

2. Memberangkatkan umrah ratusan orang.

4 bukti kedermawanan Mamah Dedeh Instagram

foto: Instagram/@mamahdedeh24

Selain gemar membagikan beras, Mamah Dedeh ternyata juga memiliki andil besar dalam memberangkatkan umrah orang-orang di sekelilingnya. Tak hanya belasan atau puluhan, Mamah Dedeh bahkan memberangkatkan umrah dalam jumlah ratusan orang.

"Anak-anak crew Mamah dan Aa, sudah berapa banyak yang diumrohin sama Mamah. Bahkan sampai security dan supir juga kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," ujar rekan siaran dari Mamah Dedeh tersebut.

3. Membelikan rumah untuk MUA.

4 bukti kedermawanan Mamah Dedeh Instagram

foto: Instagram/@mamahdedeh24

Memiliki hati yang begitu lembut membuat Mamah Dedeh tak tega ketika orang yang berada di sekitarnya mengalami kesusahan. Wanita 68 tahun ini pun tak ragu memberikan bantuan kepada orang terdekatnya. Salah satu yang menerima kebaikan Mamah Dedeh adalah makeup artistnya.

"Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanya gara-gara tinggal serumah. Ujung-ujungnya makeup artis itu dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua," sambung Abdel.

4. Membiayai resepsi pernikahan.

4 bukti kedermawanan Mamah Dedeh Instagram

foto: Instagram/@mamahdedeh24

Kedermawanan Mamah Dedeh rupanya tak ada habisnya. Abdel juga menceritakan bahwa Mamah Dedeh membantu biaya pernikahan beberapa orang di sekitarnya. Tidak hanya biaya penghulu, biaya pesta resepsi pun ditanggung oleh wanita pemilik nama lengkap Dedeh Rosidah Syarifudin tersebut.

"Ada juga bbrp orang yg gw kenal nikahannya dibiayain sama Mamah. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah," tambah Abdel.